Tempat Wisata

Pantai Mbuluk: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Yogyakarta, kota yang istimewa. Ada berbagai hal yang membuat banyak orang terus kembali ke sana. Ada yang romantis, ada yang menarik.

Kota Gudeg memang sesuatu yang istimewa. Pusat ini unik dalam pendidikan dan budaya tetapi terbuka untuk dunia. Pastinya kamu pernah ke sana dan ingin kembali ke sana kan?

Karena selain sebagai pusat pendidikan dan kebudayaan. Yogya juga menawarkan destinasi wisata yang beragam dan menarik. Berbagai wisata tersedia di sini. Mulai dari wisata budaya dan tradisional, wisata sejarah, wisata pendidikan, wisata belanja hingga wisata alam dan masih banyak lagi.

Sebagai kota dengan sejuta destinasi wisata, tentunya ada banyak tempat pilihan yang bisa Anda jadikan sebagai destinasi liburan bersama keluarga dan orang-orang tersayang. Bagi yang tertarik dengan wisata alam, ada banyak pilihan di Yogyakarta, antara lain wisata laut yang juga dikenal dengan wisata pantai.

Sejauh pantai pergi, Kabupaten Gunung Kidul pasti pemenangnya di Yogyakarta. Ada banyak pantai yang bisa Anda kunjungi di kawasan ini, antara lain Pantai Baron, Pantai Kukup, Pantai Krakal, dan Pantai Indrayanti.

Anda dapat menghabiskan liburan dan hari kerja Anda dengan menyenangkan mengunjungi pantai-pantai di Yogyakarta termasuk Pantai Mbuluk untuk menikmati suasana yang tenang dan menyegarkan pikiran Anda.

Kali ini kami akan mengulas tentang wisata pantai di Mbuluk. Salah satu destinasi wisata yang mungkin belum banyak diketahui orang.

Tentang pesona pantai baru di Yogyakarta yaitu Pantai Mbuluk

Pantai MbulukSumber Pantai Mbuluk : instagram.com/dewi_rhmd

Pantai Mbuluk adalah tempat yang tepat untuk bersantai dan jalan-jalan bersama. Pantai ini terletak di Yogyakarta. Jika bosan dengan pantai yang sudah populer dan belum dijelajahi, ada pantai Gunung Kidul yang baru dibuka. Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa Pantai Mbuluk memiliki beberapa hal menarik yang ditawarkan.

Lokasi dan Rute Pantai Mbuluk

Lokasi dan Rute Pantai MbulukSumber Pantai Mbuluk : instagram.com/kenshinfoto

Pantai Mbuluk terletak di Daerah Istimewa Yogyakarta Kabupaten Gunung Kidul lebih tepatnya di Desa Kemadang Kecamatan Tanjung Sari. Pantai ini masih sepi dibandingkan dengan dua pantai yang berdekatan, Pantai Ngrawe dan Pantai Baron.

Waktu tempuh dari kota Yogyakarta ke lokasi sekitar 2 jam. Akses menuju Pantai Mbuluk juga sangat mudah dan bisa menggunakan mobil atau motor sendiri.

Kondisi jalan cukup bagus, meski ada beberapa jalan berbatu setelah loket karcis di tempat parkir. Jarak ini hanya sekitar 5 menit. Untuk informasi lebih lanjut dan yang masih bingung dengan lokasi dan rutenya, bisa mengikuti petunjuk arah di Google Maps.

Biaya masuk pantai Mbuluk

Biaya masuk ke pantai ini sangat terjangkau. Hanya Rp 3.000 per orang. Sedangkan biaya parkirnya murah, 3.000 rupiah untuk sepeda motor dan 5.000 rupiah untuk kendaraan roda empat.

Peta lokasi Pantai Mbuluk

Pesona Pantai Mbuluk

Pesona Pantai MbulukPesona Pantai Mbuluk Sumber : instagram.com/desmin.palamba

Berkunjung ke pantai akan memberikan ketenangan pikiran dan jiwa, karena di sini Anda bisa melepas penat dari aktivitas sehari-hari dan menikmati suasana pantai yang tenang.

Ketika Anda mengunjungi pantai ini seperti milik pribadi! Selain itu pantai ini sangat bagus dan indah.

Pantai kecil dengan garis pantai sekitar 25 meter ini juga memiliki keunikan dibandingkan pantai lainnya. Pantai Mbuluk memiliki ciri khas berupa dua batu karang besar yang berada di samping pantai.

Salah satu bebatuannya berupa gua dengan bebatuan yang keras dan tajam. Terumbu karang yang besar di pantai juga menawarkan pemandangan Pantai Mbuluk yang eksotis.

Pantai Mbuluk di Gunung Kidul

Pasir putih pantai ini bersinar begitu indah meski terkena sinar matahari. Pengunjung dapat menikmati aktivitas seperti bermain air atau memancing di pantai ini. Namun, ombaknya cukup besar, jadi Anda harus berhati-hati.

Itu terlihat jelas dari permukaan. Seperti bintang laut, ikan, ikan kecil, ganggang dan ekosistem laut lainnya. Ada juga tempat menginap keren, seperti gazebo, meja dan kursi di tebing.

Jika ingin mencapai puncak tebing, jarang ada tangga. Pemandangan dari atas tebing sangat menarik dan menjadi kesempatan foto yang bagus. Namun untuk menikmati pemandangan dari tebing ini, Anda harus membayar Rp3.000.

Jika Anda pergi sedikit ke barat, Anda akan menemukan mercusuar di sana. Kalau bisa menikmati pemandangan pantai dari atas mercusuar, pasti sangat indah.

Selain karang besar yang dulunya berbentuk gua, perahu bambu buatan kecil menjadi spot foto menarik lainnya di sekitar pantai. Saat pengunjung menghadap pantai, Jembatan Pantai Kukup juga terlihat jelas.

Fasilitas di Pantai Mbuluk

Bicara soal fasilitas di Pantai Mbuluk, bisa dibilang belum lengkap dan masih seadanya. Karena fasilitas yang ada baru seperti tempat parkir, 2 warung makan, tol umum terbatas dan mushola.

Destinasi dekat Pantai Mbuluk

Destinasi dekat Pantai MbulukSumber Pantai Mbuluk : instagram.com/anurhadii

Jika Anda membutuhkan homestay di dekat pantai, Anda bisa menyewanya. Di sini Anda bisa menikmati suasana malam yang tenang di tepi pantai. Homestay ini cocok untuk anda yang datang dari luar kota dan ingin menikmati pantai Buluk.

Nah itulah tadi ulasan tentang Pantai Mbuluk. Nyatanya, pantai ini masih tergolong sepi dibandingkan dengan pantai-pantai lain di Jogja. Tempat ini cocok bagi penyuka wisata alam, terutama pantai non-mainstream yang menginginkan suasana tenang saat berlibur. Baik dengan keluarga maupun orang tersayang.

Pantainya masih asri dan belum terlalu banyak dijamah manusia. Maka Pantai Mbuluk cocok untuk Anda. Selain itu, biaya masuknya sangat terjangkau bahkan hampir gratis. Anda sudah bisa menikmati keindahan pantai yang mempesona di Yogyakarta.

Tapi tentu saja kita harus sadar lingkungan. Guys, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan jika ingin berkunjung ke Pantai Mbuluk. Jangan mengotori pantai yang indah dan memesona ini dengan tangan-tangan nakal orang-orang.

Gambar dan Foto Pantai Mbuluk

Pantai MbulukPasir putih di pantaipilihan akomodasiFasilitas untuk jalan-jalan pantaiSpot foto di bebatuan pantaiSpot foto dengan background pantaiMatahari terbenam di Pantai Mbuluk

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button