Tempat Wisata

Pantai Kusik: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Liburan merupakan kesempatan bagi karyawan untuk rehat sejenak dari kehidupan sehari-hari yang membosankan. Banyak dari mereka yang memilih pantai sebagai tujuan wisatanya. Pantai berpasir putih yang masih terasa begitu alami menjadi alasan utama wisatawan memilihnya sebagai destinasi wisata.

Kondisi pantai yang masih asli menjadi daya tarik wisatawan Pantai Kusik. Pantai berpasir putih di sepanjang tepi pantai yang ditumbuhi pohon kelapa menjadi tambahan kenyamanan wisatawan saat berkunjung.

Airnya yang jernih membuat pantulan sinar matahari saat mengenai permukaan air menjadi begitu indah sehingga menciptakan panorama yang sayang untuk dilewatkan. Ditambah dengan terumbu karang dan biota laut yang bisa disaksikan langsung, wisatawan menikmati liburannya dengan snorkeling di pinggir pantai.

Pantai Kusik Dikelilingi juga oleh pulau-pulau kecil yang dapat dilintasi dengan berjalan kaki saat permukaan laut mulai turun. Tak hanya pulau-pulau kecil saja, bebatuan di pesisir timur juga turut menambah keindahan pantai tersebut. Berkat rindangnya pepohonan, suasana sangat tenang tercipta saat berkunjung ke Pantai Kusik.

Fasilitas di Pantai Kusik

Pantai Kusik belum memiliki fasilitas yang memadai bagi wisatawan. Selain tempat snorkeling, tidak ada tempat yang menyewakan peralatan snorkeling kepada wisatawan. Wisatawan juga biasanya ditemani nelayan saat snorkeling.

Tempat yang masih alami dan belum banyak dikunjungi orang juga menjadi penyebab belum berkembangnya sarana dan prasarana pengelolaan Pantai Kusik. Pemerintah masih dalam proses menciptakan wadah bagi investor lokal untuk berkembang Pantai Kusik menjadi tempat wisata.

Penduduknya yang ramah membuat wisatawan merasa nyaman saat berkunjung ke Pantai Kusik karena warganya sangat ramah terhadap wisatawan yang berkunjung ke pantai tersebut.

Baca Juga: Desa Air Sena, Desa Wisata Suku Laut dengan Nuansa Barat yang Kental

Sejarah Pantai Kusik

Pantai yang terletak di Jemaja dengan pasir putih dan pepohonan yang mengelilingi pantai membuat pantai ini terlihat masih asli. Selain itu, warganya yang ramah serta kondisinya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Penduduknya yang ramah sangat menyambut kedatangan wisatawan dan wajah mereka yang tersenyum membuat pengunjung pantai merasa nyaman. Warga setempat pun tak segan-segan membantu wisatawan yang hilang.

Berburu foto di Pantai Kusik

Air lautnya yang jernih sangat cocok untuk mengabadikan momen kunjungan Anda Pantai Kusik. Hanya dengan bermain air di pinggir pantai, Anda bisa menciptakan potret indah dengan pantulan sinar matahari di permukaan air dan pasir putihnya.

Atau dengan mengunjungi salah satu pulau di sekitar Pantai Kusik yang memiliki pepohonan rindang. Anda juga bisa mengabadikan momen saat melewati pantai saat air surut. Duduk santai di atas bebatuan juga bisa menjadi potret yang indah.

Akses jalan menuju Pantai Kusik

Pergi ke Pantai Kusik Dapat dicapai melalui darat dalam 30 menit. Perjalanan dari ibu kota Kecamatan Jemaja-Letung, Anambas menuju Desa Rawak menggunakan kendaraan roda dua. Dari Desa Rawak, kendaraan wisatawan menyusuri jalan kecil di antara perkebunan warga yang bergelombang.

Sebagian jalan dalam kondisi baik, namun ada juga jalan menuju Pantai Kusik yang kondisinya kurang baik, masih retak, berlubang dan belum beraspal. Jalanan di sela-sela kebun warga juga hanya dilapisi semen. Oleh karena itu, wisatawan yang menggunakan kendaraan roda dua diharapkan berhati-hati.

Biaya masuk pantai ke Kusik

Seperti halnya pantai-pantai di Kepulauan Riau yang masih banyak yang belum dikelola secara maksimal sehingga pantai-pantai tersebut tidak memiliki jadwal berkunjung dan biaya masuk untuk masuk dan menikmati suasana pantai.

Jam buka Pantai Kusik

peta

Tips berlibur di Pantai Kusik

Saat wisatawan berkunjung ke pantai, mereka diingatkan untuk tidak mengenakan pakaian yang tidak pantas. Kenakan pakaian yang menyerap keringat dan ingatlah bahwa matahari sangat terik di pantai.

Bawalah juga pakaian gantung untuk berjaga-jaga jika Anda bermain air di sekitar pantai dan pakaian yang Anda bawa basah. Setidaknya bawalah pakaian untuk berjaga-jaga jika Anda basah lagi saat bermain air.

Jangan lupa membawa topi dan kacamata untuk melindungi diri dari panasnya sinar matahari yang langsung menyentuh kepala. Gunakan juga tabir surya untuk melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari.

Pergi Pantai Kusik Wisatawan juga bisa menggunakan jasa penyewaan kendaraan roda dua. Namun tetap memperhatikan kenyamanan dan kondisi kedua sepeda yang disewa wisatawan tersebut. Pasalnya akses menuju pantai ini cukup jauh dan kondisi jalan yang kurang bagus. Jangan lupa untuk menjaga alam. Saya harap ini bermanfaat.

Galeri foto Pantai Kusik

Pantai Kusik
Potret dermaga di Pantai Kusik
Berburu foto di dermaga
Potret perahu nelayan

Keindahan air laut di Pantai Kusik
Matahari terbenam di Pantai Kusik

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button