Tempat Wisata

PANTAI KARAPYAK Pangandaran: Tiket dan Aktivitas

Pantai Pasir Putih Karapyak

  • Biaya masuk: Rp6.000
  • Jam buka: 24 jam
  • Nomor telepon:
  • Alamat Lokasi : Bagolo, Kalipucang, Pangandaran, Jawa Barat, Indonesia, –

Pantai ini menjadi destinasi yang wajib dikunjungi wisatawan saat berwisata ke Jawa Barat. Apalagi jika berkunjung ke kawasan Pangandaran. Karena di Pangandaran terdapat sebuah pantai indah bernama Pantai Karapyak. Pantai dengan pasir putih dan banyak terumbu karang.

Tidak banyak wisatawan yang mengunjungi pantai ini. Padahal biasanya tempat ini hanya sekedar persinggahan sebelum menuju Pantai Pangandaran. Dan semakin banyak penduduk lokal yang mengunjungi tempat ini. Namun justru karena sepi itulah yang menjadi daya tarik Pantai Karapyak.

Biaya masuk ke Pantai Karapyak Pangandaran

Objek wisata ini memerlukan tiket masuk yang terjangkau. Harga tiket masuk Pantai Karapyak hanya Rp 6.000 saja. Dengan tiket masuk ini Anda mendapatkan pemandangan pantai yang indah.

Jenis tiket Harga tiket
Tiket masuk Rp6.000

Biaya masuk ke Pantai Karapyak

Baca: Tiket Masuk Pantai Timur Pangandaran dan Berbagai Wahana

Jam buka Pantai Karapyak

Objek wisata ini dapat dinikmati sepanjang hari selama 24 jam. Bahkan, wisatawan juga bisa berkemah di sekitar pantai. Namun wisatawan yang tidak menginap biasanya hanya datang pada pagi hingga sore hari. Sambil menyaksikan indahnya matahari terbenam.

Keindahan diselimuti keheningan di Pantai Karapyak

Kawasan pantainya masih asriKawasan pantainya masih asriKawasan pantainya masih asri. Foto: Gmap/Kusuma Wig

Pantai Karapyak bukanlah destinasi baru di Pangandaran. Pantai ini sudah ada sejak lama, namun belum menjadi tujuan utama wisatawan. Tak sedikit wisatawan yang lewat sebelum menuju ke Pantai Pangandaran. Hal inilah yang menyebabkan Pantai Karapyak relatif sepi wisatawan.

Namun keheningan dan ketenangan yang ditawarkan Pantai Karapyak menjadi daya tarik dan keunggulan tersendiri. Oleh karena itu, tempat ini menjadi tempat wisata yang cocok bagi Anda yang menyukai ketenangan. Karena belum banyak wisatawan, objek wisata ini tetap menjaga keasliannya. Meski terdapat fasilitas umum, namun keaslian tanaman dan kelestarian pantai masih sangat terjaga.

Banyak pohon yang masih tumbuh di tepi pantai. Ada pandan laut, nyamplung, dan katapang yang banyak dijumpai di pesisir pantai. Bahkan, sebagian pasirnya masih ditumbuhi rerumputan hijau. Membuat suasana menjadi lebih menyenangkan.

Baca: Tiket Masuk PANTAI PANGANDARAN dan 9 Aktivitas Seru

Menikmati indahnya pemandangan Pantai Karapyak

Pantai berpasir putih bersihPantai berpasir putih bersihPantai berpasir putih bersih. Foto: Gmap/Ujang Riswanto

Pepohonan menjadi salah satu penyejuk pemandangan pantai ini. Warna hijau yang menyelimutinya berpadu indah dengan birunya lautan. Serta pasir putih yang membentang di sepanjang tepian pantai.

Objek wisata ini menampilkan pantai berpasir putih. Dengan butiran yang cukup besar, namun tetap empuk jika bersentuhan dengan telapak kaki. Namun tetap berhati-hati karena butiran pasirnya bercampur dengan pecahan batu karang. Warnanya sama yaitu putih seperti tulang.

Meski demikian, wisatawan tetap bisa berjalan dengan aman di atas pasir tersebut. Pengelola juga membangun jalur pejalan kaki sepanjang 325 meter. Sehingga wisatawan bisa lebih santai saat berjalan-jalan di pinggir pantai. Sambil menikmati semilir angin sepoi-sepoi dan suara ombak yang tenang.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Green Canyon

Bermain di Karang Karang

Keindahan Pantai Karapyak memang masih alamiKeindahan Pantai Karapyak memang masih alamiKeindahan Pantai Karapyak memang masih alami. Foto: Gmap/Ryan Jawa Barat

Tidak banyak wahana yang ada di Pantai Karapyak. Tapi tenang, selain keindahan alamnya banyak juga aktivitas alamnya. Salah satunya adalah bermain di sela-sela bebatuan karang. Karena ombaknya cukup tinggi, wisatawan dilarang berenang di laut.

Sebagai gantinya, wisatawan bisa bermain-main di bebatuan karang yang ada di pinggir pantai. Sebelum sampai ke laut, kawasan berpasir dengan laut ini dibatasi oleh terumbu karang. Wisatawan bisa bermain-main di terumbu karang ini karena cukup dangkal.

Di sini wisatawan bisa mencari ikan-ikan kecil yang bisa ditangkap dengan jaring kecil. Atau perhatikan kelomang dan biota laut lainnya yang ditemukan di antara karang. Kegiatan ini sangat populer di kalangan wisatawan anak-anak. Wajah bahagia mereka tampak saat menemukan ikan atau biota laut lainnya.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Body Rafting Citumang

Perjalanan foto di teras kaca

Teras kaca di pantai KarapyakTeras kaca di pantai KarapyakTeras kaca di pantai Karapyak. Foto: Gmap/eva rufaedah

Yang istimewa dari Pantai Karapyak adalah adanya teras kaca sebagai spot foto. Disebut Teras Kaca Lembah Karapyak. Tempat ini merupakan spot foto, namun bukan sembarang spot foto. Melainkan berupa platform kaca yang menjorok ke pantai dengan panjang kurang lebih 6 meter.

Di sini wisatawan bisa berfoto dengan latar belakang pemandangan pantai yang indah. Luasnya lautan dan kawasan pantai menjadi pemandangan paling menyejukkan. Selain itu, hijaunya pepohonan, perbukitan, dan hutan di pinggir pantai pun terlihat semakin asri. Latar belakang foto menjadi semakin indah saat ombak besar menghantam pantai.

Namun untuk menikmati indahnya berfoto di sini, wisatawan harus berani, jadi uji nyali di sini. Karena sesuai dengan namanya, teras kaca ini memiliki lantai kaca. Dimana wisatawan akan langsung melihat jurang yang berada di bawah ketinggian ratusan meter. Meski demikian, pihak pengelola sudah memastikan keamanan wisatawan saat mengambil foto di sini.

Baca: 4 Tempat Wisata Terbaik di Pangandaran

Perabot

Tempat wisata ini dilengkapi dengan fasilitas umum. Misalnya toilet, musala, tempat parkir dan beberapa warung di pinggir pantai. Selain itu, terdapat juga ayunan sederhana yang bisa digunakan wisatawan untuk bersantai. Wisatawan suka berbaring di sini dan menikmati kuliner bersama teman atau keluarga.

Lokasi Pantai Karapyak

Objek wisata ini terletak di Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran. Untuk sampai ke kawasan pantai, wisatawan harus berkendara sekitar 30 menit. Jarak menuju kota Pangandaran sekitar 20 kilometer ke arah timur.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button