Berita Wisata

Pantai Jo Cemara menjadi objek wisata favorit warga Tanah Bumbu

Batulicin (ANTARA) – Pantai Jo Cemara di Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan menjadi objek wisata favorit warga “Bumi Bersujud” dan sekitarnya.

“Pantai itu objek wisata yang baru dibuka awal Januari 2023,” kata seorang pengunjung di kawasan Simpang Empat Umy Halimah, Batulicin, Minggu.

Sebenarnya pantai Jo Cemara tidak berbeda dengan pantai pada umumnya, hanya saja lokasinya dilengkapi dengan wahana seperti jet ski, banana rides, kolam renang, gedung resort, gazebo dan kendaraan roda empat (ATV).

Setiap gazebo didesain dengan nuansa yang menyerupai pantai-pantai di Pulau Bali. Sehingga tempat wisata ini cocok untuk wisatawan yang suka berfoto selfie.

“Memang banyak objek wisata pantai di Tanah Bumbu, namun Pantai Jo Cemara tidak kalah menarik dengan pantai lainnya karena dilengkapi dengan wahana,” jelas Umy Halimah.

Sementara itu, pengelola objek wisata Pantai Jo Cemara, Ian Gasing mengatakan, rata-rata pengunjung yang datang ke pantai ini mencapai 200 hingga 300 orang/hari. Untuk hari besar/libur, jumlah pengunjung mencapai 450-500/hari.


“Tiket masuk Rp 15.000/orang, sewa sepeda gunung Rp 25.000/15 menit, sewa banana board Rp 25.000/orang, sewa jet ski Rp 150,-/15 menit,” ujarnya. dijelaskan.

Pengunjung saat ini rata-rata berasal dari Kabupaten Tanah Bumbu, khususnya Kecamatan Simpang Empat dan Batulicin, sedangkan pengunjung dari luar Tanah Bumbu berasal dari Kabupaten Kotabaru.

Kepala Bidang Daya Tarik dan Destinasi Wisata Dispora Tanah Bumbu Ari Herlianto menjelaskan, Kabupaten Tanah Bumbu memiliki objek wisata pantai, goa, air terjun, dan gunung.

“Ada Pantai Angsana, Pantai Rindu, Pantai Pagatan, Pantai Buaya Batu, Pantai Jo Cedar, Pantai Madani. Gua Bangkai Liang, Gua Liang Akar, air terjun Mandi Damar, air terjun dan air terjun Blahiu.
saray dan objek wisata Gunung Mayang,” jelas Ari.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button