Tempat Wisata

Pantai Green Bowl, Harga Tiket, Fasilitas, Rute! surga peselancar

Pantai Green Bowl – Halo sobat tempat wisata, ketika mendengar tentang pulau Bali pasti akan teringat dengan tempat wisata yang sangat indah bukan? Ya kali ini tentang salah satu tempat wisata yang masih sangat alami di pulau bali. Tempat wisata tersebut bernama Pantai Green Bowl atau Green Bowl.

Apakah peneliti tahu mengapa disebut Green Bowl? Ternyata nama tersebut diambil dari nama sebuah perusahaan yang sebelumnya memiliki rencana untuk membangun hotel di kawasan pantai ini, namun bisa juga nama tersebut diambil karena saat air surut, dari atas bukit Pantai ini akan terlihat seperti cangkang karang hijau.

Alamat Pantai Green Bowl Bali

Bagi anda yang ingin mengunjungi pantai hijau ini mungkin anda tidak tahu dimana letaknya, maka anda akan bingung kemana kendaraan anda menuju.

Pantai mangkuk hijau ini terletak di titik paling selatan pulau Bali, lebih tepatnya di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung – Bali.

Secara geografis, pantai ini dekat dengan pantai-pantai keren lainnya dengan pasir putih yang menggemaskan, yaitu Pantai Pandawa Kutuh dan Pantai Melasti Ungasan.

Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi pantai ini, anda dapat berkendara menuju Pura Bali Luhur Uluwatu melalui jalan raya kemudian berkendara menuju Bali Cliff Hotel untuk menemukan lokasi pantai ini dengan lebih mudah.

Agar tidak tersesat sebaiknya menggunakan Google Maps, namun sebaiknya tanyakan juga kepada warga sekitar, karena terkadang Google Maps akan mengarahkan Anda ke jalan yang sulit untuk dilalui. Untuk lebih jelasnya, silakan ikuti peta rute di bawah ini:

Peta

Bagi anda yang ingin menikmati liburan di pantai hijau ini sebaiknya memilih penginapan yang dekat dengan pantai.

Namun, Anda juga dapat memiliki lokasi hotel di daerah populer di Bali seperti B. Hotel di Kuta, Seminyak, Legian, Sanur, Jimbaran, Nusa Dua, Tanjung Benoa, Uluwatu dan Ungasan.

Bagi Anda yang bukan dari Bali, tidak perlu khawatir dengan transportasi karena ada banyak perusahaan rental mobil atau motor yang bisa Anda gunakan selama liburan di Bali.

Tiket Masuk Pantai Green Bowl

Berapa harga tiket masuk Pantai Green Bowl? Kabar baiknya bagi wisatawan yang ingin mencoba aktivitas seru di pantai ini tidak akan dikenakan biaya masuk atau gratis.

Wisatawan membayar Rp 5000 per tempat parkir hanya untuk kendaraan parkir. Jadi biaya yang Anda keluarkan hanya untuk parkir saja.

Biaya masuk gratis ini berlaku sampai artikel ini ditulis, tiket masuk mungkin akan dikenakan di kemudian hari.

Keindahan Pantai Green Bowl UluwatuKeindahan Pantai Green Bowl Uluwatu

Alasan Penamaan Pantai Green Bowl

Sebelum kita membahas tentang atraksi dan hal seru yang bisa dilakukan di pantai ini, ada baiknya kita mengetahui sedikit tentang pantai ini.

Menurut Anda apa alasan penamaan pantai ini? Mengapa disebut Pantai Green Bowl? Nama pantai ini terdengar agak aneh.

Jika kita terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia maka arti dari nama pantai ini adalah mangkok hijau. Alasan penamaan pantai ini sendiri karena saat air pantai surut kita akan melihat pemandangan unik berupa karang yang diselimuti lumut hijau yang akan membentuk seperti mangkuk.

Penampakan “mangkuk” ini menjadi lebih jelas ketika kita melihatnya dari atas tebing, dari atas tebing ini kita melihat bentuk pantai yang menyerupai mangkuk berwarna hijau.

Terlepas dari bentuknya, ternyata nama pantai ini tidak terlepas dari perusahaan yang akan membangun hotel di sini, perusahaan tersebut adalah PT Green Bowl.

Pantai Green Bowl

Pantai Green BowlPantai Green Bowl

Namun ternyata pantai ini juga memiliki nama lain yaitu Hidden Beach, karena pantai ini terselip dan terselip di balik sebuah bukit. Ada juga yang menyebut pantai ini Bali Cliff Beach karena di kawasan pantai ini terdapat hotel di atas tebing yang bernama Bali Cliff.

Namun dari ketiga nama tersebut, Green Bowl lah yang paling populer. Nah, apapun namanya, pantai ini pasti sangat indah bak surga yang tersembunyi.

Di Pantai Green Bowl Bali masih sangat tenang dan alami, sehingga para pencari akan merasakan sesuatu yang berbeda, tak terlupakan dan eksklusif seperti di pantai pribadi. Lokasi Pantai Green Bowl Bali sendiri tersembunyi di balik tebing dengan pasir putih yang sangat bersih dan air laut yang biru jernih.

Mengapa Pantai Green Bowl begitu sepi?

Meski pantai ini memiliki pasir putih bersih, pantai ini mungkin masih sepi pengunjung. Surga tersembunyi di Bali ini masih perlu dipromosikan secara intensif agar semakin banyak wisatawan yang mengunjunginya.

Banyak juga pantai di Bali yang tersembunyi namun ramai dikunjungi wisatawan, lalu mengapa Pantai Green Bowl ini begitu sepi?

Alasan utama mengapa pantai ini sepi adalah karena jauh dari pusat keramaian bahkan pantai ini cukup jauh dari pusat tempat wisata di Bali selatan. Alasan lainnya adalah banyak wisatawan yang enggan untuk turun dan menaiki tangga menuju pantai.

Wisatawan yang ingin menuju pantai ini harus menuruni anak tangga yang berjumlah 300 hingga 400 buah. Lalu naik tangga untuk pulang.

Tangga Pantai Green BowlTangga Pantai Green Bowl

Ini mungkin membuat banyak wisatawan enggan datang ke sini. Menaiki anak tangga cukup melelahkan, belum lagi kondisi licin.

Meski melelahkan, rasa lelah Anda justru akan terbayar saat tiba di tempat wisata pantai yang sangat indah dengan pasir putih bersih, bahkan Anda akan merasa seperti sedang berlibur di tempat wisata pantai Priabdi.

Pantai Green Bowl Tempat terbaik untuk berselancar

Surga peselancar di Green BowlSurga peselancar di Green Bowl

Pantai Green Bowl adalah tempat yang populer bagi para peselancar, sehingga tidak mengherankan jika para pencari menemukan peselancar berbondong-bondong ke tempat itu. Ketika para pencari menuju bibir pantai, para pencari harus menuruni ratusan anak tangga yang cukup curam.

Pantai ini belum ada di peta wisata atau dalam paket wisata namun para pencari tidak perlu khawatir karena pantai ini tidak terlalu sulit.

Pantai ini diapit oleh dua tempat wisata terkenal di Bali yaitu Garuda Wisnu Kencana dan Pura Uluwatu. Jika para pencari bingung, kami akan memandu Anda ke tempat wisata Pantai Green Bowl Bali.

Berselancar di Green Bowl BaliBerselancar di Green Bowl Bali

Jika para pencari berasal dari Jimbaran, para pencari akan langsung mengarahkan kendaraan menuju Pura Uluwatu sampai bertemu perempatan lurus menuju Dreamland dan Pura Uluwatu. Sebaliknya jika belok kanan menuju Pantai Balangan, para pencari belok kiri menuju Pantai Green Bowl dan sesampainya di pembatas, ikuti jalan ke kiri lurus sampai ke tempat parkir, maka pencari telah sampai di tempat tujuan.

Aktivitas seru di Pantai Green Bowl

Jika para pencari dari Denpasar atau Kuta, cukup mengarahkan kendaraan ke Uluwatu melalui Tol Uluwatu.

Setelah itu, sekitar satu kilometer setelah GWK, ada persimpangan, sehingga pencari mengambil jalan ke kiri sekitar 2 kilometer menuju tempat parkir objek wisata Pantai Green Bowl.

Setibanya di tempat parkir di puncak tebing, para penjelajah langsung disambut dengan pemandangan yang sangat indah dari Pantai Green Bowl Bali.

Di Pantai Green Bowl Bali terdapat sebuah goa yang dihuni oleh ratusan kelelawar. Di sini para pencari dapat snorkeling, berenang, berjemur atau bermain pasir dengan sangat bebas karena tempat ini masih tenang.

Goa di Green Bowl Uluwatu

Aktivitas paling favorit di tempat ini tentu saja berselancar dan jika peselancar suka berselancar, maka memukul ombak di pantai yang satu ini adalah suatu keharusan.

Oh ya, jika para seeker berwisata ke Pantai Green Bowl harus membawa makanan dan minuman karena tidak ada penjual makanan di pantai karena hanya ada tempat parkir di tebing. Dan yang pasti kalian tetap menjaga kelestarian alam dan kebersihan pantai ini dengan tidak membuang sampah sembarangan di pinggir pantai.

Sebagai? Tertarik untuk berlibur dan menjelajahi Green Bowl Beach Tour Bali dengan ombaknya yang sangat menantang dan lokasinya yang luar biasa? Yuk, ajak keluarga, teman, pacar atau siapapun kamu untuk datang kesini!

Perlengkapan yang perlu dibawa

Berikut beberapa perlengkapan yang harus Anda bawa:

  • Air minum dalam kemasan sebaiknya membawa air yang cukup, karena akan lelah berjalan naik turun tangga, tentunya juga lelah setelah bermain di pantai seharian.
  • Selain air minum, Anda juga harus membawa perbekalan, baik itu makanan ringan atau makanan berat untuk meredakan perut yang keroncongan, karena di sini tidak ada pedagang yang menjajakan makanan lho, hanya pedagang keliling di sekitar tebing parkir mobil.
  • Jangan lupa juga membawa kacamata hitam, tabir surya, handuk dan tikar untuk duduk di pasir pantai.

* * * * * *

Demikian ulasan mengenai objek wisata Pantai Green Bowl yang dapat kami sajikan untuk anda. Semoga bisa menjadi referensi bagi anda yang ingin liburan seru di private beach.

Kunjungi juga: 9 Pantai di Canggu Badung

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Back to top button