Tempat Wisata

Pantai Kunir: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pantai seakan menjadi tempat yang sering dipilih banyak orang sebagai tujuan wisata ketika penat dari pekerjaan kantor atau bosan dari kota besar yang penuh dengan kebisingan dan udara yang tercemar dan padat. Hal tersebut tidak bisa disalahkan, karena pantai ini memiliki daya tarik yang tidak akan membuat pengunjung bosan. Begitu juga dengan pantai yang satu ini di Pacitan. Sayang sekali jika dilewatkan.

Pantai Kunir merupakan obyek wisata bahari di Desa Pager Kidul, Kecamatan Sudimoro, Pacitan. Karena letaknya yang agak tersembunyi dari pusat kota Pacitan, pantai ini belum banyak dijamah oleh tangan manusia, sehingga suasana yang bisa Anda rasakan di sini adalah ketenangan yang ditemani suara deburan ombak dan angin yang sejuk.

Untuk sampai ke Pantai Kunir sendiri, Anda harus berusaha, seperti kata pepatah: rakit di sungai untuk bersenang-senang nanti. Namun jangan khawatir sesampainya di pantai, rasa lelah yang didapat setelah perjalanan panjang dan berliku akan terlupa, karena pemandangan indah akan disuguhkan di sini. Jika ombak dari laut sedang tidak tinggi, Anda juga bisa merasakan kesegarannya saat bermain di pantai.

Lalu, jika Anda sedang sial saat tiba dan ombak sedang tinggi atau besar, jangan bersedih. Di jalur yang Anda tempuh untuk menuju Pantai Kunir, terdapat sebuah danau yang dikelilingi oleh pepohonan yang rindang. Di tempat ini Anda juga bisa bersantai atau piknik, menikmati makanan yang dibawa sambil mengagumi keindahan alam di sekitar Anda. Hamparan rerumputan yang luas juga menambah cantik suasana di dekat Pantai Kunir.

Di Pantai Kunir tidak hanya terdapat danau, tetapi juga sungai yang mengalir ke pantai ini. Muara ini juga dikelilingi oleh hutan yang cukup lebat. Bentuk muaranya sendiri menyerupai danau dengan air yang tenang dan jernih sehingga sangat menyambut siapa saja yang datang ke sana.

Fasilitas di Pantai Kunir

Sayangnya, keindahan yang bisa Anda temukan di lokasi ini berbanding terbalik dengan fasilitas yang bisa Anda temukan di Pantai Kunir. Seperti yang sudah disebutkan di atas, pantai ini sangat jarang dijamah oleh tangan manusia, bahkan oleh pemerintah daerah yang belum begitu memperhatikan objek wisata ini. Beberapa fasilitas yang akan Anda temukan hanyalah tempat parkir dimana kendaraan bermotor wisatawan yang datang diparkir. Jika ingin bermalam di sana, Anda juga bisa menginap di salah satu rumah warga. Orang-orang di sana akan menyambut hangat kehadiran Anda.

Semoga kedepannya Pemerintah Kabupaten Pacitan dapat lebih memperhatikan objek wisata Pantai Kunir karena tempat ini berpotensi menghasilkan pendapatan bagi Kabupaten Pacitan apabila pemerintah bersedia mengelola dan membangun beberapa fasilitas tambahan untuk melayani kepentingan masyarakat. meningkatkan pengunjung.

Berburu foto di Pantai Kunir

Jika anda menyukai seni fotografi, tempat ini akan memanjakan anda dengan berbagai view dan spot foto yang menarik, seperti di muara sungai dekat Pantai Kunir, dimana anda bisa menggunakan hutan sekitar sebagai latar belakang jika anda bersama keluarga atau teman. foto keluarga mereka. Anda juga bisa mengabadikan berbagai panorama di sekitar pantai, seperti danau yang disebutkan di atas. Dan karena di sini juga terdapat hutan, maka tidak jarang terlihat banyak burung beterbangan yang juga bisa menjadi incaran lensa kamera. Jika Anda memiliki cukup banyak foto, jangan lupa untuk mengunggahnya di media sosial. Kami dapat mengandalkan Anda untuk membantu menyebarkan daya tarik wisata Pantai Kunir kepada masyarakat umum.

Baca Juga: Goa Kidung Lebih Jauh Mengunjungi Situs Purbakala di Pacitan

Akses jalan menuju Pantai Kunir

Jarak tempuh dari pusat kota Pacitan kurang lebih 30 menit. Berkendara melalui JLS (Jalur Selatan) hingga pertigaan sebelum desa Hadiwarno di kecamatan Ngadirojo. Silakan ambil jalur kanan dan berkendara ke jalur Lorok – Trenggalek. Setelah kurang lebih 10 menit anda akan sampai di Pantai Kunir yang berada di sebelah kanan jalan. Sayangnya, tidak ada lagi penunjuk jalan setelah penunjuk jalan ini. Jadi ketika Anda masuk, Anda akan menemukan pertigaan dan ambil jalan ke kiri. Ikuti terus jalan ini. Sebagian besar masih berupa jalan berkerikil, tetapi pada jalan yang lebih sulit telah ditutup dengan beton. Setelah sekitar 1,8 km perjalanan kami sampai di tempat Pantai Kunir.

Untuk menuju pantainya sendiri, Anda masih harus melewati padang rumput dan kandang ternak penduduk setempat yang luas, serta danau di dekat Pantai Kunir. Setelah kurang lebih 30 menit berjalan kaki anda sampai di sebuah pantai yang memiliki pemandangan eksotik. Ini.

Biaya masuk ke Pantai Kunir

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka Pantai Kunir

Tips berlibur ke Pantai Kunir

  • Bawa makanan dan minuman dari rumah karena tidak ada kantin atau warung
  • Gunakan tabir surya jika Anda pergi ke sana pada siang hari
  • Berhati-hatilah saat berenang di muara atau di laut
  • Jangan mencoba berenang saat ombak sedang tinggi

Galeri foto Pantai Kunir

Pantai Kunir di Pacitan
Air tawar dan asin di Pantai Kunir
Potret keindahan Pantai Kunir
Berkemah di Pantai Kunir
pantai berpasir
Ombak kecil di Pantai Kunir

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button