Tempat Wisata

Pantai Kondang Merak Malang 🏖Tiket masuk dan objek wisata

Pantai Kondang Merak Malang 🏖Tiket masuk dan objek wisata

Liburan ke pantai menjadi salah satu pilihan bagi Anda yang ingin menghabiskan momen berharga bersama keluarga, pasangan, atau sahabat. Malang memiliki banyak destinasi wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan, salah satunya adalah Pantai Kondang Merak.

Banyak aktivitas seru yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke tempat wisata, salah satunya adalah berkemah dan memancing. Jadi jika Anda suka memancing dan ingin menikmati suasana malam di pantai ini, sebaiknya pilih kawasan wisata ini.

Pantai Kondang MerakPantai Kondang Merak

Biaya masuk

Untuk memasuki kawasan wisata ini Anda harus membayar biaya masuk yang bervariasi tergantung hari kunjungan Anda hari kerja atau akhir pekan. Namun selisihnya tidak terlalu besar, mulai dari Rp5.000 hingga Rp10.000.

Selain biaya, Anda juga harus mengeluarkan sejumlah uang untuk memarkir kendaraan, berkisar antara Rp5.000 hingga Rp10.000. Biaya liburan di pantai ini relatif terjangkau dan murah sehingga berlibur tidak harus mahal.

Rute Menuju Pantai Kondang Merak

Secara administratif pantai ini terletak di Desa Sumberbening, Kecamatan. Bantur, Kab.Malang, Jawa Timur. Pantai ini kini secara geografis terletak di tepi Samudera Indonesia atau di pesisir selatan Pulau Jawa.

Lokasinya dekat dengan Pantai Balekambang yang hanya berjarak sekitar 4 km melalui jalur yang sama. Masih banyak pantai lain di selatan Pulau Jawa seperti Pantai Selok, Pantai Bajol dan lain sebagainya.

Jalur menuju tempat wisata ini sama dengan jalur menuju Pantai Balekambang, hanya saja Pantai Kondang Merak letaknya lebih jauh dari pusat kota. Jadi anda bisa mampir ke Pantai Balekambang terlebih dahulu atau melanjutkan perjalanan langsung menuju Kondang Merak.

Jika berangkat dari Terminal Arjosari harus melewati kawasan Turen dan Gondang Legi hingga akhirnya sampai di kawasan Batur, Kondang Merak. Sebaliknya jika keluar dari pusat kota melalui Kepanjen dan Pagak.

Di dekat kabupaten Bantur Anda akan menemukan tiga pertigaan atau pertigaan. Kemudian lanjutkan perjalanan hingga mencapai kawasan pantai Balekambang dan Kondang Merak. Anda juga bisa memilih arah kiri melalui Pantai Bajul Mati.

Objek Wisata di Pantai Kondang Merak

  • Tempat penyewaan peralatan snorkeling dan menyelam

Salah satu aktivitas yang paling disukai wisatawan saat berkunjung ke destinasi ini adalah snorkeling atau diving. Bagi Anda yang menyukai snorkeling dan diving, pantai ini adalah pilihan yang tepat karena memiliki keindahan terumbu karang dan ikan.

Jika Anda tidak membawa peralatan selam, Anda tidak perlu khawatir karena terdapat tempat yang bisa menyewa peralatan snorkeling dan scuba. Jangan lupa abadikan momen liburan ini sebagai kenang-kenangan.

Banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di pantai: bermain pasir, bermain voli atau sepak bola, atau sekadar duduk santai sambil menikmati semilir angin pantai.

Tidak lengkap rasanya jika berlibur ke pantai namun tidak bermain air atau berenang, jadi pastikan Anda berenang di pantai. Kelebihan dari pantai ini adalah memiliki tepian yang landai sehingga cocok untuk berenang.

  • Bersantai dan nikmati pemandangan indah

Salah satu daya tarik yang paling menarik dari pantai ini adalah banyaknya pepohonan rindang yang membuat suasana pantai semakin asri dan sejuk. Pemandangan laut lepas dan pantai yang luas semakin terlihat indah dengan hijaunya pepohonan.

Lokasinya yang landai dan cenderung datar membuat para pecinta memancing senang berkunjung ke kawasan wisata tersebut. Memancing memungkinkan Anda memperoleh hasil laut, mulai dari ikan hingga kerang.

Anda juga bisa menyewa perahu untuk menuju pulau-pulau kecil atau sedang di sekitarnya untuk spot foto lebih dekat. Dengan cara ini akan lebih mudah mendapatkan ikan saat memancing.

Setelah seharian penuh beraktivitas di pantai, Anda pasti akan merasa haus dan lapar. Tempat wisata ini menawarkan berbagai macam makanan dan minuman antara lain es krim kelapa, ikan bakar dan makanan khas Malang lainnya di warung atau restoran tepi pantai.

Suasana pantai yang begitu menyenangkan membuat wisatawan pasti ingin bermalam. Kebanyakan wisatawan ingin menikmati malam di alam, berkemah merupakan kegiatan yang paling menyenangkan.

Selain camping, pilihan akomodasi juga beragam, mulai dari hotel hingga homestay.

  • Beli oleh-oleh dan oleh-oleh

Berlibur ke Pantai Kondang Merak tanpa oleh-oleh pasti kurang rasanya, karena itu Anda bisa mengunjungi toko oleh-oleh dan oleh-oleh yang ada di kawasan pantai. Souvenir dapat ditemukan dalam bentuk makanan dan kerajinan tangan.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Pantai Kondang Merak, pastikan Anda membuat rencana liburan secara detail hingga merencanakan aktivitas yang ingin Anda lakukan.

Ulasan pengunjung

Angin matahari

14:06 19/9/21

Senangnya tidak ada pengunjung….Karena lagi PPKM…😀😀😀

Zainal Arifin

22:14 19 Agustus '21

Air pantainya tenang dan cocok untuk bermain anak-anak dan keluarga

M Dicky R

17:48 24 Agustus '21

Apakah pantainya buka atau tidak selama PPKM?

CAH Dolan

03:25 03 21 Oktober

🥰 Menikmati semilir angin sepoi-sepoi sungguh nikmat🥰🥰

Fakhrizer Petualangan

04:31 29 November '21

Pantainya indah, nyaman dan aman.

Source: tempat.info

Related Articles

Back to top button