Berita Wisata

Pantai Labuhan Jukung ramai pengunjung, Basarnas tingkatkan pengawasan

Wartawan:
Yogi|

Minggu 01-01-2023, 09:11 WIB

Pantai Labuhan Jukung ramai pengunjung, Basarnas tingkatkan pengawasan

Foto Yogi–

medialampung.co.id – Untuk Libur Tahun Baru 2023, ribuan pengunjung memadati Pantai Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) pada Minggu (1/1) pagi. Pantai Labuhan Jukung merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Pesbar yang selalu ramai saat hari libur besar.

Pantauan lapangan, pengunjung memadati pantai Labuhan Jukung sejak sore hari, bahkan pagi hari cukup banyak pengunjung yang mandi di laut meski petugas lapangan mengimbau larangan mandi di laut.

Untuk mengantisipasi pengunjung yang terbawa arus, 10 anggota Badan Sars Tanggamus (Basarnas) bersiaga di sepanjang pantai untuk memantau seluruh pengunjung.

Koordinator Posko Basarnas, Tanggamus Hendra., mengatakan, karena masih banyaknya pengunjung pantai yang mandi di laut, pihaknya hanya melakukan pemanggilan dan mengawasi seluruh pengunjung.

“Karena banyak pengunjung yang terus mandi di laut, kami tidak bisa lagi melarang mereka. Namun tetap kami awasi, agar jika ada yang hanyut terbawa arus, bisa segera kami selamatkan,” tandasnya.

Menurutnya, selama libur tahun baru 2023, pihaknya lebih fokus menjaga Pantai Labuhan Jukung, karena setiap tahun Pantai Labuhan Jukung ramai dikunjungi pengunjung.

“Kami berharap pengunjung tetap mematuhi anjuran yang diberikan petugas di lapangan, agar tidak ada yang terseret arus laut,” harapnya. (mlo/yogi)

Sumber:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button