Tempat Wisata

Pantai Lakeba Baubau – Atraksi, Aktivitas, Lokasi & Harga Tiket

harga tiket: Rp2.000, Waktu aktif: 24 jam, Alamat: Katobenke, Kec. Betoambari, Kota Bau Bau, Sulawesi Tenggara; map: Cek lokasi

Bagi anda yang sedang berwisata atau sedang berada di Sulawesi Tenggara, tepat di kota Bau-Bau, Pantai Lakeba menjadi tempat yang sangat cocok bagi anda yang ingin menghabiskan waktu liburan ditemani keindahan laut yang tidak biasa. Pantai ini menyuguhkan keindahan eksotisme pantai dengan berbagai manfaat yang akan membuat semua orang betah saat menghabiskan liburan di pantai eksotis ini.

Namun, keindahan yang dihadirkan Pantai Lakeba menjadikannya pantai terindah di Sulawesi Tenggara. Keindahan yang disuguhkan juga mampu menarik banyak pengunjung yang datang ke sini untuk berlibur, baik dari wisatawan lokal maupun mancanegara. Berlibur di pantai ini, wisatawan tidak akan kecewa karena menawarkan keindahan di setiap sisi pantai ini.

Pantai ini telah menjadi tujuan populer bagi pecinta wisata. Tak heran jika pantai ini, dengan pemandangannya yang eksotis dan pernak pernik hiasan alamnya, selalu dipadati wisatawan. Perpaduan indahnya gradasi laut ditemani pasir putih dan pepohonan kelapa menjadi pemandangan indah yang akan Anda saksikan minimal sekali seumur hidup.

Atraksi yang dimiliki Pantai Lakeba

Atraksi Pantai LakebaSumber Gambar: Google Maps Dewi Kesuma

Pantai Lakeba adalah pantai yang sedang dibangun, tepat di desa Sulaa. Pantai ini merupakan pantai yang populer bagi wisatawan yang ingin merasakan ketenangan dan keindahan. Para pengunjung tidak hanya datang dari Jerman, tetapi juga dari luar negeri. Berbagai atraksi yang dimiliki menggugah minat banyak pengunjung untuk menghabiskan liburannya di sini.

1. Pemandangan alam yang eksotis

Eksotis adalah kata untuk menggambarkan pemandangan dari pantai ini. Memiliki air laut yang jernih dengan nuansa biru muda dan biru tua. Selain itu, pasir pantai yang lembut juga populer di kalangan wisatawan. Pepohonan rindang yang berjejer di tepi pantai juga menambah nuansa eksotis pantai bau-bau ini. Selain itu juga menciptakan aura yang sejuk.

2. Dermaga yang menjorok ke laut

Keberadaan dermaga di Pantai Lakeba juga dilirik wisatawan. Bagaimana tidak, di ujung dermaga tersebut dipasangkan sebuah paviliun yang cukup besar untuk menampung para wisatawan. Paviliun juga sudah diberi atap agar wisatawan di dermaga ini tidak kepanasan. Pesona pantai menjadi lebih mengesankan dari sini.

3. Tersedianya taman bermain dan berbagai wahana

Taman bermain dan berbagai wahana yang memacu adrenalin melengkapi pantai bau-bau ini. Dengan adanya taman bermain, anak-anak tidak akan bosan saat berada di sini. Selain arena bermain, di pantai ini juga terdapat berbagai wahana yang dapat memacu adrenalin pengunjung. Bagi Anda yang cukup berani, wahana di sini sangat cocok.

Alamat dan rute menuju lokasi pantai

Alamat Pantai Lakeba BaubauKredit foto: Google Maps Bahder Johan

Lakeba adalah salah satu pantai di Katobengke, Betoambari, Kota Bau-Bau, Sulawesi Tenggara. Pantai ini berjarak sekitar 11 km dari pusat kota Bau-Bau. Jarak ini cukup pendek, sehingga wajar jika pantai ini menjadi tujuan populer. Saking populernya, tidak hanya wisatawan yang datang dari daerah Bau-Bau, tapi juga dari luar negeri.

Waktu berkendara untuk mengunjungi pantai ini adalah sekitar 20 menit jika berkendara dimulai dari pusat Kota Bau-Bau. Waktu ini dapat berubah tergantung pada seberapa cepat pengunjung bepergian ke tujuan mereka. Dengan waktu kurang dari setengah jam, wisatawan sudah bisa merasakan keindahan panorama eksotis yang ditawarkan pantai yang satu ini.

Untuk mengunjungi Pantai Lakeba dengan berbagai atraksi ini, wisatawan dapat menggunakan kendaraan roda empat atau dua. Wisatawan yang berminat dapat datang dari pusat Kota Bau-Bau, sehingga memudahkan wisatawan untuk menemukan jalannya. Wisatawan juga tidak perlu bosan, karena aura khas pedesaan menemani perjalanan mereka.

Wisatawan yang tertarik memasuki pantai ini dapat memulai perjalanan dari Jalan Labelawo kemudian menuju Jalan Padat Karya. Setelah itu, lanjutkan perjalanan menuju Jalan Labuke dan Jalan Labolawo. Kemudian belok kiri di Jalan Gajah Mada dan Jalan Dayanu Ikhsanuddin, terus ke Jalan Sibatara lalu belok kiri di Jalan Bonekom hingga sampai di tempat tujuan.

Biaya masuk untuk wisata pantai

Tiket masuk Pantai Lakeba BaubauSumber gambar: Google Maps Fadli Nanlohy

Bagi Anda yang memimpikan menghabiskan liburan di tengah pantai eksotis yang mempesona dengan biaya masuk yang murah bahkan gratis, maka Pantai Lakeba adalah tempat yang paling cocok. Dengan harga yang ramah kantong, wisatawan bisa menikmati liburan di tengah pantai yang eksotis. Berbagai objek wisata yang dimiliki juga sangat cocok dijadikan sebagai tempat liburan.

Wisatawan yang tertarik mengunjungi pantai ini hanya bisa menyiapkan Rp 2.000 sebagai biaya penduduk. Nilai nominal ini dikenakan pada akhir pekan, sehingga pada hari biasa wisatawan tidak membayar sepeser pun untuk menikmati keindahan pantai ini. Tertarik untuk merasakan liburan di sini di tengah pantai yang eksotis dengan biaya masuk yang bersahabat?

Aktivitas seru di Pantai Lakeba

Kegiatan rekreasi di Pantai LakebaKredit foto: Google Maps Ullan Lhansa

1. Bersantai di tengah suasana alam yang eksotis

Pemandangan alam Pantai Lakeba yang eksotis dapat menarik pengunjung dari luar negeri untuk berlibur ke sini. Wisatawan bisa bersantai di bawah pohon yang rindang sambil mengamati suguhan dari pantai ini. Angin sepoi-sepoi yang datang dari gulungan ombak kecil dan pepohonan yang rindang membuat Anda betah berlama-lama bersantai di sini. Hamparan pasir putihnya juga nyaman untuk dilalui.

2. Abadikan momen di dermaga

Keberadaan dermaga di pantai ini seperti surga bagi para wisatawan yang menyukai fotografi. Wisatawan dapat memanfaatkan suguhan alam dari sudut dermaga ini dengan beberapa spot foto. Selain itu, wisatawan yang ingin mendapatkan banyak pengikut Instagram dapat berpose di dermaga ini dengan latar belakang pantai yang menakjubkan, terutama ketika difoto saat matahari terbenam.

3. Bermain di taman bermain dan mencoba wahana

Pantai Lakeba menjadi destinasi wisata yang cocok untuk keluarga, terbukti dengan adanya taman bermain yang hadir di sini. Agar anak-anak tidak bosan berlibur di pantai ini. Beragam wahana yang memacu adrenalin seperti parasailing, banana boat, dan jet ski juga tersedia di sini. Wisatawan bisa mencoba wahana ini dan merasakan keseruannya.

Penginapan murah di daerah ini

Penginapan murah di daerah iniKredit foto: Google Maps Sur Lam

1. Vila Nirwana Buton

Nirvana Buton Villa menghadap ke penginapan yang menjorok langsung ke laut. Lokasinya yang dilengkapi dengan berbagai spot foto membuat Nirwana Buton Villa menjadi tempat populer untuk beristirahat sambil berpose dengan spot foto yang ditawarkan. Fasilitasnya juga lengkap dan memadai, mulai dari parkir gratis hingga kamar ber-AC dan WiFi. Apakah Anda ingin datang ke sini?

2. Hotel Ratu Rajawali

Hotel Ratu Rajawali memiliki nuansa rustic yang sangat terlihat dengan didukung pula oleh dekorasi kamar yang cukup besar dan bergaya klasik. Pelayanan yang diberikan oleh hotel ini juga dikenal ramah terhadap para pengunjungnya. Selain itu, berbagai fasilitas juga tersedia di sini, mulai dari tempat parkir, restoran, resepsionis 24 jam dan yang terpenting kolam renang.

3. KTT Athina

Athina Puncak merupakan akomodasi lain yang cocok sebagai tempat peristirahatan para wisatawan Pantai Lakeba. Lokasinya yang jauh dari keramaian bagaikan surga bagi wisatawan yang menyukai ketenangan. Pemandangan malam yang ditawarkan penginapan ini juga patut diacungi jempol. Fasilitasnya juga cukup lengkap, seperti akses internet via Wi-Fi.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Lakeba Baubau

Fasilitas pantai konstruksi bangunan LakebaKredit foto: Google Maps Kasra J. Munara

Fasilitas yang disediakan oleh Pengelola Pantai Lakeba sudah lengkap dan memadai. Karena letaknya yang tidak jauh dari pusat Kota Bau-Bau, yaitu hanya berjarak sekitar 11 km dan dapat ditempuh hanya dalam waktu 20 menit. Selain itu, letak pantai ini juga berbatasan dengan pemukiman penduduk, sehingga fasilitas yang ada di pedesaan juga cukup memadai.

Fasilitas seperti taman bermain dan wahana yang memacu adrenalin bisa dimanfaatkan pengunjung untuk menambah keseruan liburan mereka di sini. Jadi kurang lengkap rasanya saat liburan tanpa merasakan keseruan bermain wahana yang memompa adrenalin. Ketersediaan taman bermain juga sangat baik untuk digunakan anak-anak saat bermain, sehingga anak-anak tidak akan bosan.

Selain tempat bermain dan wahana yang memacu adrenalin, pantai bau-bau ini juga menawarkan beberapa restoran yang menyajikan berbagai jenis makanan. Berbagai jenis makanan tersedia disini mulai dari Chinese food, American food dan tentunya makanan Indonesia. Kelezatan hidangan yang disajikan tidak perlu ditanyakan lagi, wisatawan wajib mencobanya.

Itulah beberapa hal yang berhubungan dengan Pantai Lakeba. Pemandangan eksotis yang disuguhkan dengan harga tiket yang bersahabat menjadikan pantai ini sebagai kawasan resort yang populer. Selain itu, lokasinya yang tidak jauh dari keramaian, serta peralatan yang lengkap dan memadai menjadi kelebihan lain dari pantai yang sedang dibangun ini. Tertarik untuk menghabiskan liburan di pantai yang mempesona ini?

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button