Tempat Wisata

Pantai Kantong Gumuk: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Salah satu destinasi alam yang paling banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara adalah pantai. Tak heran jika tempat ini menarik perhatian para pecinta travel. Daya tarik sebuah pantai memang luar biasa, mulai dari pasirnya yang bisa digunakan untuk bermain atau jalan-jalan, pemandangan laut biru nan indah yang menyegarkan mata hingga beberapa olahraga atau aktivitas air yang bisa kita lakukan di sana. Di Banyuwangi, Anda dapat dengan mudah menemukan banyak pantai indah yang sayang untuk dilewatkan, termasuk Pantai Kantong Gumuk.

Pantai Kantong Gumuk merupakan salah satu obyek wisata bahari yang berada di Desa Sumbersewu, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Jika Anda berencana pergi berlibur hanya untuk melepas penat dan stres akibat pekerjaan yang menumpuk, tidak ada salahnya mengunjungi objek wisata yang satu ini. Banyak juga wisatawan lokal maupun mancanegara yang mengunjungi Pantai Kantong Gumuk, terutama pada musim liburan, baik lebaran maupun liburan sekolah. Anda bisa datang ke sana sendirian, bersama keluarga, teman, atau bahkan pasangan

Berbeda dengan pantai lain di Banyuwangi yang memiliki pasir putih agak kecoklatan, pantai ini memiliki pasir pantai berwarna hitam. Meski demikian, Anda tetap bisa menemani aktivitas seperti voli bersama teman atau anak Anda bermain di pasir dengan berbagai bentuk seperti orang atau kastil. Bagi anda yang berani dan bisa berenang juga bisa mencoba bermain di laut karena ombak di pantai ini tidak terlalu besar jadi anda tidak perlu khawatir asal berhati-hati.

Sesampai di sana Anda juga akan menemukan berbagai tanaman yang tumbuh subur di sekitar pantai dan cantik. Tumbuhan di sana antara lain kelapa (Cocos nucifera), Mengapa (Hibiscus tiliaceus), Kepiting (Terminalia catappa) dan suku Convolvulaceae. Dengan tanaman tersebut, angin sepoi-sepoi semakin terasa, menambah kesejukan pantai ini.

Selain pantai, tempat wisata ini juga memiliki beberapa spot yang wajib dikunjungi. Nama Kantong Gumuk ternyata adalah sebuah bukit kecil dengan beberapa bunker Jepang. Jadi jika Anda tidak ingin terlalu lelah bermain voli atau takut bermain di perairan laut, Anda bisa berjalan-jalan menyusuri bukit dan juga melihat-lihat bunker yang ada sambil menikmati udara pantai dan suara deburan ombak laut. .

Fasilitas di Pantai Kantong Gumuk

Di tempat wisata ini pengunjung sudah bisa menemukan beberapa fasilitas pendukung yang telah disediakan. Meskipun belum begitu lengkap. Fasilitas yang ada antara lain :

– Bilik atau tempat makan

Jangan khawatir Anda akan kelaparan jika datang ke sini tetapi tidak membawa makanan dan minuman. Di dekat hamparan pantai ini Anda akan menemukan berbagai warung yang sebagian besar dimiliki oleh masyarakat setempat yang menjual makanan dan minuman.

– Kamar mandi umum

Padahal, toilet atau kamar mandi umum merupakan salah satu fasilitas penting yang harus ada dimana-mana di setiap objek wisata dan di pantai ini anda tidak perlu bingung lagi ketika mencari toilet umum karena di kawasan ini telah disediakan beberapa yang bisa anda gunakan. jika perlu perlu. Ada juga kabin ganti.

– Kapal pesiar

Aktivitas seru lainnya di Pantai Gumuk Pouch adalah mengarungi lautan dengan perahu nelayan yang telah disulap menjadi perahu wisata, membawa Anda melihat pemandangan dari dekat di tengah laut. Juga biaya yang harus Anda bayar tidak terlalu tinggi.

– Area parkir

Fasilitas yang satu ini tidak kalah pentingnya karena tentunya banyak wisatawan yang datang ke sana dengan kendaraan pribadi sehingga perlu mencari tempat yang aman dan nyaman untuk memarkirkan kendaraannya. Di sini juga terdapat tempat parkir mobil yang cukup luas yang bisa digunakan pengunjung jika membawa kendaraan bermotor sendiri.

– Kamar untuk menginap

Bagi anda yang ingin menginap disana, anda bisa mencari beberapa tempat menginap di sekitar pantai. Harganya pun beragam, ada yang murah, ada juga yang mahal, tentunya dengan perlengkapan yang lebih lengkap.

Berburu foto di Pantai Kantong Gumuk

Datang ke pantai yang indah memang rugi jika tidak membawa kamera dan melewatkan berbagai momen seru yang terjadi saat berlibur. Anda bisa menekuni hobi fotografi di Pantai Kantong Gumuk, karena banyak spot menarik yang bisa dimanfaatkan, seperti spot di sekitar tanaman yang tumbuh subur di sana. Lanskap yang eksotis akan membuat foto Anda semakin menarik. Anda juga dapat merekam aktivitas yang Anda lakukan di sana, mis. B. bermain voli, snorkling atau membuat api unggun. Ingin pemandangan yang lebih indah? Anda harus datang saat subuh atau saat matahari baru saja muncul di ufuk timur, panorama ini dijamin bikin ngakak. Juga, Anda dapat mengambil foto di sana di bukit kecil atau di depan bunker Jepang.

Baca Juga: Monumen Arek Lancor Memperingati Perjuangan Pahlawan di Madura

Akses jalan menuju Pantai Kantong Gumuk

Bagi anda yang ingin ke Pantai Kantong Gumuk, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor atau mobil atau angkutan umum. Lebih mudah jika Anda berangkat dari Pelabuhan Muncar karena pantai ini berjarak beberapa kilometer dari sana dan Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk pergi ke Pantai Gumuk Pouch.

Biaya masuk ke Pantai Kantong Gumuk

  • Biaya masuk: Rp 10.000/orang

(Diperbarui Juli 2023)

Jam buka Pantai Kantong Gumuk

  • Buka setiap hari dari jam 5 pagi hingga 7 malam

Tips Liburan ke Pantai Gumuk Pouch

  • Pastikan kendaraan Anda dalam kondisi baik
  • Jangan lupa untuk membawa kamera Anda
  • Lebih baik membawa makanan dan minuman bersamamu
  • Bawalah topi atau kacamata jika diperlukan

Galeri Foto Pantai Kantong Gumuk

Selamat datang di Pantai Kantong Gumuk
area stand makanan
opsi permainan
Bersantai dan menikmati keindahan pantai
Suasana pantai dengan pengunjung yang ramai
berburu foto

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button