Tempat Wisata

Pantai Jerman, pantai indah dengan pasir putih kecoklatan di Bali

German Beach, pantai indah berpasir putih kecoklatan di Bali memanjakan pengunjung dengan suasana tenang dan damai yang mengajak Anda bersantai menikmati keindahan alam yang mempesona.

Harga tiket: Bebas, Jam beroperasi: 24 jam, Alamat: Tuban, Kab. Kuta, Kab. Badung, Bali; Map: Periksa lokasinya

Pesisir Jerman menjadi salah satu destinasi wisata bahari yang paling populer untuk memperkaya liburan Anda. Meski namanya terkesan menggunakan negara di Eropa, namun lokasinya tidak.

Tempat wisata di Badung ini masih satu jalur dengan Pantai Kuta. Panorama alam yang indah dan mempesona menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Sejarah penamaan pantai Jerman rupanya masih ada kaitannya dengan negara tersebut, atau lebih tepatnya dengan warga negara Jerman. Kota pantai ini dulunya merupakan pelabuhan Kuta yang menjadi pusat kapal-kapal dagang dari seluruh nusantara, bahkan ada yang dari luar negeri.

Akibat abrasi air laut yang terus berlanjut, pelabuhan tersebut akhirnya tidak beroperasi lagi. Saat ini, pelabuhan dan sekitarnya berubah fungsi dan menjadi pemukiman Jerman.

Sayangnya, pemukiman tersebut sudah tidak terlihat lagi saat ini karena hilang akibat abrasi laut. Hanya pasir putih luas yang menghiasi setiap bagian pantai.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Daya tarik pantai Jerman

Pantai Jerman BadungFoto oleh 松村栄子 di Google Maps

Beberapa penduduk lokal dan wisatawan juga mengetahui Pantai Segara. Namun nama yang masih melekat dan populer hingga saat ini adalah Pantai Jerman dengan segala daya tariknya.

Pemandangan indah pantai Jerman

Saat Anda berkunjung tidak akan diragukan lagi keindahan pemandangannya. Sejauh mata memandang, air laut dengan ombak yang santai dan santai mendekati bibir pantai.

Pemandangan ke belakang dihiasi pepohonan tinggi yang menjulang tinggi. Meski tidak berlebihan, kehadirannya sudah cukup membuat lanskap sekitar menjadi lebih hijau.

Deretan perahu nelayan yang berbentuk miring khas Kepulauan Bali pun turut menghiasi pemandangan. Warnanya yang penuh warna membuat suasana semakin ceria dan mata Anda tidak pernah bosan saat melihatnya.

Belum lagi air lautnya yang berwarna hijau jernih semakin memanjakan mata. Saat cuaca cerah dengan langit biru, gumpalan awan terpantul di permukaan air laut yang jernih.

Garis-garis pasir putih berwarna coklat

Pantai Jerman, seperti pantai lainnya, memiliki pasir putih yang sebagian besar bertekstur lembut seperti debu. Jejak kaki terlihat jelas saat diinjak dengan warna putih kecoklatan. Pasir ini membentang luas di sepanjang pantai dan selalu menemani setiap aktivitas yang Anda lakukan di sana.

Hangatnya pasir bisa Anda rasakan saat mencelupkan kaki di sore hari saat terik matahari menembus pasir.

Kelembutannya semakin terasa karena tak sedikit pun bebatuan karang di sepanjang pantai menjadi penghalang. Daya tarik pasir semakin terlihat seiring perlahan-lahan air laut membasuh dan membasahinya.

Suasana tenang dan damai

Meski masih satu jalur dengan Pantai Kuta, namun kondisi pengunjung berbanding terbalik. Artinya Pantai Jerman tidak seramai pantai nomor satu di Bali. Suasana tenang ini menawarkan kedamaian bagi pengunjung yang mendambakan suasana tenang.

Ditambah lagi sepoi-sepoi angin laut yang pasti datang membuat suasana semakin menyenangkan dan damai. Pengunjung yang datang biasanya menikmati suasana tersebut dengan berteduh di bawah payung atau di bawah naungan pohon di belakang pantai. Perahu nelayan yang bergoyang diterpa ombak laut adalah dekorasi yang wajib dilewatkan.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat pantai JermanFoto oleh Sahat Pasaribu di Google Maps

Mencari lokasi Pantai Jerman tentunya tidaklah sulit, apalagi bagi Anda yang pernah berkunjung ke Pantai Kuta. Alamat lengkap Jalan Wana Segara, Desa Adat Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

Lokasinya pun semakin strategis karena tidak jauh dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali. Silakan dijadikan patokan bagi anda yang berasal dari luar Bali.

Jika tiba dari bandara, jarak yang akan ditempuh sekitar 3 kilometer dan hanya membutuhkan waktu 10 menit. Jika Anda menggunakan jasa travel, Anda bisa memberi tahu pengemudi secara langsung kemana tujuan Anda. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, arahkan kendaraan menuju Jalan Dewi Sartika.

Lanjutkan perjalanan hingga menemui pertigaan dan berakhir di Holiday Inn Resort. Bangun patung di hotel untuk menemukan Jalan Wana Segara.

Jika Anda masih bingung, silakan periksa tanda bantuan. Anda juga dapat menggunakan aplikasi Google Map untuk bantuan darurat jika Anda tidak mengetahui wilayah tersebut sama sekali.

Biaya masuk dan jam buka

Biaya masuknya sedikit berbeda dengan pantai lainnya. Pantai Jerman tidak dipungut biaya masuk, jadi Anda bisa langsung masuk ke tempat wisata bahari ini.

Yang ada hanya biaya penyimpanan kendaraan. Harganya sangat terjangkau, hanya 2.000 untuk sepeda motor dan 5.000 untuk yang membawa mobil.

Biaya lain yang mungkin dikenakan adalah untuk menikmati kuliner di lokasi. Banyak warung berjejer yang sengaja didirikan untuk memberikan dukungan bagi pengunjung yang lapar. Pantai indah ini buka 24 jam sehari. Jadi Anda bisa datang kapan saja tanpa harus mengatur jadwal terlebih dahulu.

Kegiatan yang menarik

Aktivitas di pantai JermanFoto oleh Raphael Jeff di Google Maps

Ada banyak hal menarik yang bisa dilakukan di pantai Jerman. Jika Anda pernah berkunjung ke pantai, tidak banyak aktivitas yang bisa dilakukan. Namun tentunya ada juga hal unik yang menjadikannya unik, seperti aktivitas berikut ini!

1. Bermain air di pantai Jerman

Wisatawan yang datang pasti ingin merasakan segarnya air laut yang disertai gulungan ombak. Kegiatan ini sangat seru dan wajib dilakukan ketika berkunjung untuk wisata bahari.

Apalagi pantai eksotik ini merupakan salah satu pantai dengan kontur yang landai. Apalagi bagi yang berwisata bersama rombongan, bermain air dijamin semakin seru dan menghibur.

Kedalaman pantainya memang tidak terlalu besar, namun Anda tetap harus berhati-hati. Bukan hanya karena kedalamannya yang tidak merata, tapi juga karena ombak yang datang tidak bisa diprediksi. Terkadang ombaknya tidak terlalu tinggi dan merambat perlahan. Terkadang juga terjadi dalam ukuran besar yang biasanya disertai angin kencang.

2. Bermain pasir di pinggir pantai

Bagi yang takut bermain air karena takut ombak atau takut tenggelam, bermain pasir bisa menjadi alternatifnya.

Lembutnya pasir Pantai Jerman yang membentang di sepanjang pantai membuat banyak pengunjung ingin merasakan serunya bermain di atasnya. Karena sepinya pengunjung, Anda bisa memilih tempat bermain pasir sesuai keinginan.

3. Bersantai dan menikmati keindahan alam

Aktivitas pasif juga bermanfaat selama berkunjung. Contohnya adalah bersantai dan menikmati pemandangan alam di sekitar pantai.

Wisatawan mancanegara biasanya bersantai sambil berjemur agar kulitnya sedikit lebih gelap. Bisa saja kalau mau, namun ada juga yang lebih memilih berteduh sambil menikmati es krim kelapa muda.

Pemandangan ke depan sungguh indah, deburan ombak pantai Jerman dan hamparan pasir pantai yang luas. Belum lagi keberadaan perahu nelayan dengan cat berbeda-beda yang digerakkan oleh ombak. Sedangkan panorama di belakangnya sangat indah dengan hiasan pohon kelapa.

4. Melihat keindahan matahari terbenam

Tidak semua pantai menawarkan pemandangan matahari terbenam yang alami. Saat matahari terbit dan Anda kembali ke pantai, hanya pantai tertentu saja yang searah. Pesisir Jerman memanjang ke utara dan selatan, dengan pantai menghadap ke barat.

Sebagai sebuah aktivitas, menyaksikan matahari terbit kurang cocok karena banyak kendala. Namun saat matahari terbenam, keindahannya sangat terlihat jelas dan hanya fatamorgana laut saja yang menghalangi. Artinya, Anda bisa menyaksikan matahari terbenam hingga cahayanya tidak terlihat lagi.

5. Saksikan pesawat lepas landas atau mendarat

Telah disebutkan bahwa lokasinya sangat dekat dengan Bandara Internasional Ngurah Rai Bali. Aktivitas melihat pesawat yang hendak lepas landas tidak bisa dilihat di tempat lain selain di pesisir pantai Jerman.

Begitu pula dengan pesawat yang hendak mendarat terlihat mengeluarkan suara gemuruh yang terkadang menakutkan.

6. Wisata kuliner

Banyaknya warung di sekitar pantai membuat Anda ingin menikmati hidangan di sana. Bagi umat Islam tidak perlu takut karena masih banyak tersedia makanan halal di kawasan pantai indah ini. Es krim kelapa muda menjadi menu wajib yang terdapat di setiap hamparan pantai, termasuk Pantai Jerman.

7. Ambil foto untuk mengabadikan momen

Tak lengkap rasanya jika berwisata tidak disertai aktivitas fotografi. Apalagi pemandangan indah di Pantai Bali terlalu mempesona untuk ditinggalkan begitu saja.

Sebut saja ombak yang datang silih berganti dan menyentuh permukaan pasir. Perahu nelayan cantik dengan warna berbeda memberikan kesan unik pada setiap bidikannya.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas pantai JermanFoto oleh 小花姊姊 di Google Maps

Fasilitas di Pantai Jerman layak disebut mumpuni. Toilet dan tempat parkir mudah ditemukan. Di pinggir pantai juga terdapat deretan warung sehingga Anda bisa memilih salah satu untuk mengisi perut lapar Anda.

Terdapat area tempat duduk sederhana dan paviliun di beberapa tempat bagi Anda yang ingin bersantai dan merasakan semilir angin pantai.

Setiap destinasi menawarkan keindahan alam dan ciri khas tersendiri. Inilah salah satu alasan mengapa wisatawan mengunjunginya.

Seperti Pantai Jerman yang namanya unik namun suasananya tenang. Namun dari segi aktivitas dan atraksi, Tie tidak kalah dengan pantai-pantai di tempat lain, apalagi tiket masuknya gratis tanpa tiket.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button