Tempat Wisata

Pantai Maroon Semarang: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Warga Semarang menjadikan Pantai Maron sebagai objek wisata pantai yang menarik perhatian wisatawan. Berkunjung ke pantai ini, kita disuguhkan dengan pesona hutan bakau, ombak yang tenang dan sunset yang indah.

Di sudut kota Semarang terdapat Wisata Pantai Maron. Pantai ini dekat dengan bandara dan kota Semarang. Pantai Maron juga selalu ramai di akhir pekan dan hari libur karena memiliki suasana yang berbeda dari pantai lain dan memiliki ombak yang tenang.

Anda juga bisa menyaksikan penduduk setempat bekerja di tambak-tambak di sekitar Pantai Maron. Ada banyak pilihan hiburan di pantai di sudut Semarang ini.

Hal menarik di Pantai Maron

Pantai Maron Sumber Pantai Maron : instagram.com/agung1088

1. Sebuah perjalanan yang tak terlupakan

Sebelum sampai di objek wisata pantai, Anda bisa menikmati pemandangan yang mengesankan di sepanjang jalan.

Jadi Anda tidak hanya menikmati keindahan pantai saat Anda tiba. Namun pemandangan alamnya juga memanjakan mata dalam perjalanan menuju pantai ini!

Ada pepohonan hijau di sepanjang jalan. Kolam renang yang luas dan pemandangan yang indah membuat wisata ini semakin menarik. Sejauh mata memandang saya bisa melihat aliran Sungai Banga yang menenangkan.

2. Dekat dengan wisata lainnya

Di Wisata Pantai Maron Anda akan menemukan lebih banyak destinasi wisata yang berada di dekat pantai. Ada wisata yang cocok untuk liburan keluarga yaitu water jet. Ada banyak wahana yang akan membuat Anda dan keluarga senang berada di tempat wisata ini.

Pantai Maron juga dekat dengan wisata Lawang Sewu yang memiliki sejarah yang berhubungan dengan Belanda. Lawang Dewu sudah ada sejak tahun 1907. Wisata Lawang Sewu memiliki banyak cerita sejarah dan mitos. Wisata ini selalu dipadati wisatawan.

3. Pantai Maron yang Indah

Kota pantai di Semarang utara ini menawarkan ombak yang tenang di tempat wisata Maron. Anda bisa bermain air dengan bebas tanpa takut ombak. Anda bisa berenang atau bersantai di pantai.

Kicauan burung dan suasana pantai yang santai menjadi nilai plus dari destinasi ini. Oleh karena itu, lokasi pantai ini banyak diminati oleh banyak wisatawan. Akan sulit untuk pulang dan meninggalkan Pantai Maron yang menakjubkan.

Lokasi Pantai Maron

Alamat wisata pantai ini berada di Tugurejo, Semarang, Jawa Tengah. Akses menuju Pantai Maron sangat mudah. Lokasi Maron berada di sudut kota dekat bandara.

Itinerary ke Pantai Maron

Itinerary ke Pantai MaronPantai Maron Sumber: instagram.com/badrusshofa

Ada beberapa pilihan rute untuk menuju Pantai Maron. Yang pertama adalah jalur barat laut dari Bandara Ahmadyani. Belok kiri ke jalan sampai Anda mencapai persimpangan. Saat Anda menemukan sudut, pilih “Belok Kiri” lagi. Kemudian ikuti jalan menuju area pantai.

Jalur kedua UNNES adalah jalur Kelud III Utara. Setibanya di Jalan Pamularsih, Anda kemudian bisa terus lurus hingga sampai di Bandara Ahmad Yani kemudian ikuti jalur dari bandara sebelumnya.

Jalur ketiga dari terminal bus Terboyo. Ikuti Jl Kudus untuk mencapai pusat kota. J L. Dari Jl ke Pantura. Ikuti Kaligawe Raya. Kemudian ikuti petunjuk arah dari Gisikdrono. Berikutnya adalah Tugu Rejo dan tempat wisata pantai yang berada tidak jauh dari Tugu.

Rute selanjutnya dari Stasiun Poncol adalah melalui Jalan Pemuda dan sampai di Jalan Jendral Sudirman. Ikuti jalan menuju Tugu Rejo dimana Bandara Ahmadyani berada. Keberadaan pantai Tugu Rejo sangat dekat.

Jalur terakhir dari stasiun Tawang. Dari stasiun ini, Jl. J L. Komodor Angkatan Laut. Lanjutkan ke Pantura hingga Anda berada di Bandara Ahmad Yani dan temukan Tugu Rejo. Setelah itu, Anda akan sampai di tempat wisata.

Biaya masuk ke Pantai Maron

Untuk mengikuti Wisata Pantai Maron di Semarang cukup dengan membayar Rp. 5.000. Parkir sepeda hanya Rp 2.000. Biaya parkir untuk parkir roda empat adalah Rp 5.000. (Diperbarui April 2023)

Peta lokasi Pantai Maron

Hal menarik yang bisa dilakukan di Pantai Maron

Hal menarik yang bisa dilakukan di Pantai MaronSumber Pantai Maron : instagram.com/ayuk_santhi

1. Bersantai dan menikmati keindahan pantai

Jika tidak ingin berenang atau bermain, Anda bisa duduk di tepi pantai dan melakukan aktivitas lainnya. Bersantai di pinggir pantai sambil menikmati kelapa muda yang ditawarkan oleh penjualnya.

Kegiatan ini terutama dilakukan oleh pengunjung yang sedang lelah dan ingin menenangkan diri. Aktivitas Lainnya Anda bisa mencari spot foto menarik di sekitar Pantai Maron.

Ada sebuah jembatan batu yang mengarah ke tengah laut. Di jembatan ini Anda bisa menikmati semilir angin pantai dari dekat. Anda dapat berjalan dan mengambil foto di jembatan yang populer.

2. Matahari terbenam yang indah di pantai yang indah

Pantai Maron yang indah di dekat kota adalah permainan di mana pemuda dan pemudi berkumpul di sore hari. Di mana pantai-pantai indah di dekat kota menawarkan pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan.

Selain keindahan pantainya, keindahan sunset juga menjadi nilai tambah keindahan pantai ini yang tidak ada duanya di Semarang. Banyak pengunjung dari kota Semarang dan luar kota selalu menunggu matahari terbenam di pantai yang indah ini.

Suasana sore hari menjelang sunset di Pantai Maron menjadi lebih syahdu dan romantis. Manfaatkan sunset saat berfoto bersama teman. Juga, banyak orang mengambil foto di sini sebelum pernikahan.

3. Berjalan-jalan di hutan bakau

Banyak pengunjung wisata pantai yang mempesona ini melihat ke belakang dan menikmati keindahan hutan bakau Edupark. Menyusuri hutan bakau juga menjadi kegiatan yang menarik bagi pengunjung.

Destinasi wisata pantai dengan hutan bakau ini menarik banyak wisatawan. Anda bisa menjelajahi sejuknya udara hutan di lahan seluas 5 hektar.

Ada sebuah jembatan kayu yang bisa Anda gunakan untuk berjalan-jalan di hutan bakau. Ini adalah tempat yang populer karena merupakan tempat yang bagus untuk mengambil foto jembatan yang indah.

Keindahan hutan bakau memang tak tertandingi. Keberadaan hutan mangrove di perairan pantai tidak hanya memberikan efek menenangkan, tetapi juga dapat melindungi tanah dari keausan dan erosi tanah. Hutan bakau tipe Brugueira juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan makanan bagi daerah sekitarnya.

4. Bidang pendidikan

Tak hanya menarik, ada kawasan edukasi di kawasan hutan mangrove dekat Pantai Maron yang juga bisa dijadikan destinasi edukasi. Pengunjung dapat mempelajari nama dan jenis tanaman, serta mempelajari cara menanam dan merawat tanaman dengan benar.

5. Memancing di kolam di tepi laut

Memancing itu menyenangkan di pantai mana pun. Namun di sekitar Pantai Maron terdapat telaga atau tambak milik warga yang bisa digunakan oleh para pemancing untuk memancing. Pastinya anda akan merasakan sensasi tersendiri, suasana liburan di Pantai Maron Semarang ini akan semakin menyenangkan.

Gambar dan foto Pantai Maroon di Semarang

Pantai Maron SemarangPantai Maron Sumber: instagram.com/totokusdwiyantoPantai Maroon di SemarangSenja di Pantai Maroonperahu MemancingMatahari terbit di Pantai Maroonpesona pantaiPemandangan pantai dari bukit

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button