Tempat Wisata

Pantai Goa China: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pantai Goa China: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Setiap kali Anda merasa lelah di tempat kerja atau hal-hal lain, pasti Anda memikirkan hiburan yang menyenangkan, baik itu berdua saja dengan keluarga atau teman-teman Anda. Namun tidak sedikit yang menyarankan untuk tidak pergi berlibur karena kebanyakan berpikir bahwa Anda selalu harus mengeluarkan banyak uang untuk berlibur. Ada berbagai jenis tempat wisata di dekat Anda yang tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk menikmatinya. Apalagi jika Anda tinggal di Malang, sebuah kota di Jawa Timur. Anda tidak perlu berkendara jauh dari kota untuk beristirahat sejenak setelah seharian bekerja. Di Malang sendiri ada beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi dengan harga murah, contohnya Pantai Goa China.

Pantai Goa China merupakan sebuah properti wisata pantai yang terletak di Dusun Tumpak Awu, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Sampai saat ini, pantai nampaknya masih menjadi tempat rekreasi yang sangat digemari, baik bersama keluarga maupun teman-teman. Fakta ini tentunya tidak mengherankan bagi kita karena seperti yang kita tahu, Bali masih sering dikunjungi wisatawan yang ingin melihat keindahan pantainya. Untungnya, Anda tidak perlu berkendara jauh untuk sampai ke Pulau Dewata, sehingga Anda bisa menikmati pemandangan tepi pantai. Juga banyak daerah lain di Indonesia yang memiliki pantai yang indah dan indah. Pantai Goa China misalnya, pantai di Malang ini sering dikunjungi wisatawan, terutama di akhir pekan atau hari libur nasional. Baik anak-anak maupun orang tua sangat menyukai objek wisata ini.

Sebenarnya pantai ini tidak disebut Goa China tanpa alasan, karena di Pantai Goa China terdapat sebuah goa yang memiliki pesona tersendiri. Gua ini terletak di sebelah kanan pantai, berjarak sekitar 50 meter. Gua tersebut tingginya sekitar 2 meter dan lebar 2 meter dengan rongga yang menjorok sekitar 8 meter. Ruang di dalamnya juga cukup besar. Sayangnya, Anda tidak akan menemukan stalagtit dan stalagmit di sini, namun jangan khawatir, Anda tetap bisa mengamati fenomena alam yang ada di sana.

Meski pantai di sini sangat menarik karena termasuk pantai selatan, namun pengunjung tetap dilarang untuk berenang atau beraktivitas di laut Pantai Goa China. Larangan ini karena ombaknya cukup besar dan cukup dalam, serta arus bawah lautnya juga kuat. Jadi berhati-hatilah saat bermain di pantai dan pastikan Anda tidak serta merta ingin berenang di laut.

Fasilitas di Pantai Goa China

Walaupun tidak banyak fasilitas yang ada di tempat wisata ini, namun ada beberapa fasilitas yang bisa anda gunakan seperti :

– Tempat peristirahatan umum

Salah satu fasilitas penting tersebut sudah ada di Pantai Goa China. Jadi jika Anda perlu ke toilet tidak perlu khawatir lagi, karena ada beberapa bilik toilet umum yang bisa Anda gunakan.

– Area parkir

Jika Anda datang ke Pantai Goa China, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi. Bagi anda yang membawa sepeda motor atau mobil sendiri, sudah tersedia tempat parkir yang cukup luas yang mampu menampung banyak kendaraan. Biaya parkirnya sendiri juga murah.

– Bilik atau tempat makan

Jika Anda tidak membawa bekal makanan atau minuman dari rumah, Anda tidak perlu khawatir kelaparan. Sudah ada beberapa warung atau kantin yang menjual berbagai jenis makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

– Paviliun

Ada beberapa paviliun di sana yang bisa Anda gunakan sebagai tempat bersantai. Duduk-duduk sambil menikmati pemandangan pegunungan di kejauhan sambil menikmati bekal yang dibawa pasti bisa menjadi kegiatan yang asik dan santai.

Berburu foto di Pantai Goa China

Bagi Anda yang hobi fotografi, hunting foto di Pantai Goa China pasti seru karena tempat wisata ini luas dan menawarkan pemandangan yang indah. Pepohonan seperti kelapa dan lain-lain di sekitar pantai juga menambah indah panorama alam yang tercipta. Dengan latar belakang lautan biru dan langit cerah, Anda akan mendapatkan foto-foto bagus yang dapat langsung Anda unggah ke berbagai media sosial Anda. Selain itu, Anda juga bisa mengabadikan momen matahari terbit, karena banyak wisatawan yang datang ke sini hanya untuk menikmati matahari terbenam yang memberikan kesan romantis dan menenangkan. Gua yang ada di pinggir pantai ini bisa Anda gunakan sebagai tempat berfoto. Di tempat ini juga dimungkinkan untuk berfoto selfie, sehingga Anda bisa mendapatkan foto-foto menarik yang bisa Anda unggah ke berbagai media sosial. Dengan cara ini Anda dapat berkontribusi untuk membuat objek wisata ini dikenal banyak orang.

Baca Juga: Pasar Minggu di Semeru, Jalan-Jalan Sambil Belanja

Akses jalan menuju Pantai Goa China

Untuk menuju ke sana Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika Anda berasal dari kota Malang, Anda bisa langsung mengambil jalan menuju Gadang. Setelah sampai di pertigaan Gadang, ambil jalan menuju Bululawang, Turen dan Sumbermanjing Wetan. Pilih jalan menuju Dusun Sitiarjo. Di sana Anda akan menemukan petunjuk arah menuju Pantai Sendang Biru. Sesampainya di pertigaan Pantai Sendang Biru, ambil arah kanan menuju Pantai Goa China.

Biaya masuk ke Pantai Goa China

  • Biaya masuk: Rp 15.000/orang

(Diperbarui Juni 2023)

Goa Cina – jam buka

Tips Liburan ke Pantai Goa China

Jadikan liburan Anda dan keluarga Anda di Goa, China semakin menyenangkan dan mewah. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Goa China adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Goa, China bersama orang tersayang dan rasakan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan layanan agen perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Goa, China.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Goa, China.

Galeri Foto Pantai Goa China

Selamat datang di Pantai Goa China
Spot foto di bawah batu
Pantai Goa Cina
pengunjung pantai
Tempat foto terbaik
Spot foto di atas batu
Matahari terbenam di pantai di Goa China

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button