Tempat Wisata

Pantai Kubu Jimbaran – Atraksi, Aktivitas, Lokasi & Harga Tiket

harga tiket: Gratis, Waktu aktif: 24 jam, Alamat: Kecamatan Jimbaran. Kuta Selatan, Kab.Badung, Bali; map: Cek lokasi

Indonesia terkenal dengan wilayahnya yang sangat indah. Ada begitu banyak tempat di Indonesia yang menawarkan keindahan bagi para wisatawan. Salah satu tempat yang paling menarik adalah wisata pantai di Jimbaran Bali yang disebut Pantai Kubu.

Salah satu pantai terpopuler di Pulau Dewata yang memiliki destinasi wisata yang begitu unik. Tempatnya sendiri sudah dikenal dan diminati sejak tahun 2005. Banyak wisatawan domestik maupun mancanegara yang mulai berkunjung dan menikmati pesonanya.

Nantinya Anda akan disambut oleh pasir putih yang begitu halus dan air laut yang indah. Itu membuat Anda merasa begitu tenang dan nyaman. Di bawah ini akan dibahas lebih detail mengenai atraksi, fasilitas dan hal-hal lain yang berhubungan dengan Pantai Kubu.

Objek wisata yang dimiliki oleh Pantai Kubu

Atraksi Pantai KubuSumber gambar: Twitter I Gede Arya Wisnu

1. Pemandangan yang menakjubkan

Daya tarik pertama yang ditawarkan tentu saja pemandangan alam yang begitu menakjubkan, luar biasa indah. Pantai Kubu dikenal tidak hanya karena alamnya yang indah, tetapi juga memiliki keindahan lain berupa matahari terbenam yang lebih indah dari tempat lain. Anda akan bisa melihat bagaimana cahaya matahari terbenam terlihat begitu memukau mata.

Bintik jingga yang menyebar di langit dan pecah di laut membuat hati Anda terkesima dengan keindahannya. Banyak wisatawan yang datang ke tempat ini dengan tujuan untuk melihat matahari terbenam. Umumnya, mereka berkumpul di pantai untuk menikmati pemandangan yang indah.

2. Cerita menarik tentang asal usulnya

Daya tarik lain yang dimiliki Pantai Jimbaran adalah pantai ini memiliki cerita menarik tentang asal-usulnya. Awalnya, desa Jimbaran sendiri adalah desa nelayan. Karena sebagian besar penduduknya bermata pencaharian sebagai nelayan.

Penangkapan ikan di laut merupakan salah satu kegiatan utama untuk menunjang perekonomian. Selain itu, Bali memiliki laut yang dikenal sebagai daerah yang kaya akan ikan. Namun, seiring berkembangnya zaman, warga perlu mulai mengubah gaya hidup. Selain itu, dengan semakin berkembangnya pariwisata di pulau Bali.

Pada akhirnya, ini juga menyebabkan perubahan besar di beberapa bidang. Hal inilah yang akhirnya menjadikan Pantai Kubu Jimbaran sebagai tempat wisata yang layak untuk dikunjungi.

Investor pun mulai berdatangan untuk menjadikan tempat tersebut sebagai kawasan wisata modern yang mampu menarik banyak wisatawan.

3. Suasana malam begitu indah

Yang perlu Anda ketahui tentang Pantai Jimbaran adalah wisatawan banyak datang berkunjung pada malam hari. Karena langit malam di Pantai Jimbaran benar-benar sangat indah. Anda dapat dengan bebas melihat gugusan bintang di langit.

Selain itu, Pantai Kubu penuh dengan lampu yang membuat suasana malam tempat terlihat begitu menarik. Tidak sulit menemukan anak muda yang datang ke tempat ini untuk menikmati suasana pantai yang romantis.

Restoran di tepi lebih mendukung perasaan romantis. Ada banyak payung berjejer di sekitar restoran. Penempatan lilin juga membuat suasana terkesan mendukung.

Menginap di area pantai pasti akan membuat Anda senang. Banyak pengunjung yang benar-benar betah tinggal di desa tersebut.

Alamat dan rute ke lokasi

Alamat Pantai KubuKredit foto Google Maps

Bagi anda yang berniat menghabiskan waktu liburan anda dengan bersantai dan menikmati pantai. Jadi sangat direkomendasikan untuk berlibur di Pantai Kubu. Pantai ini terletak di Desa Jimbaran, Kabupaten Badung, Bali.

Bali memang tempat wisata yang menyuguhkan keindahan dan keindahan pantai yang sangat layak untuk anda miliki. Anda akan menemukan banyak turis asing di kawasan pantai ini. Untuk mencapai lokasi pantai Anda harus melalui beberapa rute.

Jika Anda memulai perjalanan Anda di sini melalui bandara, dibutuhkan waktu kurang dari 20 menit untuk sampai ke pantai. Jarak dari pantai ke bandara hanya sekitar 7 kilometer.

Dari bandara Anda bisa langsung menuju Bypass Ngurah Rai. Kemudian Anda bisa mengambil jalur menuju jalan Ulun Siwi. Lokasi pantainya sendiri dekat dengan jalan raya. Namun, jika Anda memutuskan untuk mengambil jalan Nusadua, Anda harus menempuh jarak sekitar 20 km untuk sampai ke Pantai Jimbaran.

Menariknya, konsep wisata modern yang diusung oleh Pantai Kubu ini tidak memungut biaya apapun bagi warga yang ingin mengunjunginya. Anda bisa datang ke tempat ini secara gratis.

Maka tak heran jika banyak wisatawan yang menghabiskan liburannya di pantai yang menawan ini. Selain itu, pantai ini juga buka sepanjang hari, 24 jam tanpa istirahat. Maka tak heran jika sering melihat pengunjung masih banyak meski kondisi mulai tengah malam.

Aktivitas seru di Pantai Kubu

Aktivitas seru di Pantai KubuKredit foto: Instagram oleh Fajar Alam Primabudy

1. Berburu foto

Aktivitas seru pertama yang wajib banget dilakukan saat berada di pantai ini adalah berburu foto-foto keren dan cantik. Kegiatan ini jangan sampai terlewatkan. Padahal, Pantai Kubu menawarkan pemandangan yang sangat menarik, terutama saat matahari terbenam. Untuk mendapatkan foto yang sangat instagramable, sangat disarankan untuk mengunjungi pantai ini.

2. Nikmati makanan lezat

Seperti dibahas di atas, ada banyak restoran di pantai populer ini. Restoran ini memiliki konsep outdoor. Agar pengunjung dapat menikmati makanan sambil menikmati pemandangan laut.

Untuk menciptakan makan malam romantis bersama pasangan, Anda bisa menyewa lokasi khusus yang menawarkan pemandangan yang jauh lebih indah. Semakin malam Anda datang ke tempat tersebut, semakin eksotis pemandangannya. Pastinya akan membuat suasana semakin romantis.

3. Bersantai dan berjemur

Salah satu aktivitas seru lainnya adalah Anda bisa datang ke pantai ini untuk bersantai atau berjemur. Kegiatan berjemur sendiri umumnya banyak dilakukan oleh wisatawan asing. Tak heran bila saat terik matahari banyak bule yang menggelar tikar di pinggir pantai hanya untuk berjemur.

Agar lebih nyaman bagi pengunjung, payung besar juga telah dipasang di tepi pantai. Untuk membuat wisatawan betah berada di pantai.

4. Berenang dan snorkeling

Kredit foto: Google Maps Natali Bali

Ini adalah kegiatan yang tidak boleh dilewatkan ketika mengunjungi pantai, khususnya Pantai Kubu. Jika Anda tidak bisa berenang, Anda bisa bermain air saja. Bagi yang suka snorkeling, tempat ini juga sangat cocok dan mendukung untuk kegiatan tersebut.

5. Berbelanja di pasar ikan

Pantai ini juga memiliki tempat untuk membeli ikan, yaitu di pasar ikan. Pasar tidak jauh dari pantai. Di sana Anda akan menemukan berbagai jenis ikan segar. Tentu sangat disayangkan para produsen seafood melewatkan kegiatan yang satu ini.

Akomodasi murah terdekat

Akomodasi di dekat Pantai Kubu JimbaranKredit foto: Google Maps Gayan Asiri

1. Hotel Lestari

Karena Pantai Kubu Jimbaran merupakan salah satu tujuan wisata yang paling banyak dikunjungi dan menarik, maka tidak heran jika begitu banyak pilihan akomodasi dapat ditemukan di sana. Salah satunya yang cukup terjangkau yaitu Lestari Hotel and Residence.

Jika Anda menginap di tempat ini, Anda akan benar-benar merasakan nuansa Bali yang kental. Jarak penginapan sendiri dari beach resort cukup dekat yaitu hanya sekitar 1,4 km saja. Ada banyak fasilitas yang tersedia untuk Anda selama Anda menginap di hotel.

2.OYO 3923

Untuk pilihan hotel selanjutnya yang dekat dengan Pantai Kubu yaitu OYO 3923. Tempat ini dekat dengan pantai. Dengan cara ini akan sangat mudah bagi Anda untuk mencapainya.

Sebagai salah satu akomodasi, tempat ini juga menawarkan berbagai fasilitas antara lain restoran, penjemputan di bandara, kolam renang, Wi-Fi dan lain sebagainya. Jadi Anda tidak perlu khawatir tentang akomodasi di kemudian hari selama liburan Anda.

3. Zurich Ekspres

Rekomendasi akomodasi terakhir ini berjarak sekitar 2 km dari area pantai. Untuk fasilitas yang disediakan penginapan yaitu Wi-Fi, free breakfast, parkir dan kolam renang.

Tersedia fasilitas area pantai

Fasilitas di area pantaiKredit foto: Google Maps Cristina Muresan

Fasilitas yang disediakan oleh Pengelola Kawasan Pesisir cukup memadai. Di sini Anda akan menemukan beberapa toko suvenir, kafe, restoran dan fasilitas lainnya untuk memenuhi kebutuhan pengunjung.

Hal ini akan membuat para wisatawan betah dan nyaman berada di kawasan pantai. Nantinya dijamin kamu tidak akan kecewa sesampainya di lokasi. Banyak kesenangan yang bisa ditemukan di sana.

Itulah beberapa hal menarik tentang Pantai Kubu di Jimbaran, Bali. Bagi Anda yang berniat berlibur ke pantai, Anda bisa menjadikan pantai sebagai destinasi terbaik untuk waktu liburan.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button