Tempat Wisata

Pantai Gawu Soyo: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Kita patut bangga tinggal di Indonesia, negara dengan ribuan pulau yang indah. Memang jika banyak warga kita yang memutuskan untuk berlibur ke negara lain, hal ini bisa digantikan dengan berwisata ke berbagai daerah di Indonesia, karena dijamin banyak tempat wisata disana yang belum pernah anda dengar sebelumnya. Selain masalah pariwisata, Indonesia semakin berkembang dan banyak dari objek wisata ini dibangun kembali dan dilengkapi dengan fasilitas yang baik. Sehingga objek wisata di negara sendiri sama sekali tidak kalah dengan objek wisata di luar negeri. Misalnya saja di pulau sumatera khususnya di sumatra utara banyak terdapat tempat wisata dengan berbagai jenis mulai dari wisata bahari, alam, pendidikan dan lain-lain. Salah satu destinasi wisata di sana yang bisa Anda kunjungi adalah Pantai Gawu Soyo.

Objek wisata Pantai Gawu Soyo tepatnya berada di Desa Ombolata, Kecamatan Afulu, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara. Bagi penyuka travelling yang suka berwisata ke suatu tempat, pantai menjadi salah satu tujuan wisata yang paling banyak dipilih. Siapa yang tidak suka pantai? Nuansa khasnya berbeda dengan kondisi kota yang bising dan sibuk dengan gedung-gedung yang menunggu. Oleh karena itu, pantai menjadi tempat yang cocok bagi orang yang berwisata murah namun ingin bersantai.

Sesampainya di pantai ini, pengunjung disuguhkan panorama pantai yang indah yang berjarak 80 km dari kota Gunungsitoli. Keindahan alam Pantai Gawu Soyo masih terlihat asri, terlihat dari pepohonan yang menghiasi area sekitar pantai. Namun daya tarik utama yang menarik banyak wisatawan dari berbagai daerah adalah keunikan warna pasir di Pantai Gawu Soyo. Sedangkan pasir di pantai biasanya berwarna putih atau abu-abu kehitaman, di sana Anda bisa melihat pasir pantai dengan warna pink yang cantik.

Di sana wisatawan dapat menghabiskan waktu dengan bebas dan menikmati pemandangan di sekitarnya sambil berjualan air kelapa muda yang biasa dijual oleh masyarakat setempat. Selain itu, Anda bisa bermain air di pantai atau melihat penyu langka yang biasanya berkembang biak di Pantai Gawu Soyo.

Fasilitas di Pantai Gawu Soyo

Sedangkan fasilitas objek wisata Pantai Gawu Soyo tidak terlalu banyak atau lengkap, namun ada beberapa yang bisa Anda temukan seperti di antaranya;

– Area parkir

Anda yang datang dengan kendaraan pribadi baik itu mobil atau motor tidak perlu khawatir dengan masalah parkir karena tersedia tempat parkir mobil yang cukup luas dan luas.

– Bilik atau tempat makan

Berjam-jam bermain di pantai dijamin bikin lapar. Tak perlu bingung jika tidak sempat atau lupa menyiapkan bekal. Di sekitar pantai Anda akan menemukan warung lokal yang menjual makanan dan minuman dengan harga terjangkau. Yang biasa dibeli orang adalah kelapa muda yang sangat segar untuk diminum.

– Paviliun

Karena sudah dibangun paviliun di sana, Anda bisa duduk santai menikmati pemandangan air laut yang jernih, pasir putih yang indah, dan langit biru.

– Akomodasi

Di sekitar kawasan pantai, Anda yang membutuhkan akomodasi akan menemukan akomodasi yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan Anda.

– Tempat peristirahatan umum

Salah satu fasilitas penting tersebut juga telah disediakan di sana sehingga Anda tidak perlu repot mencari kamar kecil di luar kawasan pantai.

Berburu foto di Pantai Gawu Soyo

Saat Anda sedang berlibur di sebuah objek wisata, tidak berfoto atau selfie di tempat tersebut terasa kurang lengkap. Tentunya selain sebagai memori, Anda juga bisa memajang foto Anda di berbagai media sosial yang Anda miliki. Nah di Pantai Gawu Soyo ini kamu bisa mengabadikan momen seru dan seru bersama kerabat atau teman sepuasnya sambil bermain, jalan-jalan, bermain di laut, atau bahkan bermain pasir di pasir pantai yang berwarna pink. dengan anak Anda. Seperti yang sudah disebutkan di atas, di lokasi ini juga banyak terdapat pepohonan rindang seperti pohon kelapa yang bisa Anda jadikan spot foto yang menarik. Jika memilih menunggu hingga sore hari, Anda juga bisa mengambil foto cantik pemandangan langit jingga berpadu dengan laut biru dan pasir merah jambu saat matahari baru saja akan mencapai tempat peristirahatannya. Berjalan melalui hutan yang mengelilingi pantai juga merupakan cara yang bagus untuk mengabadikan momen dan pemandangan eksotis di sana. Jangan lupa untuk mengunggah foto Anda di media sosial untuk diperhitungkan saat mempromosikan pantai ini.

Bagaimana menuju ke Pantai Gawu Soyo

• Melalui Udara : Sesampainya di Bandara Binaka, Anda dapat langsung memulai perjalanan dengan kendaraan bermotor melalui Jl. Raya Pelud Binaka – Jl. Pantai Gomo-Gawu Soyo

• Melalui jalur laut : Sesampainya di pelabuhan Gunungsitoli, Anda dapat langsung memulai perjalanan dengan kendaraan bermotor melalui jalur Jl. melanjutkan. Yos Sudarso Ujung – Menuju Nias Utara – Pantai Gawu Soyo

• Jalur Darat: Dari pusat kota Gunungsitoli Anda hanya perlu mengikuti jalur berikut: Jl. Sudirman-Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo-Jl. Kartini-Jl. Pantai Gomo-Gawu Soyo

Biaya masuk ke Pantai Gawu Soyo

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)

(Diperbarui Mei 2023)

Jam buka Pantai Gawu Soyo

Peta lokasi Pantai Gawu Soyo

Tips Mengunjungi Pantai Gawu Soyo

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Gawu Soyo semakin menyenangkan dan berkelas. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik mengunjungi Pantai Gawu Soyo adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Gawu Soyo bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Pantai Gawu Soyo.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Gawu Soyo.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button