Tempat Wisata

Pantai Kutang, destinasi wisata bahari dengan panorama hutan mangrove yang eksotik di Lamongan

Pantai Kutang di Lamongan merupakan destinasi wisata bahari yang menawarkan keindahan alam dengan panorama hutan bakau dan berbagai spot foto menarik bagi pengunjung.

Harga tiket: Rp3.000, Jam beroperasi: 07.00-17.30 WIB, Alamat: Kentong, Kecamatan Labuhan. Brondong, Cab.Lamongan, Jawa Timur; Map: Periksa lokasinya

Lamongan merupakan bagian dari wilayah metropolitan Surabaya atau dikenal dengan Gerbangkertosusila yang merupakan wilayah terbesar kedua di Indonesia setelah Jabodetabek di Jakarta. Lamongan terletak di kawasan pantai dan memiliki garis pantai yang cukup panjang sekitar 47 km. Beberapa bagian pantai ini populer sebagai destinasi wisata di Lamongan, salah satunya adalah Pantai Kutang yang sering dikunjungi banyak orang.

Dilihat dari namanya, mungkin banyak orang yang penasaran. Apa yang membuat tempat ini menarik dan mengapa namanya begitu unik? Menurut cerita yang beredar di masyarakat, dulunya pantai ini merupakan tempat berkumpulnya para generasi muda. Di pantai ini Anda sering menemukan banyak bra yang disebut “kutang” dalam bahasa Jawa berserakan di tempat sampah. Karena itulah pantai ini disebut seperti yang dikenal sekarang.

Cek hotel murah di Lamongan

Daya Tarik Pantai Kutang

Daya Tarik Pantai KutangFoto oleh Urly Ganteng di Google Maps

1. Pantai dengan ombak yang tenang

Pantai Kutang terletak tepat di Laut Utara Jawa yang terkenal dengan ombaknya yang tenang. Dari situ suasana pantai ini terbilang tenang dan cocok dijadikan tempat bersantai. Selain itu, lingkungan sekitar yang masih asri semakin menambah nilai estetika pemandangan. Sayang sekali jika tidak menikmati suasana di sana.

Hembusan angin laut seakan menambah suasana menyenangkan. Luasnya laut lepas yang biru memberikan kesan segar alami khas pantai. Meski hanya duduk-duduk menikmati pemandangan, program liburan Anda akan tetap istimewa. Tempat ini sangat ideal untuk mengusir penat dengan suasana dan pemandangannya yang mempesona.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

2. Hutan Mangrove dan Jembatan Panjang

Hal yang menarik dari Pantai Kutang Lamongan adalah hutan bakaunya. Dimana letak hutan yang berada di pesisir pantai yang panjang memberikan kesan hijau alami. Hutan bakau ini tidak hanya menghalangi ombak besar ke daratan, tapi juga menjadi ruang hijau asri di pinggir pantai. Selain itu, pengunjung bisa mengambil foto-foto asyik di sekitar hutan.

Cek tiket Blockbuster Museum Surabaya

Jembatan panjang menjadi spot foto yang sangat menarik. Jembatan panjang tersebut mengelilingi hutan bakau dan perikanan kerapu di luarnya. Meski terbuat dari kayu, jembatan ini dijamin kokoh dengan pondasi kayu yang kuat. Anda bisa berjalan-jalan di sekitar hutan bakau menggunakan jembatan ini.

3. Spot foto yang menarik

Ada banyak spot foto menarik di pantai ini. Mulai dari gerbang kayu yang dicat warna-warni, ayunan gantung di tepi pantai, jembatan kayu, hingga tulisan nama pantai yang tegak dengan latar belakang hutan bakau – menarik sekali bukan? Jadi pastikan Anda mengambil foto saat berkunjung ke sini!

4. Penyewaan sepeda dan kolam renang

Tersedia juga sepeda dan ban renang yang bisa disewa di pantai ini. Karena ombaknya yang agak tenang, berenang di Pantai Kutang aman asalkan tidak melewati garis batas. Lalu jika Anda ragu saat bersepeda karena medan berpasir yang lembut, Anda tidak perlu khawatir karena ban sepeda di sini berukuran besar.

Tiket Terraland Galaxy Mall Surabaya

Alamat, lokasi, rute dan tiket masuk

Alamat Pantai KutangFoto Fauzan Rifqi Nugroho di Google Maps

Pantai Kutang merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler di wilayah Lamongan Jawa Timur. Alamat lengkap : Desa Labuhan, Brondong, Lamongan. Dekat juga dengan objek wisata terkenal Wisata Bahari Lamongan (WBL). Jaraknya hanya sekitar 20 km, pantai ini berada di sebelah barat. Jadi jangan lupa untuk mampir ke pantai cantik ini saat berkunjung ke Lamongan!

Berapa harga tiket masuk ke pantai ini? Anda akan terkejut karena biaya masuknya sangat terjangkau. Pengunjung hanya perlu membayar Rp. Hanya 3.000 per orang untuk menikmati pantai indah ini. Sebagai tambahan informasi: Pantai ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.30 WIB. Artinya pengunjung bisa bermain-main dengan gembira di pantai ini kapan saja.

Kegiatan yang menarik

Hal menarik yang bisa dilakukan di Pantai KutangFoto oleh Wahyudi Dwy Purwanto di Google Maps

Nikmati indahnya pemandangan pantai di mata Anda

Mengunjungi Pantai Kutang di Lamongan memang menjadi pilihan terbaik karena Anda bisa menikmati segarnya suasana dengan angin sepoi-sepoi dan pemandangan yang luar biasa. Berlibur bersama orang tercinta akan terasa istimewa, meski sekadar bersantai di tepi pantai. Pantai ini menawarkan pemandangan yang menarik, apalagi jika Anda berkunjung saat matahari terbenam. Momen sunset di pinggir pantai ini pastinya tak akan terlupakan.

Menjelajahi jembatan hutan mangrove di Pantai Kutang

Spot populer di pantai ini adalah jembatan kayu warna-warni yang mengelilingi hutan bakau. Jembatan ini tidak hanya menjadi jalur untuk mendekatkan diri dengan hutan bakau, juga bisa menjadi spot foto yang menarik. Anda bisa berjalan melewati hutan bakau yang menghadap ke laut lalu berhenti di tengahnya untuk mengambil foto. Akan menyenangkan!

Ambil foto dan bersantai di pantai

Memang benar, program liburan belum lengkap kalau tidak mengambil foto-foto asyik. Selain itu, pantai eksotik ini juga memiliki sejumlah spot foto menarik seperti gapura, ayunan gantung, jembatan, dan lain-lain. Jadikan pemandangan laut dan alam sekitar sebagai backdrop foto yang luar biasa. Setelah puas berfoto, Anda bisa bersantai di pinggir Pantai Kutang atau di pendopo yang ada di sini.

Bermain air dan bersepeda

Selain berfoto dan bersantai, pengunjung bisa bermain-main di pinggir Pantai Kutang Lamongan. Karena ombaknya yang agak tenang, pengunjung bisa berenang dan di sini juga tersedia jasa penyewaan kolam. Ada juga perusahaan persewaan sepeda menarik yang patut untuk dicoba. Namun yang terpenting adalah selalu berhati-hati dan mengikuti peraturan keselamatan!

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas di Pantai KutangFoto oleh Wahyudi Dwy Purwanto di Google Maps

Fasilitas yang ditawarkan kepada pengunjung pun tak kalah menarik! Yang pertama adalah tempat parkirnya yang luas, sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk membawa kendaraan pribadi ke pantai ini. Lalu ada loket tempat membeli tiket yang juga berfungsi sebagai pusat informasi. Jadi jika ingin membeli tiket atau meminta informasi bisa langsung kesana.

Saat berwisata ke pantai, terkadang ada kekhawatiran apakah pantai tersebut memiliki toilet dan musala atau tidak. Jangan khawatir, pantai ini memiliki keduanya. Toilet bersih dan musala disediakan khusus untuk pengunjung sehingga tidak perlu keluar area pantai saat ingin buang air atau sholat.

Pantai Kutang juga memiliki sejumlah pendopo yang berfungsi sebagai tempat beristirahat atau duduk bersantai di pinggir pantai. Ditambah lagi semilir angin laut pasti akan membuat suasana semakin menyenangkan. Jangan lupa banyak spot foto menarik disini, jadi jangan lupa untuk mengambil foto-foto seru sebagai oleh-oleh dari pantai ini!

Lokasinya yang mudah diakses dan dekat dengan tempat wisata lainnya membuat pantai ini populer di kalangan masyarakat. Selain itu, dengan tenangnya ombak khas Laut Utara Jawa, pantai ini seolah bisa menjadi tempat bersantai dan berlibur seru bersama orang tercinta. Ditambah lagi dengan harga tiket yang terjangkau untuk fasilitas dan atraksi yang luar biasa. Pastikan untuk mampir ke sini!

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button