Tempat Wisata

Pantai Klara Lampung, inilah HTM terbaru, rute lokasi dan objek wisata

Kalau bicara wisata di Lampung, Pantai Klara Lampung pasti masuk dalam daftarnya. Pantai ini populer di kalangan wisatawan lokal dan selalu ramai dikunjungi terutama saat libur lebaran atau akhir tahun.

Nama Pantai Klara sendiri diambil dari singkatan Coconut Meeting, karena banyak tumbuh pohon kelapa di pantai berpasir putih ini. Meski banyak objek wisata pantai yang populer di Lampung, namun Pantai Klara tetap menjadi destinasi wisata populer hingga saat ini.

Wawasan wisata Pantai Klara

Pantai Klara merupakan salah satu dari sekian banyak pantai di Lampung yang menjadi tujuan wisata populer para wisatawan. Lokasinya terletak di Kabupaten Pesawaran, tidak jauh dari Kota Bandar Lampung dan dapat dicapai dengan berbagai jenis kendaraan.

Nama Pantai Klara bukan berasal dari nama pribadinya, melainkan dari singkatan “Kelapa Meeting”. Hal ini tidak lepas dari kondisi pantai yang sebelumnya banyak ditumbuhi pohon kelapa yang berjajar di dekat pantai.

Meski pohon kelapa sudah tidak sepadat dulu, namun nama Pantai Klara tetap bertahan dan dikenal masyarakat luas. Hingga saat ini pantai cantik tersebut masih menjadi pilihan wisatawan untuk berlibur dan berkumpul bersama keluarga.

Biaya Masuk Pantai Klara Lampung 2023

Jika Anda berencana berlibur ke Pantai Klara, Anda pasti perlu menyiapkan budget yang cukup agar bisa memasuki tempat wisata tersebut dan menikmati aktivitas seru di sana. Di bawah ini Anda akan menemukan rincian tentang tiket masuk dan biaya lainnya untuk liburan Anda di Pantai Klara.

  • Biaya masuk: Rp 10.000/orang
  • Parkir Motor : Rp 15.000
  • Parkir: Rp 25.000
  • Paviliun: Rp 25.000 hingga 100.000
  • Sewa ban : Rp 10.000 hingga 30.000 (tergantung ukuran)
  • Sewa Kano: Rp 15.000/jam
  • Sewa perahu: Rp 450.000/10 orang (negosiasi)
  • Kamar Mandi: Rp 3.000/orang

Harga tiket dan biaya lainnya di Pantai Klara dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Namun perubahan harga tersebut tidak akan jauh berbeda dengan harga normalnya.

Rute dan Lokasi Pantai Klara

Wisata Pantai Klara Lampung terletak di Kabupaten Pesawaran tepatnya di Jl. Raya Way Ratay, Gebang, Kecamatan Padang Cermin. Pesawaran memang merupakan daerah yang terkenal dengan banyaknya pantai yang indah.

Lokasi objek wisata Pantai Klara mudah dijangkau dengan menggunakan mobil maupun sepeda motor. Jarak Pantai Klara menuju kota Bandar Lampung sekitar 30 km dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam.

Anda bisa menggunakan Google Maps untuk mencari rute terdekat menuju Pantai Klara dengan lebih mudah. Pantai ini terletak di kawasan yang sama dengan pangkalan TNI Angkatan Laut. Maka tak heran jika suatu saat Anda bertemu dengan anggota TNI yang sedang berlatih.

Jam Buka Wisata Pantai Klara di Lampung

Bagi Anda yang ingin berlibur dan menikmati keindahan Pantai Klara, sebaiknya pastikan datang pada waktu yang tepat. Perlu anda ketahui kalau pantai cantik ini buka setiap hari Senin hingga Minggu mulai pukul 07:00 hingga 19:00 WIB.

Jika Anda datang ke sini saat musim liburan, pastikan datang di pagi hari karena pengunjungnya belum banyak. Hal ini memungkinkan Anda untuk menikmati keindahan pasir putih dan ombak yang tenang meski suasana belum ramai.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Klara Lampung

Sebagai salah satu wisata hits di Lampung, Pantai Klara dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang. Beberapa fasilitas tersebut antara lain kamar mandi/WC, pendopo/pondok, musala, dan tempat parkir.

Bagi Anda yang ingin melakukan aktivitas seru di pantai cantik ini, Anda bisa mencoba berbagai wahana seperti kano dan perahu atau melihat-lihat spot foto Instagram. Selain itu, terdapat penjual oleh-oleh yang berjualan di sekitar pantai.

Tempat Menarik di Wisata Pantai Klara

Pantai Klara mempunyai banyak tempat yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Berikut beberapa tempat wisata yang menarik untuk dicoba saat berkunjung ke Pantai Klara yang indah.

1. Pantai Klara 1

Pantai Klara Lampung memiliki garis pantai yang panjang sehingga terbagi menjadi dua bagian yaitu Pantai Klara 1 dan Pantai Klara 2. Tidak banyak yang terjadi di Pantai Klara 1, namun fasilitasnya berupa pendopo yang menghadap langsung ke pantai.

Di Pantai Klara 1 terdapat sebuah dermaga bernama Pier Pelangi yang bisa dijadikan spot foto menarik. Di Pantai Klara 1 Anda bisa menikmati berbagai aktivitas seru seperti berenang, berperahu, hingga bersantai menghadap pantai.

2. Pantai Klara 2

Dibandingkan Pantai Klara 1, Pantai Klara 2 lebih populer di kalangan wisatawan karena menawarkan banyak kelebihan. Pasalnya, objek wisata Pantai Klara 2 memiliki spot foto yang lebih beragam dan pastinya menarik untuk dikunjungi.

Salah satu spot foto menarik yang bisa Anda coba di Pantai Klara 2 adalah Dermaga Kemilau Pesawaran. Dermaga ini memiliki bentuk memanjang dan berwarna-warni serta dilengkapi dengan berbagai spot foto menarik dan tentunya Instagrammable.

3. Pulau Kelagie

Setelah puas jalan-jalan di Pantai Klara di Lampung, Anda bisa mendapatkan pengalaman lebih seru dengan mengunjungi Pulau Kelagian yang terletak di depan Pantai Klara. Untuk menuju pulau ini, Anda bisa menyewa perahu motor yang tersedia dengan harga berbeda-beda.

Pulau ini terdiri dari pulau besar dan pulau kecil yang pemandangannya sangat indah. Di pulau ini Anda bisa melakukan berbagai aktivitas seru seperti menyelam atau snorkeling sambil menikmati keindahan alam bawah laut.

4. Spot foto yang menarik

Berlibur ke pantai tidak akan lengkap jika tidak mengabadikan momen-momen seru di sana. Momen liburan baik di Pantai Klara 1 maupun Pantai Klara 2 bisa kamu abadikan dengan berfoto di Dermaga Pelangi dan Dermaga Pesawaran Kemilau.

Dengan berbagai spot foto menarik Anda bisa berfoto dan menciptakan kenangan liburan yang tak terlupakan. Jangan lupa untuk membagikan foto-foto keren wisata Pantai Klara ke berbagai media sosial untuk mendapatkan banyak like.

5. Pemandangan matahari terbenam yang indah

Pantai Klara Lampung merupakan tempat yang tepat bagi pecinta keindahan matahari terbenam. Jika Anda ingin menikmati matahari terbenam di Pantai Klara, Anda bisa datang pada sore hari dan menikmatinya dari dermaga atau di atas pasir putih.

Sebaiknya pilih tempat yang tidak banyak dilalui orang agar bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah tanpa terhalang orang lain. Jangan lupa untuk mengabadikan momen indahnya matahari terbenam sambil menikmati suasana yang tenang.

Menutup

Bagi anda yang sedang mencari tempat wisata di lampung, Pantai Klara di lampung bisa menjadi pilihan yang tepat untuk berlibur. Pantai cantik ini memungkinkan Anda menikmati keindahan pantai pasir putih sambil melakukan berbagai aktivitas seru dan menarik.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button