Berita Wisata

Pantai Gumuk dibanjiri pengunjung

BERUBAH, Genteng Radar Jawa Pos – Masyarakat memanfaatkan libur tahun baru untuk menikmati keindahan Pantai Gumuk Kantong di Dusun Palurejo, Desa Sumbersewu, Kecamatan Muncar, Minggu (1/1). Ribuan orang berdesakan di tujuan wisata yang sangat populer di tahun 1980-an.

Sejak pukul 07.00 pengunjung mulai berdatangan. Mereka tidak hanya dari Kecamatan Muncar, tetapi juga banyak dari luar daerah. Pagi harinya, ia dan anggotanya sudah sibuk menerima pengunjung. “Pengunjung mulai ramai sekitar pukul 08.00,” ujar chef Pokdarwis Pantai Kantong Gumuk Susianto M Saroni, 43.

Dari catatannya, dia menjelaskan, hingga pukul 12.30, jumlah pengunjung yang sudah masuk ke objek wisata yang menampilkan keindahan pantai dan bukit pasir itu sudah melebihi lima ribu orang. “Ini masih angka sementara, bisa bertambah jika melihat antrean kendaraan yang masuk,” ujarnya.

Menurut warga Dusun Palurejo, Desa Sumbersewu, Pokdarwis belum mengadakan acara khusus menyambut libur tahun baru.”Kami hanya membuka wisata pantai dan warung seperti biasa,” ujarnya.-jelasnya.

Dibandingkan tahun sebelumnya, Susianto mengatakan jumlah pengunjung tahun ini lebih banyak. “Tahun lalu pengunjungnya ribuan, tapi tidak sampai lima ribu seperti sekarang,” jelasnya.

Ramainya pengunjung Pantai Kantong Gumuk memberikan berkah tersendiri bagi para pedagang. Fitriani, 40, warga sekitar, mengaku kebanjiran rejeki. “Alhamdulillah pengunjung ramai dan banyak yang membeli di sini,” ujarnya.

Perempuan yang berjualan ikan bakar dan es krim ini mengaku kehabisan stok karena ramainya pengunjung. “Saya hampir kehabisan tadi, tapi saya selalu bisa berbelanja untuk menambah stok,” katanya.

Salah satu pengunjung, Edi Rusmawan, 36 tahun, mengatakan ia dan anggota keluarganya sengaja memilih pantai untuk menghabiskan liburan tahun baru.”Kami pikir tidak akan terlalu ramai, jadi kami memilih menghabiskan liburan kami di sini, ternyata ramai sekali,” kata pria yang mengaku berasal dari kota Kediri ini.(cw3/abi)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button