Berita Wisata

Pantai Jetis: Rute, Lokasi, Fasilitas dan Harga Tiket Masuk : Okezone Travel

Pantai Jetis: Rute, Lokasi, Fasilitas dan Harga Tiket Masuk : Okezone Travel

INDONESIA diberkahi dengan perairan yang luas, dengan pantainya yang menawan. Salah satunya adalah Pantai Jetis yang menyuguhkan wisata bahari yang eksotik.

Jika Anda mencari melalui Google, Pantai Jetis akan ditemukan di dua tempat, yaitu Purworejo dan Cilacap. Namun pantai yang akan dibahas kali ini adalah pantai Jetis di Cilacap.

Pantai di pesisir selatan Jawa ini berjarak sekitar 46 kilometer dari kota Cilacap, tepatnya di kawasan persawahan, desa Jetis, kecamatan Nusawungu, kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Pantai Jetis memiliki ciri khas seperti pantai-pantai lain di selatan yaitu ombak yang tinggi dan kuat yang berasal dari Samudera Hindia.

Namun jangan khawatir, pantai ini memiliki fasilitas pemecah ombak yang kerap menjadi spot foto para pengunjung. Vegetasi yang lebat membuat suasana pantai sangat nyaman untuk bersantai.

Rute dan Fasilitas Pendukung Pantai Jetis

Jalan menuju pantai Jetis tidak begitu sulit. Pengunjung hanya memiliki waktu sekitar 70 menit berkendara dari pusat Kota Cilacap. Akses jalan juga cukup baik dan tidak akan menyulitkan pengunjung.

Sebagai tempat wisata yang direkomendasikan di Kabupaten Cilacap, Pantai Jetis dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung, seperti area parkir, toilet, food court, dan gazebo.

Ada juga taman bunga jetis, angkutan laut, sepeda gunung, kereta kuda, juga berbagi spot foto yang menarik.

BACA JUGA:8 pantai dengan ombak tertinggi di dunia, surganya para peselancar

Tiket masuk dan sewa fasilitas

Untuk menikmati keindahan dan fasilitas Pantai Jetis, pengunjung tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Harga tiket masuk pantai cantik ini dipatok sekitar Rp 5.000 per orang.

Bagi pengunjung yang membawa kendaraan akan dikenakan biaya parkir, namun tetap dengan tarif yang wajar.

Jika ingin menghemat tenaga sambil jalan-jalan di pantai Jetis, pengunjung bisa naik delman seharga Rp 60.000.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Ada juga sepeda gunung besar dan kecil yang harganya masing-masing Rp 40.000 dan Rp 30.000, atau bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi riding di pantai cukup membayar Rp 25.000.

Seperti tempat wisata pada umumnya, kisaran harga tiket dan biaya lainnya di Pantai Jetis dapat berubah sewaktu-waktu.

Waktu terbaik untuk berkunjung

Wisata Pantai Jetis buka 24 jam setiap hari, namun waktu terbaik untuk berkunjung adalah saat cuaca masih cerah.

Bagi yang menyukai ketenangan, kemungkinan untuk datang pada pagi hari, karena jumlah pengunjung yang masih sedikit, selain suara ombak yang terdengar begitu nyata.

Menggambar

Kunjungan pada siang hari sebaiknya dihindari, karena matahari di Pantai Jetis biasanya sangat terik sehingga membuat suasana menjadi panas.

Jika datang pada sore hari, pengunjung bisa menikmati keindahan pantai dan bonus berupa pemandangan sunset.


Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button