Tempat Wisata

Pantai Kayu Arum – Tarif masuk dan spot foto terkini 2023

Pantai Kayu Arum – Tarif masuk dan spot foto terkini 2023

Pantai Kayu Arum di Gunung Kidul. Salah satu pantai baru yang namanya masih belum diketahui banyak wisatawan. Faktanya, Kota Yogyakarta selalu mampu menciptakan kejutan-kejutan luar biasa yang sulit diprediksi. Kota pelajar ini sepertinya tak mau kalah dengan kota-kota lain yang menawarkan tempat wisata baru dan segar.

Objek wisata ini belum terjamah sama sekali oleh wisatawan. Maka tak heran jika suasananya begitu asri, tenang, tenteram dan damai sekali saat anda berkunjung ke sini. Bagaikan menjadi pantai pribadi yang paling memahami saat rasa lelah dan beban kerja perlu dihilangkan.

Sebenarnya tempat wisata Pantai Kayu Arum ini letaknya tidak jauh dari Pantai Baron. Kalau ke menara mercusuar atau ke Baron Technopark. Maka area ini akan terlihat. Sayangnya, ukurannya sangat kecil sehingga banyak wisatawan yang tidak memperhatikannya dari dekat.

Keistimewaan yang mencolok dari objek wisata ini adalah deretan karang yang bisa Anda nikmati. Disarankan untuk tidak berenang di sini. Karena karangnya sangat tajam sehingga bisa melukai Anda. Lagipula, ombak di sini juga cukup ganas.

Namun, jangan mengeluh tentang air surut. Kita bisa melihat beberapa ikan di antara karang. Banyak sekali yang bisa Anda abadikan atau sekedar dijadikan subjek foto.

Baca juga daftar lengkap 50 Pantai yang Layak Dikunjungi di Gunung Kidul.

Biaya masuk ke Pantai Kayu Arum

Biaya masuk ke Pantai Kayu ArumFoto:

Anda tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk menikmati objek wisata ini. Pasalnya harga tiket masuk pantai Kayu Arum sama dengan harga tiket masuk pantai Baron yaitu 10.000 rupee.

Sesampainya di lokasi, kami parkir di halaman rumah warga. Disini kita dikenakan biaya sebesar 5.000 rupiah untuk sepeda motor. Dan 10.000 rupiah bagi yang menggunakan mobil.

Biaya masuk Pantai Kayu Arum dapat berubah sewaktu-waktu.

Lihat juga: Pantai Kukup Gunung Selatan yang Menawan.

alamat dan lokasi rute

Lokasi Pantai Kayu ArumFoto:

Alamat Pantai Kayu Arum terletak di Kanigoro, Saptosari, Kranon, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jarak dari Stasiun Kereta Api Yogyakarta menuju objek wisata ini berjarak sekitar 60 km dan waktu perjalanan sekitar 1 jam 37 menit. Sayangnya belum ada angkutan umum yang akan mengantarkan Anda ke taksi wisata ini.

Jadi Anda harus menggunakan kendaraan pribadi untuk mencapai lokasi. Cara Menuju Pantai Kayu Arum: Jika berangkat dari Stasiun Kereta Api Yogyakarta, Anda bisa mengarahkan kendaraan ke Jalan Ring Road. Kemudian menuju Piyungan, Pathuk, kawasan Bukit Bintang dan pasar buah Sambipitu.

Jalan menuju pantai Kayu Arum terdekat adalah melalui Hutan Bunder, pertigaan Gading, menuju Panda Wonosari dan Pasar Wonosari. Selanjutnya menuju Jalan Baron, Karangjerek, Mulo dan Kemiri.

Kemudian menuju Kemadang, menuju pos retribusi terakhir sebelum sampai di Pantai Baron, belok kanan. Pergilah ke Pantai Parang Racuk atau Baron Tecnopark. Sampai Anda tiba di titik lokasi.



Kunjungi juga Pantai Gesing yang tak kalah indahnya.

daerah pelacakan

jalan menuju Pantai Kayu ArumMengambil foto:

Wisata pantai Kayu Arum sedikit lebih jauh lagi. Jadi Anda harus berjalan kaki dari Baron Techno Park menuju objek wisata ini.

Dalam perjalanan anda akan ditemani bukit-bukit yang indah. Dengan jalanan yang membuat Anda berkeringat dan sedikit menghela nafas.

Disarankan untuk memakai sepatu yang nyaman. Sebab ada beberapa jalan yang cukup licin. Tak hanya kawasan perbukitan, jika beruntung Anda juga bisa mendengarkan kicauan burung yang menenangkan. Bagaikan lagu alam yang tidak akan pernah berhenti

Kunjungi juga Pantai Sadeng yang banyak ditemukan tempat berfoto terkini.

Tempat wisata di Pantai Kayu Arum

    Tempat wisata pantai Kayu ArumFoto:

Tak hanya bebatuan saja yang berjajar rapi dan membentuk warna berbeda di kawasan ini. Namun ada juga pantai berpasir putih yang terlihat jelas.

Menariknya, kita tidak akan melihat sampah atau sampah apa pun. Oleh karena itu, wisatawan yang datang ke tempat ini diimbau untuk selalu memperhatikan kebersihan dan membawa sampahnya untuk kemudian dibuang ke tempat sampah.

Pantai Kayu Arum masih tenang dan biasa digunakan untuk permainan seperti voli, sepak bola dan masih banyak aktivitas lainnya yang bisa kita nikmati. Pandangan esoteris lainnya diwakili oleh air yang cukup jernih.

Bebatuan karang yang menghiasinya tidak hanya ada di tepian pantai saja, melainkan juga di sisi kanan dan kirinya. Kita bisa sedikit memanjat bebatuan ini dan menggunakannya untuk selfie. Namun hati-hati karena karangnya juga tajam.

Kunjungi juga Pantai Nguyahan yang lokasinya masih sedikit diketahui wisatawan.

1. Memancing dan berkemah

Tempat wisata pantai Kayu ArumFoto:

Bukan hanya untuk pelacakan. Namun Pantai Kayu Arum paling cocok bagi Anda yang hobi memancing. Bisa dibilang, inilah surga yang tak terbantahkan. Begitu banyak ikan untuk ditemui dan ditangkap.

Ikan berukuran kecil hingga besar berenang di perairan keluarga arum. Beberapa di antaranya adalah ubur-ubur, cumi-cumi, kerapu dan berbagai jenis lainnya. Sayangnya Anda harus membawa senjata sendiri. Karena di sini tidak ada yang menyewakan alat pancing.

Biasanya sebagian wisatawan memanfaatkan kawasan ini tidak hanya sebagai tempat memancing. Namun juga digunakan untuk berkemah. Meski tidak terlalu luas. Meski demikian, Pantai Kayu Arum mempunyai ruang yang cukup luas bagi Anda yang ingin menikmati malam yang tenang.

Begitu pula dengan ikan yang kami tangkap. Api unggun dan kuliner ikan bisa dijadikan menu makan malam yang nikmat. Tidak perlu menggunakan bumbu, cukup dibakar saja. Rasanya sangat lezat.

Ternyata tidak hanya digunakan untuk berkemah saja. Pantai Kayu Arum juga digunakan untuk berbagai jenis pelatihan. Contohnya adalah Mapala. Beberapa siswa juga menggunakannya untuk malam pengenalan. Dimana ladang pertanian, jalanan licin dan berlumpur sangat menyenangkan sehingga bisa dijadikan sebagai latihan mental.

Kunjungi juga Pantai Ngrenehan yang masih berdekatan.

2. Matahari terbenam dan matahari terbit

Sunrise di Pantai Kayu ArumFoto:

Bonus istimewa bagi Anda yang memilih menginap di Pantai Kayu Arum adalah pemandangan matahari terbenam dan matahari terbit yang terlihat begitu mempesona. Jika beruntung, Anda bisa menikmati indahnya matahari terbenam di sini.

Salah satu senjata yang sayang untuk dilewatkan adalah kamera. Sebab keemasan matahari terbit yang membuatmu bersinar tidak akan pernah bisa dikenang sedikitpun. Rindu, sedikit demi sedikit akan kau tembus ke dalam hati.

Jangan lupakan langit malam yang seakan memenuhi langit kota Yogyakarta. Sayang sekali jika dihilangkan begitu saja. Selain itu, pesona siluet yang dihadirkan juga mengesankan.

Pantai Kayu Arum merupakan keindahan alam yang dimiliki Gunung Kidul. Pesonanya dijamin meninggalkan kesan membekas di hati. Datang dan kunjungi objek wisata ini. Semakin banyak wisatawan yang datang, semakin baik. Karena tempat ini bisa dibilang seperti pantai lainnya.

Simak juga ulasan kami sebelumnya mengenai wisata pantai yang sangat menarik di Pantai Ngobaran.

Kalau dipikir-pikir, objek wisata ini masih belum terlalu sepi pengunjung. Jelas bukan warung ramah yang Anda temukan di sini. Disarankan untuk membawa perbekalan lengkap sebelum mengunjungi kawasan ini. Kapan kamu akan mengunjungi tempat wisata di Yogyakarta ini?

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button