Tempat Wisata

PANTAI KEJAWARAN Tiket & Aktivitas Desember 2022

Harga Tiket Masuk Pantai Kejawanan : Rp 5.000,- Jam : 24 jam No. Telepon : -Alamat : Pegambiran, Lemahwungkuk, Cirebon, Jawa Barat, Indonesia, –

pantai jawa salah satu pantai favorit warga Cirebon. Tidak jauh dari pusat kota. Ini sering menjadi tujuan untuk menghabiskan sore menikmati penduduk setempat. Karena pemandangannya begitu mempesona di sore hari. Tak hanya itu, dari pagi hingga siang hari, wisatawan memadati pantai dengan berbagai aktivitas.

Biaya masuk ke Pantai Kejawanan Cirebon

Sebelum memasuki kawasan pantai, pengunjung harus membayar tiket masuk. Namun tak perlu khawatir, tiket masuk Pantai Kejawanan cukup terjangkau.

Tiket Masuk Pantai Kejawanan
tiket masuk Rp5.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Cirebon Waterland

jam operasi

Tidak ada jam operasional khusus untuk objek wisata ini. Wisatawan bisa datang kapan saja. Saran untuk datang ke objek wisata ini, pagi atau sore hari. Karena sengatan matahari masih sangat bersahabat dan tidak panas.

jam operasi
Setiap hari 24 jam

Nikmati keindahan Pantai Kejawanan Cirebon

Turis bermain dengan gembira di pantaiTuris bermain dengan gembira di pantai. Foto: Gmap/Wicaksono Putro

Cirebon memiliki pantai pasir hitam yang eksotis yaitu Pantai Kejawanan. Memberikan daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk menghabiskan waktu luangnya. Dimana, pantai ini memiliki garis pantai yang panjang dan lebar. Ombaknya juga tidak terlalu tinggi.

Oleh karena itu, tidak jarang wisatawan juga bermain jauh di laut lepas pantai. Ada yang main bola, kejar-kejaran, jalan santai, atau main pasir. Semua orang terlihat senang menikmati pantai. Dan karena pasirnya yang hitam, pantai di sini lebih padat sehingga nyaman untuk bermain di atasnya.

Baca: Tiket dan Wahana Water Park Ciperna Cirebon

Ada daerah bebatuan yang menjorok ke laut. Wisatawan biasanya datang ke sini untuk berfoto atau memancing. Pemandangan semakin indah karena perahu nelayan terparkir rapi di bibir pantai. Perahu kayu warna-warni yang menambah indah warna pantai.

Pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan

Pemandangan matahari terbenam yang menakjubkanPemandangan matahari terbenam yang menakjubkan. Foto: Gmap/Flora Severine

Pantai Kejawanan memiliki keunggulan yang menjadikannya primadona. Ini adalah pemandangan matahari terbenam yang sangat menakjubkan. Waktu terbaik bagi wisatawan untuk mengunjungi objek wisata ini adalah sore hari. Di sini wisatawan bisa menunggu sunset dengan berbagai aktivitas.

Saat senja turun, sinar matahari mulai menyingsing. Inilah saatnya mempersiapkan kamera untuk mengabadikan pemandangan matahari terbenam yang indah. Saat matahari terbenam, siluet kapal mulai terlihat. Langit berubah dari biru menjadi jingga dan bayang-bayang matahari seakan tenggelam ke lautan.

Wisatawan bisa berfoto dengan membuat siluet di pantai. Bahkan, Anda juga bisa berpose dengan memainkan bayangan matahari sebagai latar belakang. Pemandangan terlihat sempurna saat wisatawan datang dalam cuaca cerah. Saat langit semakin gelap, wisatawan mulai meninggalkan pantai dengan hati yang gembira dan pikiran yang lebih segar.

Mengarungi lautan dengan perahu kayu

Pemandangan para nelayan di tengah lautPemandangan para nelayan di tengah laut. Foto: Gmap/Tommy Tjahjono

Perahu kayu nelayan berjajar rapi di bibir pantai. Perahu ini digunakan para nelayan untuk mencari ikan di laut. Selain itu, perahu ini juga melayani wisatawan yang ingin menjelajahi lautan. Wisatawan diajak berkeliling hingga satu kilometer dari pantai.

Sejauh mata memandang, hanya laut dengan air yang jernih. Berpasangan dengan langit yang bayangannya terpantul di permukaan laut. Sungguh pemandangan yang indah dan menenangkan bagi wisatawan.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Huge Water Park Cirebon

Mengenai harga, Anda tidak perlu bernegosiasi. Karena harga yang dipatok sangat terjangkau. Itu sekitar Rp 5.000 hingga 10.000 per orang sekali jalan. Dengan harga tersebut, wisatawan sudah bisa menikmati keindahan laut Pantai Kejawanan.

Bersantai di pantai

Cukup banyak wisatawan yang datang hanya untuk duduk bersantai di pinggir pantai. Wisatawan membawa tikar dan payung sebagai bekal untuk duduk di atas pasir. Pemandangan pantai terutama di pagi dan sore hari begitu menenangkan. Ombaknya cukup tenang, terdengar samar-samar seperti irama alami lautan.

Semilir angin sepoi-sepoi yang berhembus menambah kenyamanan duduk di atas pasir. Ditambah kegiatan wisata lainnya, seperti anak-anak berlarian. Menambah pemandangan pantai yang indah.

Baca: Masuk dan Aktifitas ke Gua Sunyaragi Cirebon

Perahu nelayan mewarnai laut. Siluet hitam perahu nelayan juga muncul saat matahari terbenam. Duduk di pinggir pantai juga menjadi alternatif yang menyenangkan untuk melepas penat.

Menikmati masakan di pantai

Ada banyak warung semi permanen di pinggir pantai. Disini menjual berbagai macam makanan dan minuman ringan untuk wisatawan. Ada mie instan, nasi rames atau olahan ikan. Tentu ada juga menu makanan ringan seperti gorengan sebagai pelengkapnya.

Untuk minuman, banyak minuman panas dan es yang bisa dipesan. Seperti teh, kopi dan tentunya kelapa muda. Menikmati kuliner dengan pemandangan laut tentu akan sangat menyenangkan.

Baca: 10 Tempat Wisata Terbaik di Cirebon

Fasilitas Pantai Kejawanan

Obyek wisata ini telah dilengkapi dengan fasilitas umum. Seperti toilet, tempat parkir, mushola dan warung makan. Bangunannya mungkin sederhana tapi begitu terawat.

Lokasi Pantai Kejawanan Cirebon

Tempat wisata ini terletak di Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat. Tempatnya mudah dijangkau, sehingga memudahkan wisatawan untuk berkunjung. Pantai ini terletak di pusat kota. Jaraknya hanya 5 kilometer dan dapat ditempuh hanya dalam waktu 15 menit dengan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button