Tempat Wisata

Pantai Karang Pandan – Harga tiket, lokasi rute dan spot terkini 2023

Pantai Karang Pandan menampilkan pasir putih dan panorama alam khas wisata bahari yang indah dan mempesona. Letaknya di Pulau Nusakambangan Cilacap Jawa Tengah. Jadi Anda harus melintasi pulau terlebih dahulu untuk sampai ke objek wisata pantai ini.

Wisata pantai di Cilacap yang satu ini sayang untuk dilewatkan karena segala keseruan yang ditawarkan diiringi dengan alam sekitar yang menakjubkan. Pantai Cilacap yang berpasir putih selalu menjadi tujuan banyak wisatawan saat berlibur maupun akhir pekan.

Maka tidak heran jika pantai pasir putih Nusakambangan selalu ramai dikunjungi orang yang ingin bersantai menikmati pemandangan indah. Sebelum berwisata ke Karang Pandan, salah satu pantai rekomendasi Nusakambangan, yuk simak dulu informasinya berikut ini.

Biaya masuk Pantai Karang Pandan

Biaya masuk ke Pantai Karang PandanFoto:

Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk menjelajahi Pantai Karang Pandan Nusakambangan dengan sejuta pesona keindahannya. Anda hanya perlu membayar tiket masuk awal ke Turtle Bay lalu membayar biaya sewa perahu untuk menyeberang ke kawasan Nusakambangan.

Karena letaknya di pulau yang berbeda dan satu-satunya dermaga yang bisa Anda lewati adalah di atas Turtle Bay. Tiket masuk Pantai Turtle Bay sangat terjangkau dan Anda bisa bernegosiasi harga sewa perahu.

Biaya masuk ke Pantai Karang Pandan sendiri tidak ada sama sekali, yakni gratis. Yang perlu Anda bayar hanyalah tiket masuk Turtle Bay dan biaya sewa perahu keliling pulau.

Saat ini tiket masuk Turtle Bay harganya Rp 10.000 per orang, murah banget kan? Sedangkan biaya sewa kapal feri sebesar Rp 35.000 per orang.

Nominal tiket masuk tour serta biaya penyeberangan menuju kota induk Karang Pandan dapat berubah sewaktu-waktu. Sebaiknya bawa uang lebih, padahal wisata Cilacap ini terjangkau dan tidak memberatkan wisatawan.

jam buka

Jam Buka Pantai Karang PandanFoto:

Tidak ada jam operasional tertentu, namun secara umum wisata bahari terlalu berbahaya jika dikunjungi pada malam hari. Sebaiknya waktu terbaik mengunjungi Karang Pandan adalah pada pagi hingga sore hari saja.

Pasalnya perahu-perahu yang akan diseberangi hanya melayani wisatawan dari pagi hingga sore hari. Tentunya dengan mengetahui hal tersebut Anda bisa memperkirakan kapan waktu terbaik untuk menjelajahi Pantai Karang Pandan, Cilacap.

Datanglah lebih awal di pagi hari agar Anda lebih leluasa dalam berlibur dan juga menjelajahi alam Pantai Karang Pandan. Dan pilihlah waktu saat hari cerah dan tidak hujan agar liburan Anda bisa maksimal.

Jika Anda datang pada siang hari, disarankan untuk menggunakan tabir surya untuk melindungi kulit Anda. Begitu pula dengan memakai topi atau penutup kepala untuk melindungi diri dari teriknya sinar matahari.

Lokasi rute dan alamat

Rute, Lokasi dan Alamat Pantai Karang PandanFoto:

Pantai Karang Pandan terletak di ujung timur Pulau Nusakambangan dan tidak terlalu sulit untuk dijangkau. Alamat Pantai Karang Pandan adalah Tambakreja, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah.

Bagi Anda yang baru pertama kali ke sini, berikut petunjuk cepat menuju Pantai Karang Pandan di Nusakambangan. Pertama anda perlu mencari lokasi Pantai Turtle Bay, lalu masuk dan silahkan parkir kendaraan anda terlebih dahulu.

Berjalan menuju area tepi pantai. Ada banyak perahu di sana. Dan perahu inilah yang nantinya akan membawa pengunjung menuju Pantai Karang Pandan.

Temukan perahu dengan harga yang menurut Anda paling cocok, lalu menyeberangi lautan dan mencapai sebuah pulau. Setelah sampai di Pulau Nusakambangan, Anda harus berjalan kaki sekitar 45 menit melewati hutan dan beberapa benteng peninggalan Belanda.

Dalam perjalanan menuju kawasan Pantai Karang Pandan, Anda akan merasakan sensasi alam yang masih sangat terjaga. Pohon-pohonnya tumbuh tinggi, banyak hiasan bunga yang beraneka ragam dan yang paling unik adalah beberapa benteng yang masih berdiri kokoh.

Dengan menggunakan peta di bawah ini, Anda dapat berkendara ke Dermaga Turtle Bay, menyewa perahu di sana, dan berlibur di Karang Pandan. Peta navigasi yang ada juga memudahkan untuk mengetahui kecepatan kendaraan Anda dan menuju kota utama Pantai Karang Pandan.



Kunjungi juga -> Curug Mandala yang mempesona dan cocok sebagai destinasi wisata anda selanjutnya.

Perabot

Fasilitas pantai Karang PandanFoto:

Merupakan salah satu pantai dengan penawaran di luar mainstream dan sering dicari oleh wisatawan yang ingin menghabiskan liburan sedikit berbeda dari biasanya. Hal itu didukung dengan sarana dan fasilitas yang memadai untuk menunjang berbagai aktivitas para pengunjung.

Anda masih bisa menikmati seluruh fasilitas Pantai Karang Pandan di Turtle Bay sebelum melintasi pulau. Seperti yang sudah disebutkan, tidak ada kehidupan manusia di kawasan pantai ini, jadi semuanya apa adanya.

Oleh karena itu, ada baiknya mempersiapkan segala sesuatunya sebelum menyeberang ke Pulau Nusakambangan. Misalnya perbekalan, tisu, obat-obatan ringan dan kebutuhan lainnya.

Pastikan tubuh Anda sehat dan bugar agar liburan berjalan lancar dan mencapai hasil yang maksimal. Jangan lupa membawa kamera agar setiap momen bahagia bisa terabadikan dengan jelas dan pengalaman tersebut tak terlupakan.

Kunjungi juga -> Pantai Nusakambangan yang banyak dihuni oleh pantai-pantai indah dengan kondisi alam yang masih sangat terjaga.

Tempat terbaik di Pantai Karang Pandan

Tempat terbaik di pantai Karang PandanFoto:

Liburan tak lengkap rasanya jika tidak dirangkai dengan foto-foto seru. Ada banyak tempat menarik yang bisa dijadikan latar belakang selfie.

Pasir putihnya yang mempesona menjadi spot terbaik di Pantai Karang Pandan dan selalu menjadi daya tarik wisatawan. Karakter pasir putih di pantai ini tidak terlalu halus dan terdapat pecahan koral dan koral.

Hal ini membuatnya terlihat unik dan tak tertandingi, ditambah lagi Anda juga bisa berfoto dengan latar belakang benteng Belanda. Apa yang bisa Anda temukan dalam perjalanan menuju Pantai Karang Pandan.

Ulasan Sebelumnya –> Waduk Kubangkangkung merupakan salah satu tempat rekreasi terpopuler di Cilacap dengan berbagai atraksi menariknya.

Tip berkunjung

Tips berkunjung ke Pantai Karang PandanFoto:

Berikut tips dari Mytrip123.com yang bisa Anda jadikan tambahan informasi dan referensi saat bersantai di sini.

  • Perkirakan waktu kunjungan wisata Anda ke Karang Pandan sebaik mungkin.
  • Hindari datang ke sini saat cuaca buruk, apalagi jika sedang hujan.
  • Jika hujan turun, sebaiknya segera mencari tempat berteduh yang aman.
  • Gunakanlah sepatu yang menunjang aktivitas Anda di alam bebas.
  • Bawalah semua yang Anda perlukan dan persiapkan sebelum melintasi pulau.
  • Selalu utamakan keselamatan saat berlibur agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Demikian ulasan singkat Pantai Karang Pandan di Pulau Nusakambangan yang menawarkan banyak panorama menarik. Pantai Karang Pandan dijamin akan membuat liburan anda semakin berkesan dan pastinya tak terlupakan.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button