Berita Wisata

Pantai Jerman semakin indah, kunjungan wisatawan semakin meningkat

Badung

Keberadaan tiga patung ikonik di pantai Jerman, Jalan Wana Segara, Desa Tuban, Kecamatan Kuta, kini menjadi daya tarik baru bagi wisatawan. Seperti diketahui, arca tersebut diberi nama Tri Ratna Amerta yang terdiri dari Dewa Baruna, Dewi Kwan Im dan Nyi Roro Kidul.

Sejak ketiga patung itu dipasang, pengunjung dilaporkan meningkat. Sebelumnya hanya belasan, kini menjadi ratusan sehari.

Plt Ketua Badan Pengelola Pantai Jerman I Ketut Werka mengungkapkan, sejak berdirinya ketiga patung tersebut, jumlah pengunjung meningkat tajam. Sebelumnya hanya belasan, kini mencapai ratusan orang sehari.

“Dulu biasa tidak ada tamu dan hanya pada Sabtu Minggu atau hari libur persentasenya sangat bagus. Sekarang kunjungan akhir pekan bisa mencapai 1.200 dan jika rata-rata harian 500 sampai 800, akhir pekan 1200,” jelas pria yang juga Kelian Adat Banjar Segara, Kuta ditemukan di Pantai Jerman, Minggu (29/1/2023).

Werka melanjutkan, pengunjung pantai Jerman didominasi wisatawan lokal. Ini sekitar 70 persen.

I Ketut Werka, penjabat ketua pengelola pantai Jerman. Foto: I Ketut Werka, pelaksana tugas kepala pengelolaan pantai Jerman. (Triwidiyanti/detikBali)

Selain venue ikonik baru berupa patung berukuran “raksasa”, German Beach juga mengalami peningkatan dari segi fasilitas. Salah satunya adalah tempat parkir yang luas.

“Tempat parkir secara keseluruhan sudah memenuhi kebutuhan,” kata Werka.

Di kawasan pantai juga terdapat pasar seni atau pasar seni Total 20 kios. Ada juga delapan stand kuliner. Untuk melatih para pedagang, pihak pengelola pantai juga akan bekerja sama dengan perguruan tinggi swasta di Bali.

Wisatawan menikmati pemandangan matahari terbenam dari dekat patung Triratna Amreta Bhuwana di kawasan wisata German Beach, Kuta, Badung, Bali, Kamis (12/1/2023).  Patung Triratna Amreta Bhuwana yang baru selesai dibangun sebagai bagian dari proyek pembangunan pantai Seminyak, Legian, Kuta (Samigita) ini dibangun sebagai ikon wisata baru untuk menarik wisatawan ke pantai Jerman.  ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww.Wisatawan menikmati pemandangan matahari terbenam dari dekat patung Triratna Amreta Bhuwana di kawasan wisata German Beach, Kuta, Badung, Bali, Kamis (12/1/2023). Foto: ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF

“Selain itu, fasilitas akan meningkatkan pantai Jerman. Kami memiliki toilet dan kamar mandi standar internasional, kami sangat memperhatikan kebersihan. Spot seperti perahu nelayan di pantai Jerman sebagai pendukung wisata selancar juga ditingkatkan,” jelas Werka . .

Tonton video “Temukan keindahan Pantai Pemuteran di Bali”
[Gambas:Video 20detik]
(hsa/iws)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button