Tempat Wisata

Pantai Indah Bosowa, tempat terbaik untuk menikmati panorama sunset di Makassar

Pantai Indah Bosowa, tempat terbaik untuk menikmati panorama sunset di Makassar
harga tiket: Rp 10.000 Waktu aktif: 24 jam, Alamat: Tanjung Merdeka, Kec. Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan; Bahan pengikat: pemeriksaan situs

Pantai Indah Bosowa saat ini menjadi salah satu tempat wisata paling populer di Makassar karena pantai ini menampilkan keindahan pemandangan matahari terbenam. Pantai menawan ini sangat strategis dan juga mudah diakses.

Lokasinya berada di Jalan Metro Tanjung Bunga, tempat ini juga sangat ramai dikunjungi pengunjung, apalagi di akhir pekan banyak orang yang datang untuk menikmati sunset, bukan rahasia lagi kalau sunset di Makassar adalah pemandangan yang paling indah. Selain itu, poin plus dari pantai yang indah ini adalah suasananya yang membuat kita serasa berada di pantai di Bali.

Pantai ini juga tidak jauh dari pusat kota dan juga memiliki bibir pantai yang sangat luas, selain itu pepohonan yang tumbuh juga menambah kesan asri pantai ini, sehingga Pantai Indah Bosowa sangat cocok untuk bersantai.

Daya Tarik Pantai Indah Bosowa

Objek wisata pantai Bosowa IndahKredit foto: Google Maps Wahidah Arsyad

Di bawah ini adalah atraksi pantai indah yang menarik banyak pengunjung

1. Menikmati sunset di spot terbaik pantai

Seperti yang sudah dijelaskan, melihat matahari terbenam adalah hal terindah di Makassar, jadi saat anda berkunjung ke Pantai Indah Bosowa jangan lewatkan momen untuk menikmati matahari terbenam di pantai ini. Langit jingga dan juga hamparan laut yang mempesona siap memanjakan mata Anda.

2. Lampu hias

Setelah menikmati sunset di pantai, anda juga bisa menikmati keindahan lampu hias, suasana romantis sangat cocok untuk anda dan kekasih menghabiskan waktu bersama. Di sini kamu bisa menikmati hidangan dan bercerita bersama pasangan juga.

Alamat, lokasi rute dan tiket masuk

Alamat pantai bagus BosowaSumber gambar: Google Maps Oei Herman

Pantai ini terletak di Jalan Metro Tanjung Bunga di Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Saat berada di Pantai Losari, Anda tinggal mengikuti Jalan Metro Tanjung Bunga untuk sampai ke pantai Bosowa yang indah ini. Jaraknya sekitar 6 kilometer dan perjalanan memakan waktu sekitar 15 menit.

Anda tidak perlu khawatir dengan rute menuju pantai populer ini karena perjalanan menuju pantai sangat lancar dan tempatnya juga mudah ditemukan. Jam operasional Pantai Indah Bosowa mulai pukul 05:00 hingga 21:00 WITA. Namun bagi pengunjung yang menginap di sini, Anda bisa menikmatinya selama 24 jam. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pada sore hari, selain cuaca yang sejuk, Anda juga bisa menunggu matahari terbenam.

Jika ingin mengunjungi pantai yang indah ini, tidak perlu khawatir dengan biayanya, karena tiket dan parkirnya cukup murah. Anda hanya perlu membayar Rp10.000 untuk tiket masuknya sendiri, Rp5.000 untuk parkir motor dan Rp10.000 untuk parkir mobil. Namun harga di atas belum termasuk biaya sewa peralatan maupun menu yang tersedia di pantai.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan di Pantai Indah Bosowa

Aktivitas seru di Pantai Bosowa yang indahSumber Gambar: Google Maps Amiruddin Spd

Di pantai ini anda bisa melakukan banyak kegiatan menarik, salah satu kelebihan dan daya tarik pantai ini adalah keindahan pemandangan yang disuguhkan, walaupun warna pasirnya gelap, namun hamparan lautnya yang luas dapat menyegarkan anda. mata.

Pantai ini juga sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga atau jika ingin bersantai setelah seharian bekerja. Berikut daya tarik Pantai Indah Bosowa lainnya.

1. Nikmati airnya

Jika ke pantai tanpa bermain air pasti akan terasa sangat kurang, namun bagi seorang ibu, ia juga harus pilih-pilih dan banyak berpikir untuk membiarkan buah hatinya bermain air di pantai. Namun Anda tidak perlu khawatir karena air di pantai ini bisa dibilang aman dan juga ramah anak. Ombak di sini juga tidak terlalu besar, jadi sangat cocok untuk bermain air atau berenang.

Selain itu, wisatawan juga bisa menggunakan swim ring yang disediakan di pantai ini, Anda hanya perlu merogoh kocek Rp5.000 hingga Rp10.000 untuk menyewa swim ring di sini. Selain itu, ada berbagai wahana menarik yang bisa Anda coba, seperti: B. Jet ski yang bisa Anda sewa dengan harga yang sangat wajar.

2. Bersantai di pantai dan berfoto

Tidak dapat disangkal bahwa salah satu cara untuk mengapresiasi keindahan alam adalah dengan mengabadikannya dalam sebuah pemotretan. Banyak tempat yang bisa digunakan untuk fotografi di pantai Hits ini, dan tersedia juga fasilitas berupa kursi berjemur dan kursi lesehan bagi anda yang ingin bersantai di pantai.

Kawasan Pantai Bosowa Indah bisa dibilang sangat bersih, sehingga Anda akan betah berlama-lama di pantai ini. Ada berbagai macam aksesoris unik yang sangat menarik dan juga estetik yang bisa anda gunakan untuk mengambil foto dan mengabadikannya untuk mengisi media sosial anda.

3. Makanan di Beach Stories

Di kawasan ini Anda juga bisa menemukan berbagai food court dan juga berbagai kafe estetik yang menawarkan berbagai menu menarik. Salah satu kafe yang paling banyak dikunjungi dan juga menarik perhatian wisatawan adalah Story Beach Cafe. Kafe yang satu ini memiliki konsep outdoor yang keren dan juga kekinian banget, jadi cocok banget buat nongkrong anak muda.

Selain itu, banyak juga bangku-bangku yang estetis dihiasi dengan berbagai ornamen menarik dan juga terdapat tempat duduk bersila yang tertata rapi bagi pengunjung yang ingin menikmati santapan di pinggir pantai. Wisatawan juga bisa memanggang di sini.

Fasilitas area pantai tersedia

Bosowa Fasilitas pantai yang bagusKredit foto: Google Maps Alex

Pengelola pantai tentunya ingin memberikan yang terbaik bagi para pengunjungnya, maka fasilitas pun disediakan untuk menambah kenyamanan para pengunjung.Berikut adalah beberapa fasilitas yang ada di Pantai Indah Bosowa.

1. Gazebo dan tempat duduk

Bagi Anda yang datang bersama keluarga, Anda bisa menikmati pemandangan pantai sambil bersantai di gazebo, dan tersedia juga berbagai area tempat duduk yang bisa Anda sewa untuk menikmati suasana pantai.

2. Tempatkan foto

Selain bisa berfoto di pinggir pantai, kamu juga bisa menikmati spot foto lainnya, salah satunya ayunan yang bernuansa Instagram, tempat ini tidak boleh dilewatkan bukan?

3. Toilet

Untuk alasan privasi seperti ganti baju atau ke toilet, pengunjung tidak perlu khawatir karena pantai telah menyediakan toilet dan juga ruang ganti gratis. Setelah puas dengan fitur air, tidak mungkin pulang basah kan? Toilet dan ruang ganti juga cukup bersih dan nyaman.

4. Akomodasi

Jika ingin menikmati suasana malam di Pantai Indah Bosowa, Anda juga bisa menyewa penginapan di kawasan pantai, harga penginapan ini bervariasi tergantung fasilitas yang ditawarkan.

Ini adalah informasi tentang Pantai Bosowa yang indah Demikian yang dapat disampaikan, semoga informasi diatas bermanfaat.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button