Tempat Wisata

Pantai Mangrove Kampung Nipah: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Salah satu kegiatan yang paling menyenangkan adalah liburan, apalagi jika ditemani oleh orang-orang tersayang seperti keluarga, teman dekat, bahkan pasangan. Saat ini jika berbicara tentang destinasi liburan, anda tidak perlu repot untuk bepergian ke tempat yang jauh bahkan ke luar negeri, karena di negara kita sendiri atau bahkan di kota anda sudah banyak sekali destinasi wisatanya. Liburan kini menjadi kebutuhan dan penat yang kita rasakan setiap hari membuat orang semakin mencari tempat untuk menyegarkan pikiran. Bagi anda yang berdomisili di Sumatera Utara lebih tepatnya di Serdang Bedagai terdapat berbagai jenis wisata dan salah satu tempat wisata alam yang tidak boleh dilewatkan adalah Pantai Mangrove Kampung Nipah.

Objek Wisata Pantai Mangrove Kampung Nipah ini tepatnya berada di Desa Sei Nagalawan, Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Wisata Pantai-Laut dari Zaman Dahulu Hingga Saat Ini masih mempertahankan predikat wisata yang sangat diidam-idamkan dan dikunjungi oleh para pecinta travel. Beruntunglah kita yang tinggal di Indonesia, karena negara kita memiliki banyak pantai yang indah, tidak hanya di Pulau Bali, tetapi juga di Sumatera Utara. Pantai Mangrove Kampung Nipah cocok bagi anda yang ingin merasakan suasana pantai yang menyenangkan untuk merelaksasikan pikiran dan melepaskan penat.

Tempat ini dinamakan Pantai Mangrove Kampung Nipah karena banyak terdapat pohon bakau atau bakau yang bisa ditemukan di kawasan sekitar pantai ini. Tanaman bakau ini sengaja dibudidayakan oleh penduduk setempat. Warga mendirikan PKK di sana, yang tugasnya membudidayakan mangrove dan memanfaatkannya secara bijaksana. Perempuan-perempuan yang tergabung dalam PKK di kawasan Pantai Mangrove Kampung Nipah ini juga meraih penghargaan nasional dan internasional. Seperti Juara Nasional Adi Bakti Bina Bahari, UK Charity Awards dan lainnya.

Pengunjung yang berkunjung ke objek wisata ini disuguhi pemandangan indah pantai pasir putih yang terbentang jauh, deburan ombak yang mengejar dan tentunya tanaman bakau yang tumbuh subur disana. Kemudian Anda juga bisa melihat proses pengolahan makanan dari bahan tumbuhan mangrove. Tidak hanya makanan, tetapi juga banyak produk lainnya. Jadi Anda tidak hanya bersenang-senang, tetapi juga dapat memperluas pengetahuan Anda.

Fasilitas di Pantai Mangrove Kampung Nipah

Sedangkan fasilitas yang ada di kawasan wisata Pantai Pidakan tidak terlalu banyak atau lengkap, namun ada beberapa yang bisa anda temukan seperti di antaranya;

– Akomodasi

Di sekitar kawasan pantai, Anda yang membutuhkan akomodasi akan menemukan akomodasi yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan Anda.

– Area parkir

Anda yang datang dengan kendaraan pribadi baik itu mobil atau motor tidak perlu khawatir dengan masalah parkir karena tersedia tempat parkir mobil yang cukup luas dan luas.

– Pabrik pengolahan mangrove

Pengunjung juga dapat melihat dan mempelajari bagaimana tumbuhan mangrove diolah menjadi berbagai produk bahkan makanan.

– Paviliun

Berkat paviliun dan bangku-bangku yang dibangun di sana, Anda bisa duduk santai, bercengkerama dengan keluarga tercinta sambil menikmati pemandangan air laut yang jernih, hutan bakau, pantai berpasir putih yang indah, dan langit biru.

– Tempat peristirahatan umum

Salah satu fasilitas penting tersebut juga telah disediakan di sana sehingga Anda tidak perlu repot mencari kamar kecil di luar kawasan pantai.

– Bilik atau tempat makan

Berjam-jam bermain di pantai dijamin bikin lapar. Tak perlu bingung jika tidak sempat atau lupa menyiapkan bekal. Di sekitar pantai Anda akan menemukan warung-warung lokal yang menjual berbagai makanan laut yang lezat dengan harga yang terjangkau.

Berburu foto di Pantai Mangrove Kampung Nipah

Ketika Anda datang ke pantai, jika Anda tidak membawa kamera, Anda kehilangan dan melewatkan berbagai momen menarik yang terjadi saat liburan. Di Pantai Mangrove Kampung Nipah ini Anda bisa memanjakan hasrat fotografi karena banyak tempat menarik yang bisa Anda manfaatkan, seperti alun-alun di depan mangrove atau mangrove di sana, pemandangan eksotis akan membuat foto Anda semakin menarik. Anda juga dapat merekam aktivitas yang Anda lakukan di sana, mis. B. saat bermain pasir, bermain voli, piknik, jalan-jalan di pantai atau membuat api unggun. Ingin pemandangan yang lebih indah? Tunggu saja sore hari saat matahari mulai beranjak ke tempat peristirahatannya dan Anda bisa melihat indahnya langit jingga nan cantik berpadu dengan birunya air laut yang mampu membuat Anda tertawa terkagum-kagum. Selain itu, Anda bisa memotret pemandangan perahu nelayan yang sangat menarik.

Bagaimana menuju ke Pantai Mangrove Kampung Nipah

• Melalui Udara : Sesampainya di Bandara Kuala Namu, Anda dapat langsung memulai perjalanan dengan kendaraan bermotor dengan rute Jl. melanjutkan. Jalan Tol Medan-Kuala Namu – Jl. Lintas Sumatera – Jl. Pantai Besar Kelang – Pantai Mangrove Kampung Nipah

• Melalui jalur laut : Sesampainya di pelabuhan Belawan, anda dapat langsung melanjutkan perjalanan dengan kendaraan bermotor melalui jalur : Jl. R. Pelabuhan-Jl. Tol Belmera – Jl. Jalan Tol Medan-Kuala Namu – Jl. Lintas Sumatera – Jl. Pantai Besar Kelang – Pantai Mangrove Kampung Nipah

• Melalui Darat: Dari pusat kota Medan Anda hanya perlu mengikuti rute berikut: Jl. Guru Patimpus – Jl. Gatot Subroto – Jl. Kapten Maulana Lubis – Jl. Balai Kota – Jl. Prof.H.M. Yamin Sh-Jl. Perintis Kemerdekaan – Jl. Tol Belmera – Jl. Jalan Tol Medan-Kuala Namu – Jl. Lintas Sumatera – Jl. Pantai Besar Kelang – Pantai Mangrove Kampung Nipah

Tiket masuk Pantai Mangrove Kampung Nipah

  • Biaya masuk: Rp 20.000/orang
  • Biaya parkir motor: Rp 10.000
  • Biaya parkir: Rp 15.000

(Diperbarui Mei 2023)

Jam buka Pantai Mangrove Kampung Nipah

Peta lokasi Pantai Mangrove Kampung Nipah

Tips mengunjungi Pantai Mangrove Kampung Nipah

Jadikan liburan Anda dan keluarga semakin menyenangkan dan berkualitas di Pantai Mangrove Kampung Nipah. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi pantai mangrove Kampung Nipah adalah saat liburan panjang.
  • Ajak orang-orang tersayang ke Pantai Mangrove Kampung Nipah dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Pantai Mangrove Kampung Nipah.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Mangrove Kampung Nipah.

Galeri Foto Pantai Mangrove

Selamat datang di Pantai Mangrovetempat fotoBerkemah di Pantai MangroveKeindahan Pantai MangrovePantai mangrove di malam hari

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button