Tempat Wisata

Pantai Indah Naga Permai: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Kabupaten Nagan Raya merupakan daerah yang tergolong baru di Provinsi Aceh. Meski baru berdiri selama 15 tahun, kabupaten yang terpisah dari Aceh bagian barat ini mengalami perkembangan pesat di beberapa sektor. Belakangan ini pemerintah juga sedang gencar mempromosikan tempat wisata di Nagan Raya. Pantai Naga Permai yang indah menjadi salah satu daya tarik wisata utama di kabupaten ini.

Seperti halnya pantai-pantai di pesisir barat Aceh, Pantai Indah Naga Permai juga memiliki pasir berwarna kecoklatan yang eksotis. Selain itu, wisatawan juga disuguhi deretan pohon pinus yang tinggi dan rimbun. Kehadiran pohon pinus yang berada tak jauh dari bibir pantai juga menjadi sebuah fenomena tersendiri yang kerap dijadikan sebagai spot foto para pengunjung.

Pantai Naga Indah Permai

Secara geografis Pantai Indah Naga Permai terletak di Desa Suak Putong, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh. Untuk menuju tempat wisata pantai ini wisatawan harus menempuh jarak sekitar 20 kilometer dari kota Suka Makmue dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 25 menit. Lokasi pantai ini juga sangat dekat dengan PLTU Nagan Raya.

Untuk menuju Pantai Naga Permai yang indah sangatlah mudah, wisatawan dapat melalui Jalan Banda Aceh Meulaboh. Selama perjalanan, wisatawan disuguhi pemandangan indah berupa deretan pantai dan tak jarang juga menjumpai hamparan sawah hijau. Panorama ini tentu akan membuat perjalanan wisatawan semakin menyenangkan.

Pesona indahnya pantai Naga Permai

Sebelum sampai di pantai, wisatawan terlebih dahulu disambut dengan deretan pohon pinus yang menjulang dari pinggir pantai. Kehadiran pepohonan pinus tersebut memastikan suasana di Pantai Naga Permai Indah rindang dan tidak terlalu panas. Tak jarang wisatawan memanfaatkan tempat ini untuk bersantai, menggelar tikar dan makan siang.

Pantai Indah Naga Permai menawarkan keindahan pantai dengan pasir berwarna kecoklatan yang membentang sejauh mata memandang. Pantainya cukup luas dan landai. Di sini pengunjung bisa menikmati keindahan pantai dengan berjalan di atas pasirnya dan merasakan seperti terbawa ombak yang datang silih berganti.

Pantai Naga Permai Indah

Ciri-ciri air lautnya cukup tenang, airnya jernih dan bersih. Keadaan ini seakan menyihir wisatawan yang langsung merasakan segarnya air laut sambil berenang di pinggir pantai. Bermain air dan mengejar gulungan ombak menjadi kegiatan yang sangat seru di Pantai Indah Naga Permai.

Dahulu, sebelum menjadi salah satu destinasi wisata favorit masyarakat Nagan Raya, Pantai Indah Naga Permai dikenal sebagai pantai yang kotor dan tidak terurus. Pasalnya, banyak orang yang menuju ke pantai tersebut, baik melalui jalur laut maupun melalui wisatawan yang tidak bertanggung jawab. Namun pemerintah setempat akhirnya merenovasi pantai ini dengan pembangunan beberapa fasilitas dan pengelolaan yang lebih profesional.

Di Pantai Naga Permai Indah, pihak pengelola menyediakan beberapa tempat duduk, ayunan, dan paviliun yang dihias dengan kain warna-warni. Wisatawan pun kerap memanfaatkan kesempatan ini untuk sekadar berfoto selfie. Tempat-tempat ini didesain seindah mungkin untuk menarik perhatian wisatawan.

Tempat wisata ini sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga dan teman terdekat. Di sini wisatawan bisa ngobrol dan menikmati waktu bersama orang-orang terdekat sambil memanjakan mata melihat hamparan lautan luas. Angin sepoi-sepoi dan deburan ombak yang menyapa pantai seakan menjadi pelengkap saat liburan tiba.

Naga Permai Fasilitas pantainya indah

Fasilitas di Pantai Indah Naga Permai cukup memadai bagi wisatawan. Di lokasi ini pengunjung dapat menggunakan fasilitas seperti toilet, tempat parkir yang luas dan musala untuk ibadah. Wisatawan pun tidak perlu khawatir jika tidak membawa bekal karena di tempat ini terdapat warung makan.

Tak jauh dari pepohonan pinus terdapat pendopo kayu yang disediakan pemerintah untuk wisatawan. Selain itu, terdapat juga ayunan, bangku kayu berhiaskan kain warna-warni untuk duduk bersantai atau berfoto seru. Wisatawan bisa memanfaatkan semua fasilitas tersebut untuk melepas penat setelah menikmati indahnya Pantai Naga Permai.

Baca juga:

Bagi pengunjung yang ingin bermalam dapat memilih hotel dan akomodasi yang berada tidak jauh dari pantai yaitu dekat Bandara Cut Nyak Dhien. Berkunjung ke Pantai Indah Naga Permai bisa menjadi alternatif menari saat menginap di Kabupaten Nagan Raya. Berikut aktivitas yang bisa dilakukan wisatawan di pantai.

Menikmati keindahan pantai

Jika Anda mendambakan pantai eksotik dengan pasir berwarna kecoklatan, maka Pantai Indah Naga Permai merupakan pantai yang cukup menarik untuk Anda. Di sini Anda akan disuguhi pantai berpasir kecoklatan dengan pantai yang landai dan air laut yang jernih dan segar. Anda bisa menikmatinya dengan berjalan-jalan di atas pasir pantai.

Anda juga diperbolehkan berenang, bermain air, dan mengejar ombak lembut yang cukup bersahabat. Deretan pohon pinus yang menjulang tinggi juga menjadi fenomena tersendiri. Anda bisa melindungi diri dari teriknya sinar matahari di bawah pohon pada siang hari. Kunjungi kami pada hari kerja agar penjelajahan pantai menjadi lebih nyaman.

Saksikan matahari terbenam

Pantai Naga Permai Indah juga akan menyuguhkan fenomena keindahan matahari terbenam di sore hari. Anda bisa menikmati matahari terbenam di tepi pantai dengan duduk bersantai di gazebo, ayunan atau tempat duduk yang disediakan pengelola.

Pemandangan yang dihadirkan sungguh mempesona saat matahari perlahan mulai ditelan lautan luas dan langit berubah warna menjadi jingga. Suasana romantis yang semakin lengkap akan langsung kamu rasakan saat menikmatinya bersama kekasih.

Perburuan Foto

Bagi Anda yang suka mengunjungi tempat wisata untuk berfoto, Anda bisa mengunjungi Pantai Indah Naga Permai. Tempat ini menawarkan berbagai lokasi menarik bagi Anda yang suka bergaya di depan kamera. Terdapat tempat-tempat menarik seperti deretan pohon pinus, pantai berpasir kecoklatan, serta pendopo dan ayunan yang dihiasi kain warna-warni.

Ayunan dan kursi yang dihias dengan kain warna-warni menjadi tempat yang menarik dan populer bagi anak muda untuk berfoto. Tidak semua pantai memiliki tempat duduk seperti Pantai Indah Naga Permai. Tempat ini juga menjadi tempat yang tepat bagi anda yang sedang mencari tempat untuk foto prewedding.

Baca juga:

Jam buka dan tarif masuk Pantai Indah Naga Permai

Buka dari pagi hingga sore hari, saat ini belum ada informasi spesifik mengenai biaya masuk atau HTM-nya.

Peta lokasi pantai naga permai yang indah

Tips berwisata ke pantai Naga Permai yang indah

  • • Bawalah pakaian ganti jika Anda berencana berenang atau bermain di laut.
  • •Datanglah pada sore hari jika ingin menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam.
  • • Jangan berenang terlalu jauh, padahal air laut di Pantai Indah Naga Permai cukup tenang.
  • •Ambil kamera untuk mengabadikan momen di pantai.
  • •Menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya.
  • •Tidak merusak apapun yang ada di pantai dan menjaga keindahan pantai.

Galeri foto Pantai Naga Permai yang indah

Pantai Naga Permai yang indah di Aceh
Sunset di Pantai Naga Permai yang indah

Bersantai di pantai

Spot foto di antara pepohonan
Fasilitas kuliner
Perburuan Foto

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button