Tempat Wisata

Pantai Kedu Warna, tempat terbaik menikmati panorama matahari terbenam di Lampung Selatan

Harga tiket: Rp5.000, Jam beroperasi: 08.00 – 22.00 WIB, Alamat: Way Urang, Kec. Kalianda, Cab.Lampung Selatan, Lampung; Map: Periksa lokasinya

Pantai Kedu Warna, salah satu destinasi pantai di Lampung, menawarkan pemandangan alam mempesona yang mampu memukau para pengunjungnya. Belakangan ini tempat wisata cantik ini sedang viral karena memberikan nuansa alami seperti di Bali. Selain itu keunikannya juga menjadi hal yang tidak dimiliki oleh wisata alam lainnya, mulai dari warna air laut, langit, hingga tumbuhan disekitarnya.

Dengan tampilannya yang modern, pantai populer ini berhasil menarik banyak anak muda untuk berkunjung. Selain itu, fasilitasnya dilengkapi dengan live music yang memberikan kesan tersendiri pada pantai ini. Selain itu, Pantai Kedu Warna menawarkan hal menarik lainnya.

Daya Tarik Pantai Kedu Varna

Daya Tarik Pantai Kedu VarnaFoto oleh Dadan Bahtera di Google Maps

✦ Keindahan matahari terbenam

Hampir semua orang menyukai pemandangan matahari terbenam di sore hari. Apalagi keindahannya terlihat semakin mempesona jika dibandingkan dengan panorama menakjubkan dari tepi pantai. Hal inilah yang ditawarkan oleh pantai di Lampung ini. Karena pantainya menghadap ke barat, pantai ini selalu menjadi tempat ideal untuk mengagumi keindahan langit saat malam tiba.

Pemandangan sekitar yang indah turut menambah kenyamanan suasana. Kicauan burung pun turut meramaikan suasana pantai yang eksotik dan membuat betah semua orang berada di sini. Tak heran jika banyak pengunjung yang datang kembali untuk menikmati momen spesial tersebut.

✦ Tempat foto yang estetis

Di era teknologi ini, kehidupan sehari-hari tidak lepas dari penggunaan media sosial, sehingga mengambil foto sudah menjadi sebuah pekerjaan rumah. Apalagi dengan berlibur ke pantai yang indah, sayang sekali jika tidak diabadikan. Pantai Kedu Warna tidak pernah kekurangan spot foto karena keindahannya terpancar dari berbagai sudut.

Pihak pengelola pantai telah menyediakan sejumlah spot foto bagi pengunjung, antara lain dekorasi berbentuk hati, gardu pandang, dan masih banyak lagi. Pepohonan yang hijau dan asri juga bisa dijadikan spot foto untuk mengambil foto yang Instagrammable.

✦ Pemandangan laut yang indah

Tak hanya matahari terbenamnya saja, pemandangan lautnya juga tak kalah indahnya. Fenomena ini disebabkan oleh keberadaannya di tengah keindahan alam. Sesampainya di lokasi, Anda akan disuguhkan keindahan hamparan perbukitan hijau yang membentang di sepanjang pantai. Pasirnya yang putih juga memberikan kesan pantai yang mempesona.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai Kedu VarnaFoto oleh Safiah Zuhra di Google Maps

Sebelum mengunjungi Pantai Kedu Warna, penting untuk mengetahui alamat dan rute menuju objek wisata agar tidak salah jalur nantinya. Pantai eksotik ini terletak di Desa Way Urang, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, Lampung. Perjalanan menuju lokasi cukup cepat melalui jalan tol dan hanya membutuhkan waktu sekitar 30 hingga 45 menit.

Alternatif lain untuk mencapai pantai ini dengan lebih efisien adalah jalur Sumatera yang menawarkan akses lebih mudah dengan menggunakan rambu-rambu. Untuk perjalanan lebih singkat, pilihlah jalur lewat Sumatera yang memudahkan akses dengan petunjuk arah yang jelas.

Namun waktu perjalanan dari Pusat Pemerintahan Kabupaten sekitar 5 menit. Salah satu rute yang memungkinkan adalah Bandar Lampung. Dari pusat Kota Bandar Lampung belok kanan menuju Jalan Zainal Abidin Pagar Alam yang berada di depan Kantor Pemerintah Daerah Lampung Selatan.

Untuk navigasi yang mudah, ikuti petunjuk yang diberikan. Jika Anda dari Bakauheni, belok kiri dan ambil jalan di depan Masjid Raya Lampung hingga sampai ke Pantai Kedu Warna. Kemudian ikuti jalan tersebut hingga mencapai tujuan Anda di pantai.

Biaya masuk dan jam buka

Berlibur dengan pemandangan pantai yang indah di Lampung tidak perlu mengeluarkan banyak biaya karena tiket masuknya relatif murah.

Harga tiket masuk Pantai Kedu Warna terjangkau hanya Rp 5.000 per orang. Jam buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 22.00.

Kegiatan yang menarik

Aktivitas Seru di Pantai Kedu WarnaFoto oleh Novvia Susantika di Google Maps

1. Menikmati keindahan matahari terbenam

Salah satu aktivitas yang sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Pantai Kedu Warna adalah menikmati indahnya matahari terbenam. Kerikil halus, ombak kecil, dan luasnya laut biru menjadi tempat ideal untuk menikmati indahnya matahari terbenam. Selain itu, mengundang rombongan keluarga atau teman akan membuat liburan semakin seru.

2. Berenang dan bermain di Pantai Kedu Warna

Di Pantai Kedu Warna Anda bisa berenang sepuasnya, bermain pasir, dan membangun istana bersama si kecil. Daya tarik lain dari pantai menakjubkan ini adalah pasir halusnya yang tentunya disukai anak-anak untuk bermain. Anda juga bisa mengajak anak Anda bermain ATV di pinggir pantai untuk menambah keseruannya.

3. Berkemah di tepi pantai

Bagi kaum muda, berkemah di pinggir pantai tentu bisa menghadirkan sensasi bersantai bersama yang berbeda. Tentunya, apalagi jika mengajak rombongan teman, musim liburan akan terasa sibuk, heboh, dan seru. Semua perlengkapan lengkap bisa disewa dengan harga terjangkau, sehingga Anda tidak perlu repot membawa perlengkapan sendiri dari rumah.

4. Memancing

Hobi memancing? Pantai Kedu Warna merupakan tempat yang tepat untuk memancing. Sebab, pihak Pemprov memiliki fasilitas berupa kolam pemancingan yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk menyalurkan hobinya. Namun perlu diperhatikan bahwa Anda perlu membawa peralatan sendiri karena tidak tersedia persewaan peralatan memancing.

5. Nikmati atraksi musik

Aktivitas bersantai bisa dilakukan dengan cara unik lainnya, seperti menikmati atraksi musik. Perpaduan antara pemandangan yang indah, musik yang merdu dan makanan yang lezat akan memberikan kesan liburan yang santai. Anda bisa duduk santai menikmati alunan musik diiringi suara deburan ombak dan kicauan burung.

6. Ambil foto sebanyak yang Anda mau

Seperti yang diketahui, Pantai Kedu Warna dilengkapi dengan berbagai spot foto menarik. Tentunya Anda tidak akan kehabisan spot foto karena di sini selalu ada objek-objek indah yang mudah ditemukan. Jangan lupa untuk mengunggahnya ke media sosial untuk membuktikan bahwa Anda bersenang-senang di pantai populer ini.

7. Nongkrong di kafe

Pantai Kedu Warna bukan sembarang tempat makan, melainkan tempat makan populer yang tidak dimiliki tempat wisata alam lainnya karena berupa kafe. Kafe ini dilengkapi dengan area outdoor atau atap yang terbuka ke langit, membuat pengunjung bisa makan sambil langsung dan lebih leluasa melihat keindahan pantai.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di Pantai Kedu VarnaFoto oleh Sahabat Kaliandaig di Google Maps

Pantai Kedu Warna yang populer dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk memenuhi kebutuhan dan kenyamanan wisatawan. Pengunjung yang membawa kendaraan pribadi dapat menitipkannya di tempat parkir. Fasilitas berupa kamar mandi dan ruang ganti dapat digunakan untuk berpakaian, bersih-bersih dan keperluan pribadi lainnya.

Untuk menunaikan salat, pengunjung dapat menuju musala yang dilengkapi dengan tempat berwudhu. Sementara jika merasa lelah, Anda bisa beristirahat sejenak di pendopo. Kolam pemancingan berbagai jenis ikan juga tersedia secara gratis.

Namun karena peralatan memancing tidak disewakan, pengunjung harus membawa peralatan sendiri dari rumah. Fasilitas musik akustik live yang menarik ditawarkan di sore dan malam hari. Jika merasa lapar atau haus, Anda bisa menyempatkan diri ke kafe keren berkonsep outdoor.

Itulah penjelasan menarik mengenai Pantai Kedu Varna sebelum berlibur. Dari sini kita dapat menyimpulkan bahwa pemandangan yang disajikan tidak pernah ada habisnya dan memancarkan keindahan dan eksotisme tersendiri. Fasilitas yang ditawarkan juga sangat bervariasi dan lengkap, sehingga Anda tidak perlu lagi khawatir dengan kebutuhan dan kenyamanan liburan Anda.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button