Tempat Wisata

Pantai Jolosutro: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Kami sangat membutuhkannya saat liburan menyegarkan sehingga beban pekerjaan dan aktivitas sebelumnya hilang dan segar kembali. Banyak sekali tempat wisata yang cocok dijadikan tempat berkumpulnya keluarga saat berlibur, namun bagi anda yang ingin berlibur ke pantai bersama keluarga maka Pantai Jolosutro adalah tempat yang tepat untuk itu. Pasalnya Pantai Jolosutro memiliki pemandangan yang sangat indah dan diapit oleh dua buah bukit. Selain itu, pantai ini juga menawarkan pemandangan area pantai yang luas dan banyak tempat untuk berfoto bersama keluarga tercinta.

Meski banyak pantai di Jawa Timur, namun dari pantai-pantai tersebut, Pantai Jolosutro menjadi destinasi liburan terbaik. Terletak di Desa Ringinrejo, Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, pantai ini berpasir hitam dan terletak 45 km sebelah selatan Kota Blitar. Meski pasir pantai ini agak kehitaman, namun tidak mengurangi keindahan Pantai Jolosutro.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Jolosutro

Tidak semua tempat wisata seperti pantai mempunyai fasilitas yang memadai bagi wisatawan. Terkadang ada pantai yang dijadikan tempat wisata, namun masyarakat disana tidak memperhatikan kebersihan dan kelestarian pantai tersebut dan pada akhirnya pantai tersebut menjadi tercemar. Namun di Pantai Jolosutro Anda jelas tidak perlu khawatir dengan fasilitas yang ditawarkan pantai ini. Pantai Jolosutro mempunyai beberapa akomodasi yang berada tidak jauh dari bibir pantai bagi pengunjung yang ingin bermalam atau berlama-lama di tepi pantai. Selain akomodasi, terdapat juga beberapa warung makan yang menawarkan berbagai jenis menu, dan tentunya Pantai Jolosutro juga memiliki tempat parkir yang lumayan luas. Untuk menampung pengunjung. Dan tentunya pantai ini sangat bersih dari sampah karena ada petugas kebersihan yang selalu menjaga pantai ini dari sampah dan tempat sampah yang mudah ditemukan di setiap sudut.

Berburu foto di Pantai Jolosutro

Saat kita berkunjung ke tempat wisata seperti Pantai Jolosutro ini pastinya kita tidak lupa untuk mengambil foto oleh-oleh. Meski pasir pantai ini agak kehitaman, namun tidak mengurangi keindahan pantai ini, anda bisa berfoto bersama keluarga di pantai yang dikelilingi bukit ini. Selain itu, Anda juga bisa mengambil foto saat ombak datang ke arah Anda. Selain itu, Anda juga bisa mengambil foto saat ombak menghantam karang dan menciptakan cipratan air yang sangat indah.

Akses jalan menuju Pantai Jolosutro

Akses menuju pantai ini cukup jauh dari Kota Blitar dan memakan waktu sekitar 1 jam 34 menit dari Blitar. Dan jangan khawatir tentang bahan bakar karena terdapat beberapa pompa bensin di sepanjang jalan. Jika anda penasaran dengan rutenya anda bisa melihatnya dibawah ini.

Pantai Jolosutro terletak di sebelah selatan dan berjarak sekitar 45 km dari pusat Kota Blitar. Jalan menuju pantai ini sudah beraspal dan dapat dilalui kendaraan roda dua atau empat. Rute yang bisa Anda tempuh dari Kota Blitar menuju Pantai Jolosutro adalah melalui jalur Lodoyo arah timur menuju Kecamatan Binangun. Sepanjang perjalanan, Anda akan disuguhi pemandangan persawahan hijau yang akan menenangkan Anda sepanjang perjalanan. Selain itu, aspal sepanjang jalan menuju pantai ini sangat mulus dan hampir tidak ada lubang sehingga perjalanan Anda menuju Pantai Jolosutro tidak akan terpengaruh.

Baca Juga: Pantai Arung Hijau, Nikmati Bermain Air di Pantai Laut Jernih Kepulauan Anambas

Biaya masuk Pantai Jolosutro

  • Biaya masuk: Rp 7.000/orang

Biaya masuk ke destinasi wisata ini dapat berubah sewaktu-waktu. (Pembaruan September 2023)

Jam buka Pantai Jolosutro

Tentunya jika Anda tiba sebelum jam 7 pagi dan setelah jam 4 sore Anda tidak akan bisa memasuki area ini karena tutup. Anda juga perlu memperhatikan jam keberangkatan dan apakah jalur yang anda tempuh padat atau tidak agar perjalanan menuju Pantai Jolosutro lancar dan tenteram.

Tips berlibur di Pantai Jolosutro

Anda yang bertekad berlibur ke Pantai Jolosutro bersama pacar atau keluarga sebaiknya juga memperhatikan beberapa hal berikut ini. Pertama-tama, Anda pasti perlu mempersiapkan perlengkapan liburan Anda sebelum ke pantai ini yaitu kamera, matras untuk duduk bersantai dan tentunya membawa makanan ringan sendiri dari rumah jika ingin berhemat. Dan jangan lupa membawa uang karena masuk ke tempat ini tidak gratis dan anda harus berperilaku baik dan tidak berpikiran aneh-aneh saat memasuki pantai ini. Sebab selain terkenal keindahannya, Pantai Jolosutro juga konon punya sejarah mistis tersendiri.

Ini adalah ulasan singkat tentang Pantai Jolosutro Jika Anda ingin menghabiskan liburan di Pantai Jolosutro bersama pacar atau keluarga, Anda bisa menerapkan beberapa tips yang telah disebutkan di atas. Semoga artikel ini dapat memudahkan liburan Anda dan mengucapkan selamat berlibur.

Galeri Pantai Jolosutro

Potret pantai Jolosutro
Potret pantai saat ramai pengunjung
Berburu foto di antara pepohonan
Aneka masakan dan jajanan
Sunset di pantai Jolosutro

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button