Tempat Wisata

Pantai Jetis – Harga tiket, lokasi rute dan spot terkini 2023

Pantai Jetis merupakan destinasi wisata bahari dengan alam yang indah dan eksotik di ujung timur Kabupaten Cilacap Jawa Tengah. Pantai Jetis sendiri: Jika Anda mengetik di pencarian Google, Anda akan menemukan dua tempat dengan nama yang sama.

Keduanya sama-sama berada dalam satu provinsi yaitu Jawa Tengah, Pantai Jetis Purworejo dan juga Cilacap. Nah yang akan kita bahas disini adalah Pantai Jeti Cilacap yang mempesona dan kaya akan panorama yang luar biasa indahnya.

Deretan pantai Jetis Cilacap yang panjang sangat menawan dan pemecah gelombang yang menjorok ke laut menjadi daya tarik tersendiri. Sebelum mengunjungi tempat wisata di Cilacap ini, yuk simak dulu informasi menarik mengenai Pantai Jetis di Cilacap berikut ini.

Biaya masuk Pantai Jetis Cilacap

Biaya masuk pantai JetisFoto:

Wisata pantai sangat cocok bagi anda yang ingin berlibur seru dan menyenangkan. Pemandangan mempesona khas wisata bahari sangat menarik dan banyak dicari wisatawan di akhir pekan dan musim liburan.

Untuk menjelajahi Pantai Jetis, pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya tetap. Harga tiket masuk Pantai Jetis hanya Rp 5.000 per orang, menarik sekali bukan?

Selain tiket masuk, Anda juga harus menyiapkan uang lebih untuk membayar biaya parkir dan aktivitas menarik yang menyertainya. Misalnya saja berkeliling dengan kereta, mengendarai sepeda motor ATV, atau menunggang kuda dengan harga yang relatif murah.

  • Naik kereta: Rp 60.000
  • ATV Besar: Rp 40.000
  • ATV Kecil: Rp 30.000
  • Naik: 25.000 Rp

Setelah puas bermain di kawasan Pantai Jetis Cilacap, Anda bisa langsung mencicipi berbagai sajian kuliner dari berbagai olahan seafood yang menggiurkan. Gurameh, bawal, cumi, pecel, mendoan khas Banyumas, es krim kelapa muda dan juga wisata oleh-oleh yang sayang untuk dilewatkan.

Nikmati beragam hidangan menarik di Pantai Jetis agar liburan Anda semakin berkesan. Seperti halnya tempat wisata pada umumnya, tiket masuk dan biaya lainnya di Pantai Jetis Cilacap dapat berubah sewaktu-waktu.

jam buka

Jam Buka Pantai Jetis CilacapFoto:

Pantai Jetis di Cilacap, Jawa Tengah, bisa Anda kunjungi kapan saja karena buka 24 jam sehari. Namun kami menyarankan untuk mengunjungi pantai ini saat cuaca masih cerah, yakni antara pagi dan sore hari.

Meski dibuka untuk umum tanpa henti, Anda tetap perlu memperhatikan waktu berkunjung agar bisa memanfaatkan semuanya secara maksimal. Datanglah di pagi hari dan rasakan suasana menenangkan Pantai Jetis di Jawa Tengah.

Jauh dari keramaian, tidak ada polusi dan suara deburan ombak terdengar sangat nyata. Jika ingin bersantai atau melepas penat, Anda bisa datang ke sini pada pagi hari.

Pada siang hari, biasanya suasana di Pantai Jetis panas dan sinar matahari cukup terik, hal ini merupakan hal yang lumrah di kawasan pantai. Namun jika tidak ingin kepanasan, Anda juga bisa berkunjung pada sore hari.

Di sore hari, Pantai Jetis sungguh eksotis dan kerap menjadi waktu kunjungan populer banyak orang. Namun, satu hal yang perlu diperhatikan: pastikan Anda menjelajahi Pantai Jetis saat cuaca alam memungkinkan.

Perjalanan ke pantai akan lebih menyenangkan jika dilakukan pada hari yang benar-benar cerah.

Lokasi rute dan alamat

Rute, Lokasi dan Alamat Pantai JetisFoto:

Lokasi Pantai Jetis sangat nyaman bagi wisatawan yang ingin berlibur dan bersantai bersama orang tercinta. Terdapat berbagai permainan dan aktivitas seru dan bisa menjadi alternatif cara menghabiskan liburan Anda.

Alamat Pantai Jetis terletak di Kawasan Sawah, Desa Jetis, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah. Nusawungu sendiri terletak di ujung timur kabupaten terbesar di Jawa Tengah.

Jadi jika anda pergi dari pusat kota Cilacap menuju Pantai Jetis jaraknya cukup jauh yaitu sekitar 46 km. Waktu perjalanan kurang lebih 70 menit dengan mobil.

Namun koneksi jalan cukup baik dan tidak akan menyulitkan pengunjung. Bagi anda yang ingin berkunjung ke kami, sebaiknya persiapkan kendaraan anda dalam kondisi baik agar liburan berjalan lancar.

Tak perlu khawatir jika Anda belum tahu jalan mana yang harus dilintasi untuk menuju Pantai Jetis. Gunakan peta di bawah ini untuk mempermudah perjalanan Anda menuju lokasi Pantai Jetis yang fantastis.



Kunjungi juga -> Pemandian Air Panas Cipari, banyak manfaat yang bisa anda rasakan saat mandi disini.

Perabot

Fasilitas pantai JetisFoto:

Salah satu tempat wisata di daerah Kabupaten yang menjadi oleh-oleh khasnya adalah kerupuk ikan tenggiri. Pantai Jetis wajib dikunjungi jika ingin menjelajahi suasana seru di pesisir kota Cilacap.

Telah dilengkapi dengan fasilitas dan fasilitas pendukung untuk menunjang berbagai kegiatan wisata di sini. Fasilitas yang dimiliki Pantai Jetis antara lain:

  • Tempat parkir yang cukup
  • Toilet kamar mandi
  • Pusat Informasi Turis
  • Penjual berbagai jenis jajanan
  • Paviliun dan gubuk
  • Kolam renang
  • Stand wisata bahari
  • Taman Bunga Jetis
  • Jasa transportasi laut
  • Penyewaan sepeda motor ATV
  • Naik kuda dan kereta
  • Spot foto yang menarik

Angin sepoi-sepoi Pantai Jetis pun menemani wisatawan yang datang kesini untuk menghabiskan liburan lebih berkualitas.

Kunjungi juga -> Pantai Permisan wisata bahari Cilacap yang sangat populer dan menawarkan pemandangan istimewa.

Tempat terbaik di Pantai Jetis

Tempat terbaik di Pantai JetisFoto:

Keanekaragaman keindahan alam dapat dinikmati dimana saja; Gunung atau pantai merupakan tempat yang paling digemari banyak orang. Sama seperti pantai yang sedang kita bicarakan, Jetis memiliki banyak sudut menarik yang bisa Anda nikmati.

Perbukitan hijau terlihat dari jauh dan pohon kelapa yang mengelilingi kawasan pantai menciptakan perpaduan pemandangan yang sangat eksotis. Tak ketinggalan, pemecah gelombang yang menjorok ke laut menjadi daya tarik Pantai Jetis yang sering dijadikan spot berfoto.

Oleh karena itu, siapkan kamera sebelum melakukan perjalanan agar nantinya dapat digunakan untuk mengabadikan momen liburan di Pantai Jetis Jawa Tengah. Temukan tempat-tempat menarik dan gunakan sebagai latar belakang selfie, foto grup, dan rekaman video.

Ulasan Sebelumnya –> Museum Soesilo Soedarman merupakan destinasi bersejarah di mana Anda dapat menelusuri berbagai kisah masa lalu secara lebih detail.

Tip berkunjung

Tips berkunjung ke Pantai JetisFoto:

Di bawah ini ada beberapa tips yang bisa Anda cermati dan jadikan referensi sebelum menjelajahi Pantai Jetis.

  • Sebaiknya mengunjungi wisata pantai pada hari cerah dan cuaca cerah.
  • Berkunjung tidak disarankan saat hujan atau setelah gelap.
  • Dalam melakukan aktivitas senggang dan berlibur, keselamatan selalu menjadi prioritas utama.
  • Jika ombaknya tinggi, sebaiknya jangan bermain-main di tepian pantai.
  • Anak-anak harus selalu diawasi oleh orang tua di dekatnya.
  • Dilarang keras melakukan tindakan berbahaya dan merugikan orang di sekitar.
  • Buanglah sampah pada tempatnya untuk menjaga lingkungan.

Demikian ulasan singkat Pantai Jetis di Cilacap, sangat direkomendasikan dengan panoramanya yang anti mainstream. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh anda agar terhindar dari berbagai penyakit yang ada.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button