Tempat Wisata

Pantai Lasiana: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Dikenal sebagai kota yang kering dan panas, Kupang juga memiliki sejumlah pantai indah yang bisa dijadikan wisata alternatif. Salah satu pantai yang tidak jauh dari pusat kota adalah Pantai Lasiana. Pantai ini telah dibuka sebagai tujuan wisata umum sejak tahun 1970-an. Pantai Lasiana memiliki luas sekitar 3,5 hektar dan juga dihiasi lebih dari 60 pohon kelapa dan 230 pohon lontar.

Keindahan pemandangan pepohonan di pantai ini juga ditambah dengan ombaknya yang tenang dan tidak besar. Hal ini membuat suasana di pantai menjadi nyaman dan sejuk, menjadikannya tempat yang cocok untuk bersantai bersama keluarga. Perpaduan antara laut biru dan pasir putih membuat Pantai Lasiana terlihat indah dan menyejukkan mata.

Atraksi Pantai Lasiana:

Pantai Lasiana selalu terjaga keindahan alamnya karena jarang sekali pengunjung yang datang ke tempat wisata ini. Banyak pengunjung pantai biasanya datang pada akhir pekan dan hari libur nasional. Wisatawan biasanya menghabiskan waktu liburannya bersama teman atau keluarga tercinta menjelajahi setiap sudut kawasan wisata Pantai Lasiana di Nusa Tenggara Timur.

Pemerintah setempat bertugas mengubah destinasi wisata pantai ini menjadi Taman Budaya Flobamora. Taman budaya merupakan tempat dimana berbagai suku dan budaya dipersatukan dan dijadikan kawasan yang menarik bagi para wisatawan.

Juga Pantai Lasiana yang luasnya sekitar 3,5 hektar yang dikelilingi deretan pohon kelapa ini sangat indah dengan pasir putih dan air lautnya yang biru. Di kawasan pantai ini, wisatawan juga akan merasa tenang dengan melihat dan mendengar deburan ombak yang tidak terlalu kencang.

Di pantai wisata ini, pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas menarik. Ini termasuk jogging, bermain bola voli, berenang dan juga memancing. Topografinya memadukan perpaduan pemandangan pantai dan perbukitan yang sangat apik, membuat hasilnya terlihat unik dan menarik.

Kegiatan lain yang juga bisa dilakukan wisatawan adalah snorkeling atau scuba diving di kawasan pantai yang fantastis ini. Pengunjung bisa melihat betapa indahnya kehidupan di bawah laut yang jernih. Biasanya pengunjung bisa menemukan berbagai jenis terumbu karang dan ikan saat menyelam. Pantai yang bervariasi ini juga merupakan rumah bagi flora dan fauna yang besar.

Terumbu karang dan berbagai jenis ikan banyak dijumpai di pulau-pulau sekitar pantai. Pengunjung bisa menyelam di berbagai lokasi penyelaman, termasuk Kapal Perang Negara Jepang yang sudah ada sejak 1942. Bangkai kapal itu tersembunyi di perairan Pulau Semau. Karena airnya yang cukup dangkal, para penyelam lebih mudah mencapai tujuannya dengan cepat.

Menurut cerita, kapal tersebut dibom oleh Angkatan Udara Australia pada tahun 1942. Kapal itu akhirnya tenggelam di tempat kapal itu berlabuh. Pengunjung dapat menyaksikan situs bersejarah ini sekaligus belajar tentang kehancuran akibat pengeboman kapal kuno.

Fasilitas Pantai Lasiana:

Pantai Luasiana memiliki berbagai fasilitas lengkap untuk menunjang kenyamanan para pengunjung. Fasilitas tersebut antara lain warung makan, kios, kolam renang, toilet, panggung hiburan, kafe, homestay dan juga taman bermain untuk anak kecil. Berbagai warung kecil berjejer di sekitar tempat parkir. Stan tersebut menjual berbagai makanan dan minuman untuk menemani waktu pengunjung.

Selain itu, banyak warung yang menawarkan menu es krim baby coconut, pisang monyet bakar, jagung bakar dan berbagai menu lainnya yang nikmat apalagi sambil menikmati pemandangan Pantai Lasiana yang indah. Pedagang yang menjual makanan dan minuman biasanya buka pada Sabtu sore, Minggu, dan hari libur nasional. Pengunjung yang ingin menikmati suasana berbeda juga bisa mengunjungi kafe dan homestay di sana.

Biaya masuk ke Pantai Lasiana

  • Biaya masuk: Rp 2.000/orang
  • Biaya parkir motor: Rp 1.000
  • Biaya Parkir: Rp 3.000

(Diperbarui Mei 2023)

Jam buka di Pantai Lasiana:

Lokasi dan rute di Pantai Lasiana:

Pantai Lasiana terletak di Desa Lasiana, Kec. Kupang Tengah, Kupang, NTT. Kawasan wisata ini berjarak sekitar 12 km ke arah timur jika dilihat dari pusat kota Kupang.

Akses menuju tempat wisata ini cukup mudah dicapai. Dari pusat kota Kupang, perjalanan memakan waktu sekitar 15 menit. Kondisi jalan menuju tempat wisata ini juga sudah bagus dan beraspal. Pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum karena pantai ini berada di jalur transportasi utama.

Pantai Lasiana dikenal sebagai salah satu pantai dengan keindahan alam yang mempesona. Kawasan wisata ini sangat cocok sebagai tempat untuk menenangkan diri, mengingat suasana di sekitar pantai ini tidak terlalu ramai.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke Pantai Lasiana dan menikmati pantai dalam waktu yang lama, anda bisa menggunakan fasilitas hotel yang ada di Kupang. Anda bisa memilih hotel yang Anda inginkan sesuai dengan selera dan budget Anda. Berbagai aktivitas menarik tentunya menemani Anda di pantai Lus

Peta Pantai Lasiana

Tips mengunjungi Pantai Lasiana

Menambah keseruan dan kualitas liburan Anda dan keluarga di Pantai Lasiana. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Lasiana adalah saat liburan panjang.
  • Ajak orang-orang tersayang ke Pantai Lasiana untuk pengalaman liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa agen perjalanan untuk liburan Pantai Lasiana yang nyaman dan bebas stres.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Lasiana.

Galeri Foto Pantai Lasiana

Pantai LasiaPantai Lasiana Sumber : google.com

Pantai LasiaPantai Lasiana Sumber : google.com

Pantai LasiaPantai Lasiana Sumber : google.comSelamat datang di Pantai Lasianatempat fotokeindahan pantaipantai berpasirfasilitas istirahatberburu foto

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button