Tempat Wisata

Pantai Glagah Wangi Istanbul, Destinasi Wisata Bahari Populer di Demak

Demak terkenal sebagai Negeri Sipir dengan sejuta destinasi wisata. Pantai Glagah Wangi di Istanbul adalah salah satu tujuan paling populer untuk Land of Guardians yang ikonik.

harga tiket: Gratis, Waktu aktif: 24 jam, Alamat: Desa Tambakbulusan, Dusun, Bongsari, Kec. Karang Tengah, Kab.Demak, Jawa Tengah; map: Cek lokasi

Pantai Glagah Wangi yang terletak di Istana Tambakbulusan (Istambul) Demak menjadi tujuan wisata yang populer saat liburan dan liburan kerja. Wisatawan dapat menikmati pasir putih yang lembut dan pemandangan laut biru yang menakjubkan. Pantai ini dikenal sebagai tujuan wisata populer di tahun 2020 dengan rata-rata 5.000 kunjungan dalam seminggu.

Pemandangan indah dengan garis pantai yang luas dan panjang serta deretan hutan mangrove di sepanjang sungai di sekitar tempat tersebut. Sangat direkomendasikan untuk wisatawan yang ingin liburan dikelilingi oleh hutan bakau yang hijau dan laut yang biru. Tak heran jika pantai ini masuk dalam 10 Nominasi Destinasi Wisata Baru Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020.

Wisatawan yang berkunjung ke pantai ini dapat menggunakan fasilitas yang disediakan oleh pengelola pantai, mulai dari fasilitas umum hingga fasilitas penunjang lainnya. Fasilitas yang disediakan hanya untuk memuaskan para wisatawan yang datang, seperti wahana hiburan, perkemahan, warung makan dan lain-lain.

Atraksi Pantai Glagah Wangi di Istanbul

Tempat wisata Pantai Glagah Wangi di IstanbulKredit foto: Google Maps Avien Nadiya

Pantai ini selalu dikunjungi oleh banyak wisatawan, baik dari luar maupun dalam kota. Banyak pengunjung yang datang karena tertarik dengan berbagai hal yang ditawarkan pantai cantik ini.

1. Hutan bakau yang rimbun

Glagah Wangi terkenal dengan deretan hutan bakau yang menghiasi sungai hingga ke pantai. Wisatawan yang datang bisa menikmati hijaunya alam dengan menaiki perahu menyusuri hutan mangrove. Namun jika ingin mendapatkan pengalaman yang lebih sempurna, wisatawan bisa menikmati sunset di antara rimbunnya pepohonan sambil menaiki perahu kecil.

Hutan mangrove yang rimbun dihadirkan oleh pantai ini menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan yang datang. Banyak wisatawan yang puas mengunjungi pantai setelah berjalan melewati hutan bakau yang rimbun. Sehingga tidak sedikit pengunjung yang mengabadikannya dalam beberapa foto potret.

2. Pasir putih yang indah

Daya tarik pantai ini selanjutnya adalah pasir putihnya yang bertebaran di pinggir pantai. Perpaduan birunya laut, hijaunya mangrove dan pantai berpasir putih seakan menjadi magnet bagi wisatawan untuk memasukkan Pantai Glagah Wangi Istanbul sebagai destinasi wisata utama.

Banyak wisatawan dari luar Demak yang rela datang dari jauh hanya untuk menikmati perpaduan pantai yang indah ini. Struktur pasir putihnya yang lembut juga mengundang wisatawan rombongan untuk berlibur bersama keluarga. Struktur pasir putih ini juga cocok sebagai taman bermain anak-anak. Cukup banyak wisatawan yang bermain pasir di pantai ini.

Wisatawan yang ingin menikmati suguhan pantai dapat menggunakan fasilitas yang disediakan oleh pengelola. Ada banyak paviliun di sepanjang pantai, sehingga wisatawan yang datang bisa piknik dan makan dengan pemandangan laut biru. Sungguh liburan yang berkualitas ketika datang ke pantai ini, sehingga tak jarang wisatawan merasa puas.

3. Taman bermain dan titik foto

Daya tarik lain dari pantai yang indah ini adalah taman bermain yang disediakan oleh pengelola pantai. Dengan tujuan untuk menarik banyak pengunjung, pengelola pantai menghadirkan berbagai taman bermain yang cocok untuk keluarga. Wisatawan bisa menikmati keindahan pantai sambil bermain di game drive.

Bukan hanya taman bermain, tapi juga beberapa spot foto keren untuk kamu para penggemar foto. Lokasi pantai yang asri dengan background spot foto yang bagus akan membuat kamu tampil keren di Instagram. Banyak wisatawan berfoto di beberapa spot foto yang disediakan.

Alamat, rute lokasi dan harga tiket Glagah Wangi Beach Istanbul

Alamat Pantai Glagah Wangi IstanbulKredit foto: Google Maps rajib husein

Pantai Glagah Wangi merupakan pantai yang dibuka pada tahun 2016 dan telah banyak dikunjungi sejak tahun 2019. Pantai ini dinamakan Istanbul agar wisatawan dapat dengan mudah mengingat nama pantai yang merupakan singkatan dari Istana Tambakbulusan ini. Lokasi destinasi wisata populer ini berjarak sekitar 20 km dari pusat Kota Demak, Jawa Tengah.

Waktu tempuh untuk mengunjungi pantai ini sekitar 40 menit dari pusat Kota Demak. Untuk mencapainya, wisatawan tidak perlu khawatir dengan akses, karena jalan menuju pantai sudah cukup memadai.

Menjelang liburan sekolah atau kerja, mengingat keindahan yang ditawarkan pantai ini, jalan menuju pantai biasanya agak ramai, sehingga orang berbondong-bondong ke sana.

Wisatawan dapat menggunakan transportasi umum atau pribadi untuk mengunjungi resor pantai. Tempat parkir mobil yang aman juga telah disediakan di lokasi sehingga pengunjung dapat memarkir kendaraan mereka dengan tenang.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi pantai indah ini, Anda bisa memulai perjalanan dari jalur Pantura, tepatnya di Jembatan Wonokerto. Anda bisa mengambil arah menuju Tambakbulusan dengan jarak 11 km. Setibanya, Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan bantuan papan nama pengelola pantai.

Wisatawan diarahkan ke dermaga, ditandai dengan banyaknya perahu yang bersandar di tepi sungai dan membawa Anda melewati hutan bakau yang indah menuju pantai. Setelah sekitar setengah kilometer dengan perahu melewati hutan bakau, Anda dapat mencapai pantai dengan terlebih dahulu melewati jalan akar bakau dan kemudian tiba di tempat tujuan.

Bagi yang ingin mengunjungi Pantai Glagah Wangi di Istanbul tidak perlu khawatir dengan biaya masuk yang mahal karena pantai ini tidak memerlukan tiket masuk.

Anda hanya perlu membayar biaya perahu sebesar Rp 15.000 untuk sampai ke lokasi sedangkan parkir motor Rp 3.000 dan mobil Rp 5.000.

Aktivitas Seru di Pantai Glagah Wangi Instambul

Aktivitas Seru Pantai Glagah Wangi InstambulKredit foto: Google Maps asshobah

1. Menjelajahi keindahan hutan mangrove

Memang, merenungkan alam adalah cara menjalani hidup yang sehat, suasananya yang tenang sering memberi kita perasaan menyenangkan saat merenungkannya. Tidak perlu jauh-jauh dari kota untuk menikmati alam yang hijau, hal yang sama bisa Anda rasakan saat berlibur di Pantai Glagah Wangi, Istanbul.

Sebelum memasuki pantai yang indah ini, terlebih dahulu naik perahu yang akan membawa Anda melewati hutan mangrove yang hijau. Selain menggunakan perahu, wisatawan yang datang juga bisa berjalan di atas papan yang membelah hutan mangrove. Banyak wisatawan yang berfoto di kawasan ini karena pemandangannya yang indah.

2. Piknik di pasir putih

Pasir putih yang disuguhkan pantai ini menjadi daya tarik wisata, membuat banyak wisatawan betah berada di sini. Kegiatan seperti piknik tidak akan membosankan di sini.

Wisatawan bisa piknik sambil makan di warung makan pinggir pantai. Selain itu, di sini juga banyak terdapat paviliun yang menunjang kepuasan wisatawan saat piknik keluarga.

3. Bermain di wahana

Bagi wisatawan yang berencana datang, sangat disarankan untuk membawa keluarga, karena di sini juga tersedia arena bermain yang cukup lengkap. Anak-anak bisa bermain sambil menikmati indahnya pemandangan yang ditawarkan pantai cantik ini. Maka tak heran jika destinasi ini banyak diminati wisatawan.

Akomodasi murah terdekat ke pantai

Akomodasi murah terdekat ke pantaiSumber gambar: Google Maps Joko Gembel

1. Griya Merbotan

Hotel bergaya minimalis dengan warna dominan putih ini sangat digandrungi oleh wisatawan setelah berkunjung ke pantai. Meski lokasinya berada di tengah kota, namun suasananya tidak bising. Sangat direkomendasikan untuk Anda wisatawan pantai yang satu ini.

2. Hotel sederhana

Seperti namanya, hotel ini menjunjung tinggi nilai kesederhanaan. Aura rumah pedesaan dengan dekorasi kayu klasik menambah keunikan hotel ini. Pelayanan yang ramah dan harga yang bersahabat juga menjadi nilai plus. Sangat cocok untuk bersantai setelah bermain di Pantai Glagah Wangi di Istanbul.

3. Wisma Mustika 9

Harga murah, suasana sejuk, asri, bersih dan tempat yang tenang sangat cocok bagi wisatawan yang ingin bermalam setelah mengunjungi pantai. Ruangan yang disajikan juga cukup luas dan memiliki posisi yang strategis sebagai penginapan.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Glagah Wangi, Istanbul, Demak

Fasilitas di Pantai Glagah Wangi, Istanbul, DemakKredit foto: Google Maps M.Aji Saputro

Fasilitas yang disediakan pengelola Pantai Glagah Wangi Istanbul cukup memadai. Fasilitas yang disiapkan semata-mata untuk memuaskan wisatawan pantai, selain itu, fasilitas umum dan pendukung tersedia di sini, sehingga wisatawan tidak perlu khawatir dengan kebutuhan apa pun di sini.

Fasilitas umum yaitu tempat parkir, warung makan, pendopo, toilet dan mushola mudah ditemukan di pantai ini. Fasilitas pendukung seperti game drive, spot foto, camping juga disiapkan oleh pengelola pantai. Fasilitas yang disediakan akan semakin meningkatkan kualitas liburan Anda di pantai ini, sehingga Anda akan puas telah mengunjunginya.

Itulah beberapa hal menarik tentang Pantai Glagah Wangi di Istanbul yang akan membuat Anda tertarik untuk mengunjungi tempat ini. Sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin berlibur bersama keluarga karena di sini disertai dengan fasilitas yang lengkap dan atraksi lainnya dari sebagian besar pantai.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button