Tempat Wisata

Pantai Lagoi: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Tidak diragukan lagi Bintan adalah tujuan liburan yang dikunjungi tidak hanya oleh wisatawan lokal tetapi juga oleh wisatawan dari seluruh dunia. Pulau terbesar di Provinsi Kepulauan Riau ini menawarkan berbagai pesona pantai yang eksotik, nyaman, dan resort mewah di kawasan tersebut. Pantai Lagoi salah satunya.

Pantai Lagoi merupakan objek wisata utama di Pulau Bintan yang terkenal dengan pasir putihnya yang luas dan bersih. Tak heran jika pantai ini menarik wisatawan setiap tahunnya. Keindahan pantai ini bahkan sudah diakui dunia internasional, sejajar dengan pantai Bali dan Lombok.

Pantai Lagoi

Secara geografis, Pantai Lagoi terletak di Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Untuk mengunjungi pantai ini, wisatawan setidaknya harus menempuh jarak sekitar 65 kilometer dari Tanjung Pinang. Perjalanan diperkirakan memakan waktu sekitar 1 jam 30 menit.

Namun, jika pengunjung berasal dari Batam, bisa menggunakan speedboat atau kapal feri untuk menuju Pulau Bintan. Setibanya di Pelabuhan Tanjung Uban, dibutuhkan waktu sekitar 40 menit berkendara menuju Pantai Lagoi. Wisatawan dapat menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil baik dari Tanjung Pinang maupun Tanjung Uban. Namun, tidak ada transportasi umum di jalur ini. Wisatawan dapat menyewa mobil jika tidak membawa kendaraan sendiri.

Pesona Pantai Lagoi

Sesampainya di Pantai Lagoi, wisatawan disuguhi dengan pantai yang bersih nan indah, dengan hamparan pasir putih yang terbentang luas sejauh mata memandang. Pohon kelapa yang menjulang tinggi mengelilingi pantai, memberikan suasana pantai yang eksotis. Angin sepoi-sepoi yang seolah tiada henti akan selalu menemani wisatawan saat berada di pantai.

Padahal, tidak semua pantai di kawasan Lagoi bisa dikunjungi wisatawan. Ada beberapa pantai yang dikelola secara eksklusif oleh hotel dan resor. Jadi jika ingin menikmati pantai, pengunjung harus terlebih dahulu menginap di resort. Sayangnya, sebagian besar resor di pantai ini dikelola oleh investor asing.

Pantai Lagoi

Memang, Pantai Lagoi telah menjadi tujuan wisata bagi wisatawan mancanegara, tetapi juga negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia. Jarak dari Singapura ke pantai ini cukup kecil, yakni hanya sekitar 45 kilometer. Tak heran jika banyak warga Singapura yang menghabiskan waktu liburannya di pantai ini. Padahal, menurut kabar terbaru, mata uang yang digunakan di sekitar Lagoi bukanlah rupiah melainkan dolar Singapura.

Meski demikian, wisatawan tetap bisa menikmati keindahan pantai ini dengan mengunjungi Lagoi Bay. Teluk Lagoi masih satu wilayah dengan Pantai Lagoi. Bedanya, tempat ini tidak dikelola secara ketat agar wisatawan bisa bebas berkunjung. Traveler bisa menikmati hamparan laut biru dengan ombak yang cukup bersahabat sepuasnya.

Di Pantai Lagoi, wisatawan bisa menikmati berbagai aktivitas seperti berenang, memancing, berjemur, bermain ombak, hingga menikmati keindahan alam bawah laut dengan menyelam atau snorkeling. Pesona alam bawah lautnya pun tak kalah memesona: berbagai terumbu karang yang indah dan ikan berwarna-warni berenang di balik terumbu karang.

Di sekitar Pantai Lagoi juga terdapat taman yang terawat dengan dihiasi berbagai tanaman hijau yang menciptakan suasana asri dan alami. Taman ini dilengkapi berbagai fasilitas yang cukup lengkap, seperti payung warna-warni, serta saung yang bisa digunakan untuk beristirahat. Di taman ini, wisatawan akan merasakan liburan di resort mewah yang bisa dinikmati secara gratis.

Fasilitas di pantai Lagoi

Pantai Lagoi merupakan kawasan wisata elite yang tertata rapi, profesional dan memiliki berbagai fasilitas yang sangat lengkap. Meski sebagian besar fasilitas tersebut dimiliki oleh resort mewah, ada juga fasilitas umum yang bisa digunakan wisatawan. Di pantai ini terdapat fasilitas seperti toilet umum, tempat parkir yang luas, taman dan juga masjid untuk beribadah.

Di sekitar pantai juga terdapat mini market, supermarket, ATM, Plaza Lagoi dan berbagai toko souvenir. Usai mengunjungi pantai, wisatawan bisa menelusuri berbagai toko dan alun-alun untuk mencari pernak-pernik dan oleh-oleh. Selain itu, terdapat banyak restoran, kafe, dan bar yang menawarkan kuliner lezat. Salah satu kuliner khas Bintan yang patut dicoba adalah otak-otak dan sate gonggong.

Baca juga:

Selain itu, wisatawan dapat menyewa peralatan memancing, peralatan snorkeling, dan perlengkapan menyelam di Pantai Lagoi. Wisatawan juga bisa mengunjungi kolam renang terbesar di Asia Tenggara yang letaknya tidak jauh dari pantai bernama Treasure Bay Bintan. Di kawasan ini juga terdapat danau buatan yang sangat indah.

Bagi wisatawan yang senang bermain golf, tersedia pula lapangan golf yang menawarkan berbagai fasilitas mewah dan berada persis di pinggir pantai. Lokasinya cukup dekat, tentunya Anda harus mengeluarkan banyak uang untuk bermain golf di sana.

Jika ingin menginap, wisatawan bisa memilih hotel dan resort di sekitar Pantai Lagoi. Dari hotel budget hingga hotel bintang lima, wisatawan bisa memilih tempat menginap. Resor mewah pun dilengkapi dengan fasilitas yang memanjakan pengunjung.

Menghabiskan liburan di pantai ini bisa menjadi pengalaman yang menarik dan menyenangkan. Berikut beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan di Pantai Lagoi.

Menikmati keindahan pantai

Saat Anda berkunjung ke Pantai Lagoi, pantai eksotis dengan hamparan pasir putih yang luas menanti Anda. Anda bisa menikmati pantai ini dengan berenang, bermain air, mengejar ombak atau sekedar bersantai di pantai sambil mengagumi pemandangan yang indah.

Selain itu, bagi Anda yang hobi snorkeling atau diving juga bisa menikmati keindahan bawah laut Pantai Lagoi. Jika Anda tidak membawa peralatan snorkeling, Anda bisa menyewanya di pantai. Ada beberapa tempat menarik di pantai ini dengan berbagai biota laut yang indah seperti terumbu karang dan berbagai jenis ikan hias. Tempat ini juga sangat cocok bagi anda yang ingin refreshing.

Mengunjungi hutan bakau

Setelah menikmati keindahan Pantai Lagoi, belum lengkap rasanya tanpa mengunjungi hutan mangrove di sepanjang Sungai Sebong. Menyewa perahu akan membawa Anda menyusuri keindahan Sungai Sebong yang ditumbuhi pohon bakau di kedua sisinya. Sungai ini sangat eksotik dan menawarkan keindahan alam yang masih alami serta air yang jernih.

Anda mengikuti sungai sejauh 6,8 kilometer. Tidak jarang kita menjumpai berbagai satwa liar, seperti monyet gantung, ular atau kepiting bakau. Tempat ini sangat menarik sebagai tujuan wisata karena selain keanekaragaman fauna yang akan Anda lihat, Anda juga dapat menikmati udara segar yang masih bebas dari polutan.

Memancing di Sungai Sebong

Bagi Anda yang senang memancing, Sungai Sebong juga menawarkan berbagai jenis ikan yang siap ditangkap. Saat nelayan setempat tidak melaut, Anda bisa menyewa perahu mereka untuk memancing di sungai ini. Selain itu, Anda juga bisa memancing di gubuk-gubuk sederhana yang tersedia bagi pengunjung.

Kunjungi Treasure Bay

Habis main di Pantai Lagoi, jangan lupa mampir ke Treasure Bay. Lokasinya sangat dekat, hanya sekitar 10 menit dengan mobil. Di Treasure Bay Anda akan menemukan kolam renang yang sangat luas dengan berbagai wahana seru dan menantang. Konon kolam ini merupakan yang terbesar di Asia Tenggara.

Di Treasure Bay Anda akan disuguhi berbagai permainan seperti bumper boat, jetovator, sea scooter, kayak, aquaglide dan masih banyak lagi. Tempat ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas super mewah seperti resort dan restoran. Selain itu, ada juga wahana water sport yang cocok untuk memacu adrenalin.

berburu foto

Di kawasan wisata ini, tidak mengabadikan keindahan alam lewat fotografi rasanya kurang lengkap. Jika Anda memiliki hobi fotografi, banyak objek di Pantai Lagoi yang bisa Anda foto dengan kamera. Selain itu, Anda juga bisa berfoto di Sungai Sebong yang menyuguhkan pesona alam hutan bakau.

Terdapat taman buatan di Pantai Lagoi yang juga menawarkan spot hunting foto yang indah. Di sini Anda bisa berfoto selfie bersama teman dan keluarga. Taman ini sangat Instagrammable sehingga cocok untuk kamu yang suka memposting foto di media sosial. Pantai Lagoi juga menjadi pilihan menarik bagi Anda yang ingin melakukan pemotretan prewedding.

Biaya masuk pantai Lagoi

Untuk mengunjungi Pantai Lagoi terdapat hamparan pantai yang gratis yaitu Teluk Lagoi. Saat ini terdapat beberapa hamparan pantai yang dikelola oleh resort, sehingga mengharuskan wisatawan untuk menginap di resort tersebut. Sedangkan untuk masuk ke Treasure Bay, setiap orang harus membayar Rp. 100.000 belum termasuk biaya bermain atraksi air.

Baca juga:

Peta lokasi pantai Lagoi

Tips Berwisata di Pantai Lagoi

  • Jika Anda datang pada siang hari jangan lupa memakai topi atau kacamata karena cuaca cukup panas.
  • Datanglah ke Lagoi Bay jika ingin menikmati Pantai Lagoi secara gratis.
  • Jika Anda ingin snorkeling atau menyelam, biarkan pemandu membawa Anda ke tempat terbaik.
  • Bawalah baju ganti jika ingin bermain air dan berenang di Pantai Lagoi.
  • Jaga kebersihan dan jangan buang sampah sembarangan.
  • Jagalah pemeliharaan dan keindahan pantai serta jangan merusak fasilitas pantai.

Galeri foto pantai Lagoi

Selamat datang di Pantai LagoiPotret udara Pantai LagoiPotret keindahan Pantai LagoiSpot foto terbaik di Pantai LagoiPotret pantai berbatu di Lagoi

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button