Tempat Wisata

Pantai Kayu Putih Bali – Atraksi, Aktivitas, Lokasi & Harga Tiket

Pantai Kayu Putih Bali – Atraksi, Aktivitas, Lokasi & Harga Tiket
harga tiket: Gratis, Waktu aktif: 09.00-00.00 WIB, Alamat: Denpasar Selatan, Tibubeneng, Kec. Kuta Utara, Cab.Badung, Bali; map: pemeriksaan situs

Ada banyak objek wisata yang bisa Anda kunjungi selama berada di pulau Bali. Seperti yang kita ketahui bersama, pulau Bali memang merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Salah satu tempat wisata yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi adalah Pantai Kayu Putih, Canggu.

Pantai ini menawarkan panorama alam yang mempesona. Anda akan takjub saat berada di tempat ini. Lokasinya sendiri berada di Jalan Pura Kayu Putih tepatnya di kawasan Canggu, Badung, Bali. Tak kalah dengan pantai lainnya di pulau Bali, pantai ini memiliki pesona tersendiri.

Anda yang sedang berkunjung ke pulau Bali sangat disarankan untuk menyempatkan waktu untuk tour ini. Untuk memudahkan Anda menemukan tempat-tempat wisata tersebut, maka simaklah atraksi, fasilitas, harga tiket dan hal-hal lain dari tempat-tempat wisata tersebut di bawah ini.

Daya Tarik Pantai Kayu Putih

Obyek wisata Pantai Kayu PutihKredit foto: Google Maps Rianto G

1. Salah satu pantai yang terkenal

Setiap tempat wisata tentunya memiliki daya tarik tersendiri. Toh hal itulah yang membuat banyak pengunjung yang datang ke tempat wisata tersebut. Begitu juga di Pantai Kayu Putih. Ada banyak daya tarik yang dimiliki tempat ini. Salah satunya adalah pantai ini termasuk pantai yang terkenal.

Mungkin sebagian dari Anda sangat menikmati menonton film-film Hollywood. Salah satu film Hollywood yang diperankan oleh aktris cantik bernama Julia Robert pernah bermain film dengan lokasi di pulau Bali. Padahal, lokasi syutingnya bukan di pantai ini. Tapi itu di daerah Canggu.

Oleh karena itu, kawasan Canggu semakin populer dan banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjunginya. Pantai ini pernah dijadikan lokasi syuting salah satu FTV yang tayang di channel swasta. Ini membuat pantai ini semakin terkenal.

2. Terletak dekat dengan tempat wisata lainnya

Lokasi Pantai Kayu Putih memang berdekatan dengan tempat wisata lainnya. Ada pantai lain tepat di pantai ini yaitu berupa Pantai Berawa Canggu dan juga Pantai Batu Belig di kawasan Seminyak.

Sedangkan untuk bagian utara, Anda bisa menemukan pantai yang sangat indah terutama saat sunset, lebih tepatnya di Pura Tanah Lot.

3. Sejarah pantai yang menarik

Pantai ini sebenarnya adalah sebuah laguna. Laguna itu bernama Yeh Poh. Yeh poh sendiri merupakan sebutan untuk tempat bertemunya air laut dengan air sungai yang tawar. Saat air laut pasang, laguna ini terlihat seperti danau.

Sebuah jembatan kayu dibangun untuk menghubungkan laguna dengan kawasan pantai. Anda bisa menggunakan jembatan kayu di titik ini sebagai jalan penghubung.

Sebelumnya, Pantai Kayu Putih belum memiliki nama. Namun karena tempat wisata tersebut terletak di dekat kawasan suci pemujaan umat Hindu yaitu berupa pura Kayu Putih, maka penduduk setempat mulai menyebut pantai ini Kayu Putih.

4. Sangat instagrammable

Daya tarik selanjutnya yang juga membuat banyak wisatawan begitu bersemangat untuk mengunjungi tempat ini adalah pantainya yang sangat Instagrammable. Kebutuhan untuk eksis di Instagram justru menarik wisatawan mencari tempat-tempat indah.

Di pantai ini nantinya Anda akan menemukan banyak tempat yang cocok untuk berfoto. Dan tentunya sangat cantik dan siap untuk ditampilkan di halaman Instagram Anda. Salah satu spot foto paling populer bagi wisatawan adalah jembatan kayu di pinggir pantai.

Karena keindahannya, jembatan kayu ini juga dijadikan lokasi syuting film FTV. Karena itu, sebagian besar pengunjung yang datang ke tempat ini adalah anak muda. Apalagi kalau sudah sore. Anda akan menemukan banyak anak muda mencari foto di tempat ini.

5. Panorama sunset yang sangat eksotis

Karena daya tarik terakhir yang dimiliki pantai ini yaitu berupa pemandangan sunset yang sangat eksotik. Ada banyak pantai di pulau Bali yang terkenal menawarkan pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan. Dan salah satu pantai tersebut adalah Pantai Kayu Putih.

Disana anda akan menemukan keindahan sunset yang begitu eksotis dan sangat romantis. Pemandangan indah ini akan membuat Anda betah berada di pantai. Tak jarang wisatawan yang berkunjung ke tempat tersebut siap menunggu momen sunset di pagi hari.

Ini wajar saja, karena saat ini Anda disuguhi pemandangan langit yang menakjubkan. Warna merah berpadu dengan jingga bertebaran di langit. Seperti laut memantulkan warna-warna itu hingga akhirnya terlihat begitu memukau.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat wisata Pantai Kayu PutihSumber gambar: Google Maps Rikard

Jika ingin berkunjung ke Pantai Kayu Putih, untuk menuju ke lokasi tempat wisata ini cukup mudah. Pantai ini terletak di daerah Badung, Bali. Untuk menuju tempat ini Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi, baik roda empat maupun roda dua.

Angkutan umum juga tersedia bagi Anda yang tidak memiliki kendaraan sendiri. Namun bagi yang berencana membawa kendaraan roda empat ke tempat ini perlu diketahui bahwa akses jalan menuju pantai ini tidak terlalu besar sehingga hanya muat satu mobil saja di dalamnya.

Jadi jika Anda berencana untuk datang ke tempat ini, lebih disarankan menggunakan kendaraan roda dua. Anda bisa menyewanya di rental motor di daerah Badung. Untuk rutenya sendiri Anda bisa mengambil bantuan Google Maps. Nanti tinggal ikuti petunjuk Google Map.

Biaya masuk ke objek wisata

Tiket Wisata Pantai Kayu PutihSumber gambar: Google Maps Rikard

Yang paling menarik dari Pantai Kayu Putih adalah tempat wisata ini termasuk salah satu tempat wisata termurah. Dikatakan sangat murah karena tidak ada biaya yang harus Anda keluarkan. Anda tidak perlu membayar tiket untuk menikmati panorama alam tempat ini.

Karena pantainya gratis, wisatawan semakin ingin mengunjungi tempat itu. Karena itu, Anda tidak perlu lagi ragu untuk menghabiskan waktu di pantai ini.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan di Pantai Kayu Putih

Kegiatan wisata pantai Kayu PutihKredit foto: Google Maps Kelvin Yam “Prince of TomYam” KH

1. Lihat festival layang-layang

Tentunya selama berada di Pantai Kayu Putih, banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan. Kegiatan ini tidak kalah serunya dengan yang bisa Anda temukan di pantai-pantai lain di Pulau Bali. Salah satu kegiatan yang menarik adalah festival layang-layang. Festival layang-layang merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun di pantai indah ini.

Anda bisa melihat festival tersebut saat memasuki bulan Agustus. Tidak hanya warga pulau Bali yang ikut dalam festival tersebut, namun juga banyak warga dari luar daerah bahkan mancanegara.

Anda akan melihat keindahan layang-layang menghiasi langit. Semua kontestan berlomba untuk menghias naga mereka agar terlihat paling cantik dan eye-catching. Anda pasti akan dimanjakan dengan berbagai naga yang cantik.

2. Santai

Pantai Kayu Putih sangat cocok bagi anda yang ingin mencari ketenangan. Bersantai di tempat ini pastinya Anda akan rileks dan sejenak melupakan aktivitas pekerjaan sehari-hari yang tentunya akan membuat Anda lelah.

Pasirnya sangat halus, ombaknya bergulung dan angin sepoi-sepoi membuat tempat ini begitu menyenangkan.

3. Berburu foto

Tentu saja, kegiatan liburan tidak begitu menarik jika Anda tidak mengabadikan momen tersebut. Di sini Anda nantinya dapat mencari foto-foto menarik. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, pantai ini memiliki banyak spot foto yang sangat instagramable.

Oleh karena itu, jika Anda telah memutuskan untuk mengunjungi pantai, jangan lupa untuk membawa kamera Anda. Sangat disarankan untuk datang ke tempat ini menjelang matahari terbenam. Pada titik ini, gambar yang Anda dapatkan akan semakin menarik.

Fasilitas area pantai tersedia

Fasilitas wisata Pantai Kayu PutihKredit foto: Google Maps Roger Truckell

Fasilitas sangat penting karena di sinilah dapat memudahkan pengunjung dalam melakukan berbagai aktivitas. Pantai Kayu Putih juga memiliki fasilitas yang lumayan. Jadi Anda tidak perlu khawatir sebagai pengunjung di situs.

Di pantai ini Anda akan menemukan banyak kuliner yang berbeda. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot membawa barang belanjaan. Karena kalau lapar, tinggal ke stand sana.

Menu yang ditawarkan juga sangat bervariasi. Dan tentu saja Anda bisa mencoba masakan ikan yang berbeda di sana. Di tempat ini juga terdapat penginapan bagi yang ingin bermalam. Harga penginapan relatif terjangkau.

Itulah tadi ulasan tentang Pantai Kayu Putih di Canggu Bali yang perlu Anda ketahui. Anda bisa datang ke tempat ini bersama keluarga, teman atau pasangan Anda. Berkunjung ke pantai dijamin akan membuat liburan Anda semakin seru.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button