Tempat Wisata

Pantai Mayangan, nikmati wisata bahari yang menakjubkan di Probolinggo

Probolinggo memiliki begitu banyak destinasi wisata bahari yang bagus dan salah satunya adalah Pantai Mayangan yang penuh pesona.

harga tiket: Rp40.000 Jam operasional: 24 jam, Alamat: Pelabuhan, Kec. Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur; Bahan pengikat: verifikasi lokasi

Probolinggo tidak hanya dikenal sebagai kota angin, anggur, dan mangga, tetapi juga sebagai salah satu daerah di Indonesia yang memiliki banyak kawasan wisata bahari yang menakjubkan. Dari sekian banyak pilihan wisata bahari di kawasan ini, Pantai Mayangan adalah yang paling direkomendasikan. Karena keindahan pantai disini sangat berbeda dengan pantai lainnya.

Mengambil tempat di pantai utara kota Probolinggo, wisata pantai ini tidak pernah sepi karena beberapa alasan. Mulai dari keindahan alamnya yang mempesona, letaknya yang strategis, kenyamanan para pengunjungnya yang sangat diperhatikan dan alasan-alasan lain yang menarik orang untuk berkunjung ke sini.

Sebelum wisatawan membuat rencana untuk berlibur ke sini, mereka harus mempelajari lebih dulu tentang wisata pantai ini. Untuk itu pada artikel kali ini kami akan menyajikan atraksi, tempat dan rute, aktivitas seru yang bisa dilakukan pengunjung serta fasilitas yang tersedia disana.

Perjalanan snorkeling ke Gili Ketapang

Atraksi yang ditawarkan Pantai Mayangan

Objek wisata Pantai MayanganFoto: Google Maps/Muhammad Wildan

Tak perlu jauh-jauh ke Bali atau Lombok, warga Jawa sudah bisa menikmati keindahannya matahari terbenam Dan matahari terbit Hal yang menakjubkan adalah mengunjungi wisata bahari di Probolinggo. Ada berbagai jenis objek wisata di tempat ini yang bisa menggoda banyak orang untuk berlibur ke sini. Beberapa tempat wisata tersebut adalah:

✦ Masuk gratis

Untuk menikmati keindahan alam dan aktivitas seru di Pantai Mayangan Probolinggo, pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya sedikitpun untuk membeli tiket masuk. Tentu saja, ini bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi wisatawan yang ingin menghemat biaya liburan.

Namun pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi harus membayar biaya parkir yang sangat wajar, yaitu hanya Rp 5.000. Membayar biaya parkir ini dapat lebih menjamin keamanan kendaraan. Jika Anda tidak ingin membayar biaya parkir, sebaiknya gunakan transportasi umum.

Promo Hotel di Probolinggo

✦ Tampilan matahari terbenam Dan matahari terbit Si Cantik

Sama seperti wisata pantai di daerah lain, wisata pantai ini juga menyuguhkan pemandangan matahari terbenam Dan matahari terbit Itu sangat bagus. Jika lanskap matahari terbenam Di sini Anda dapat menikmati pemandangan selama kunjungan sore hari matahari terbit Di sini Anda dapat menikmati tinggal di salah satu penginapan pantai.

Perpaduan warna jingga dan biru laut yang sangat cantik ini bisa dijadikan sebagai Pekerjaan Foto Instagram-ready, oleh karena itu juga cocok untuk anak muda. Juga pemandangan matahari terbenam Dan matahari terbit Hal ini juga dapat membantu pengunjung sejenak melupakan kesibukan di perkotaan.

✦ Air laut biru jernih

Tidak semua pantai di Indonesia masih memiliki air laut yang biru dan jernih. Oleh karena itu, kejernihan air laut di Pantai Mayangan bisa menjadi salah satu daya tariknya. Keindahan warna lautan ini akan tampak semakin indah saat langit sedang cerah. Tentu pemandangan ini juga bisa memberikan ketenangan tersendiri bagi pengunjung.

Suara ombak yang bergulung ke tepi pantai akan membuat pemandangan di depan mata Anda semakin indah. Secara umum, wisata bahari lebih ramai pada saat bulan puasa. Karena banyak orang yang menjadikan pantai indah ini sebagai tempat berkumpul bersama keluarga, teman atau bahkan rekan kerja.

Paket Arung Jeram Pekalen Probolinggo

Alamat, lokasi rute dan tiket masuk

Alamat Pantai MayanganFoto: Google Maps/Syauban Anas

Wisata pantai di Probolinggo yang juga dikenal dengan nama Pelabuhan Tanjung Tembaga ini berada di tempat yang strategis sehingga wisatawan dapat menemukannya dengan mudah. Jarak antara Pantai Mayangan dengan Alun-Alun Kota Probolinggo hanya sekitar 2 km. Jadi wisata pantai ini bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi maupun umum.

Alamat lengkap wisata pantai ini adalah Pelabuhan Mayangan, Probolinggo, Jawa Timur. Bagi wisatawan yang ingin cepat sampai, ada rute dari Jl. Tuan rumah Cokroaminoto. Rute ini memungkinkan wisatawan tiba hanya dalam waktu sekitar 21 menit.

Pasalnya, jarak pantai ini dengan Jalan Hos Cokroaminoto hanya berjarak 8,2 km. Jadi jangan sampai salah mengambil rute, jangan sampai perjalanannya memakan waktu terlalu lama. Karena medan jalan di sini cukup bagus, wisatawan bisa mengaksesnya dengan mobil atau motor.

Kegiatan seru untuk dilakukan

Aktivitas seru di Pantai MayanganFoto: Google Maps/Mc

Pantai Mayangan tidak jauh berbeda dengan wisata pantai lainnya dan juga menawarkan pengunjung berbagai wahana. Dengan wahana-wahana seru tersebut, pengunjung semakin betah berada di sini dan bisa betah berlama-lama di sana. Kegiatan apa saja yang kemudian bisa dilakukan di wisata pantai ini?

1. Wisata Kuliner

Di sepanjang kawasan Pantai Mayangan terdapat warung makan dan minum yang bisa dijadikan tempat kuliner paling menarik. Karena selain rasanya yang bisa dibanggakan, beberapa rumah makan di sekitar pantai ini juga menyajikan menu yang sangat variatif. Tentunya semua menu di sini cukup terjangkau.

2. Wisata Kum Kum di Pantai Mayangan

Aktivitas paling terkenal di pantai yang indah ini adalah Kum Kum Tour. Bagi sebagian orang, istilah ini mungkin masih terdengar asing dan belum mengetahui artinya. Wisata Kum Kum adalah istilah yang mengacu pada kegiatan terapi air laut di Pantai Mayangan. Air laut yang ada di sini dipercaya sangat cocok untuk terapi kesehatan.

Pasalnya, air laut di sini mengandung 84 unsur vital yang juga terdapat pada organ tubuh manusia, seperti: B. vitamin, garam mineral, asam amino dan sebagainya. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang yang bercita-cita untuk membenamkan diri di air laut ini.

3. Nikmati pemandangan paralayang

Pada kesempatan tertentu, wisata Pantai Mayangan menampilkan pertunjukan paralayang yang tidak terdapat pada wisata pantai lainnya. Pengunjung pantai yang indah ini bisa melihat langsung betapa lihainya para paraglider bisa bermanuver. Tentu ini bisa menjadi pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Namun, biasanya acara ini lebih sering dilakukan selama bulan puasa. Karena acara ini cocok sebagai acara Ngabuburit. Sambil menunggu waktu berbuka puasa, pengunjung dapat menyaksikan proses pemasangan tali parasut, pengecekan mesin sepeda motor dan proses pendaratan paralayang.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas di Pantai MayanganFoto: Google Maps/Sujatyoko Utomo

Dari segi fasilitas, wisata pantai ini mungkin tidak terlihat menarik. Namun, bukan berarti tidak ada fasilitas yang memadai bagi para pengunjungnya. Wisata bahari yang indah ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang sesuai seperti :

  • Toilet
  • bilas kamar mandi
  • paviliun
  • area parkir
  • warung makan dan minum
  • taman
  • Pekerjaan Foto yang menarik
  • kursi untuk beristirahat

Setelah membaca informasi di atas, mungkin jumlah wisatawan yang ingin datang ke sini akan bertambah. Oleh karena itu, segera rencanakan liburan ke Pantai Mayangan. Karena di sini ada beberapa kegiatan menarik yang tidak bisa dilakukan di wisata pantai lainnya. Jadi tidak ada salahnya menghabiskan liburan Anda di sini.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button