Tempat Wisata

Pantai Galesong Sulawesi : Informasi Wisata, Fasilitas dan Lokasi Rute

Pantai Galesong Sulawesi : Informasi Wisata, Fasilitas dan Lokasi Rute

Bagi anda yang sedang mencari tempat wisata di Takalar, ada salah satu objek wisata yaitu Pantai Galesong yang terkenal dengan keindahannya. Anda yang datang kesini pasti akan terkesima dengan pemandangan pantai yang bersih dan berbagai wahana seru di dalamnya.

Pantai Galesong yang indah tak hanya menyuguhkan wisata alam, namun juga menyatukan pilihan hotel, resor, dan outbond dalam satu tempat. Artinya wisatawan bisa mendapatkan pengalaman liburan yang seru dan tentunya tak terlupakan.

Sekilas Tentang Wisata Pantai Galesong

Bagi yang belum tahu, pantai ini merupakan objek wisata hasil perancangan lingkungan pantai yang dijadikan kawasan wisata terpadu. Wisata ini memadukan konsep pantai yang dilengkapi dengan kolam renang tepi pantai.

Terdapat juga hotel dan resor untuk bermalam, restoran dan berbagai pilihan wahana dan tamasya. Sebagai objek wisata, pantai ini memiliki fasilitas yang lengkap dan cocok dijadikan tempat liburan keluarga.

Lokasinya terletak di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, tidak jauh dari pusat Kota Makassar. Dikembangkan dan dikelola oleh pemerintah, tempat wisata ini kini menjadi tempat wisata terpadu yang populer banyak dikunjungi wisatawan.

rute dan lokasi

Pantai Galesong yang indah ini terletak di Kecamatan Galesong yang merupakan bagian dari Kabupaten Takalar di Sulawesi Selatan. Meski lokasinya dekat dengan Pantai Losari yang terkenal di Makassar, namun kawasannya masih berada di Kabupaten Takalar.

Lokasi keseluruhannya terletak di Desa Tamalate, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. Kabupaten ini berbatasan langsung dengan pusat kota Makassar dan hanya berjarak sekitar 18 km sebelah selatan kota.

Karena letaknya yang dekat dengan pusat kota Makassar, pantai ini mudah dijangkau dan dijangkau dengan berbagai sarana transportasi. Jaraknya hanya sekitar 18 km dari Kota Makassar dan dapat ditempuh dalam waktu 50 menit dengan mobil atau sepeda motor.

Biaya masuk wisata pantai Galesong Taklar

Bagi Anda yang berencana menghabiskan liburan di pantai ini bersama keluarga, Anda perlu menyiapkan sejumlah uang untuk tiket masuk dan akomodasi. Harga tiket masuk wisata terpadu ini adalah Rp30.000 pada hari kerja dan Rp40.000 pada akhir pekan.

Harga di atas dapat berubah sewaktu-waktu sesuai pedoman Pengelola Wisata Pantai di Galesong. Namun perubahan harga ini tentunya tidak akan jauh dari harga normal yang tertera. Harga tersebut sedikit lebih mahal untuk sebuah objek wisata alam di Takalar.

Namun harga tersebut cukup murah karena fasilitas dan aktivitas seru yang bisa Anda nikmati saat berwisata ke sini. Dijamin kamu tidak akan rugi apa pun karena akan disuguhi pemandangan, fasilitas, dan berbagai wahana seru di dalamnya.

Jam buka Pantai Indah Galesong

Anda yang ingin menghabiskan liburan mengunjungi pantai indah ini tidak perlu khawatir dengan jam buka dan tutup. Karena tempat wisata ini akan selalu buka 24 jam sehari dan tanpa gangguan.

Pasalnya, pantai ini berada dalam satu kawasan dengan hotel dan resort dengan pelayanan yang maksimal. Nah, bagi Anda yang ingin berwisata, Anda juga bisa menginap di hotel dan resort yang tersedia yang pemandangannya pasti akan memanjakan mata.

Di pagi hari, pengunjung dapat menikmati pemandangan matahari terbit serta keindahan pantai dan deburan ombak yang tenang di tepian pantai. Sementara itu, pengunjung dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan dari pantai pada sore hari.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Galesong

Pantai Galesong Takalar merupakan salah satu tempat wisata yang dikelola pemerintah dan memiliki berbagai fasilitas bagi wisatawan. Fasilitas tersebut juga didukung dengan lingkungan yang bersih serta suasana yang aman dan nyaman.

Fasilitas wisata pantai indah ini antara lain tempat parkir yang luas dan memadai untuk berbagai kendaraan. Staf keamanan dan kebersihan siap membantu Anda dan menyediakan akomodasi yang bersih dan nyaman dengan harga terjangkau.

Jika tidak, ada gubuk atau kabin yang tersedia gratis di pantai. Fasilitas tambahan lainnya antara lain persewaan ATV, mini motorcross, skuter listrik dan juga sepeda listrik. Fasilitas-fasilitas diatas tentunya sangat menarik dan dapat menawarkan pengalaman liburan yang berbeda.

Kegiatan yang menarik

Sebagai objek wisata terpadu dengan berbagai fasilitas yang lengkap, Pantai Indah Galesong mampu memberikan keseruan dengan banyak aktivitas antara lain:

bermain ski jet

Wisatawan tidak hanya bisa menikmati keindahan pantainya yang jernih, tapi juga menikmati liburan seru sambil mengendarai jet ski atau perahu motor. Olahraga ini cocok bagi Anda yang menyukai aktivitas yang memacu adrenalin. Harga sewa perahu jet ski sekitar Rp 50.000.

Naik banana boat

Apakah Anda menyukai aktivitas olahraga air yang bisa dilakukan bersama teman? Anda bisa mencoba naik banana boat di Pantai Galesong. Wahana ini sangat seru dan bisa dimainkan oleh 5-6 orang bersama-sama dengan hanya membayar sewa sebesar 20.000 rupee.

Bermain di Wahana Ikan Terbang

Bagi yang belum tahu, Flying Fish merupakan permainan olah raga air yang menggunakan perahu karet berbentuk ikan. Pada bagian atas terdapat karet penghubung, pada bagian kanan dan kiri terdapat sayap yang menyerupai sirip ikan.

Keseruan permainan fly fishing ini bisa Anda nikmati hanya dengan membayar Rp 40.000 per orang. Namun sebelum memainkan wahana ini, pastikan kondisi fisik Anda dalam kondisi prima dan tidak sakit.

penangkapan ikan

Bagi Anda yang mempunyai hobi memancing, Pantai Galesong juga menawarkan kesempatan untuk melakukannya dengan menyediakan perahu nelayan. Anda bisa menyewa perahu dan merasakan sensasi memancing di tengah laut layaknya pemancing profesional.

Harga sewa perahu nelayan ini Rp 300.000 selama 2 jam, sudah termasuk perlengkapan memancing yang cukup lengkap. Anda tidak perlu lagi membawa peralatan memancing dari rumah, karena semua sudah tersedia di kapal.

Berenang

Aktivitas paling seru saat mengunjungi Pantai Galesong yang indah adalah berenang di laut dangkal. Selain itu, pengunjung juga bisa berenang di kolam renang yang berada di pinggir pantai jika tidak ingin berenang di laut.

Cobalah wahana di darat

Selain wahana air, Pantai Galesong memiliki berbagai jenis wahana seru seperti ATV, motorcross, skuter listrik, zip line, dan juga wahana tamasya untuk anak-anak. Anak Anda bisa menikmati berbagai wahana dengan harga mulai dari Rp 5.000.

Kuliner

Bagi pecinta kuliner, pantai ini juga menawarkan fasilitas restoran dengan berbagai menu kuliner yang bisa dipilih sesuai kesukaan Anda. Berbagai menu bisa Anda pilih antara lain Coto Makassar, Konro, Pisang Epe, Barongko, Mie Titi, Sop Karet, Pallu Basa, dll.

Menutup

Aktivitas lain yang bisa Anda lakukan di Pantai Galesong adalah menikmati keindahan matahari terbenam. Setelah pembahasan diatas, apakah Anda tertarik untuk mengunjungi Pantai Galesong yang indah di Kabupaten Takalar?

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button