Berita Wisata

Pantai Meny Takengon, Pantai Taste Taste dengan daya tarik “manja” untuk menghabiskan liburan tahun baru

JURNALACEH.COM- Menghabiskan musim liburan mengunjungi destinasi wisata tentu sangat menyenangkan. Ada banyak jenis wisata yang bisa ditempuh, mulai dari wisata alam, wisata kuliner, wisata edukasi dan lain-lain. Jika Anda berlibur ke Aceh, pastikan mengunjungi pantai berikutnya di Kota Takengon, Aceh Tengah, yaitu Pantai Meny.

Penasaran ingin tahu seperti apa pantainya? Apa saja daya tarik pantai Meny? Baca terus artikel ini sampai selesai.

Dari namanya saja sudah terlihat menarik, Pantai Meny yang artinya “manja”. Nama pantai ini berasal dari bahasa Gayo yang merupakan bahasa suku asli yang mendiami wilayah Aceh tengah.

Baca juga: Viral! Galeri kopi Indonesia, kopi favorit di Takengon

Terletak di kecamatan Bintang, Takengon yang merupakan daerah pegunungan. Untuk menuju objek wisata ini sekitar 45 menit dari kota Takengon.

Padahal, pantai ini merupakan danau di sebelah Danau Laut Tawar. Disebut pantai karena danau ini memiliki ombak dan sangat luas.

Meski bukan pantai, jangan khawatir karena panorama megah yang dihadirkan membuat Anda serasa berada di pantai namun dikelilingi perbukitan hijau nan asri. Tak heran jika penduduk setempat menyebut pantai ini sebagai pantai yang memanjakan.

Baca juga: Wisata Alam Bur Telege Takengon, Nikmati Keindahan Kota Takengon dari Atas

Keindahannya tidak hanya sampai disitu, pengunjung dapat menyaksikan keindahan alam yang menakjubkan di sekitar pantai. Pegunungan di sekitar pantai, udaranya dingin dan segar. Ditambah dengan semilir angin sepoi-sepoi dan hangatnya pantulan sinar matahari, Anda akan merasakan sensasi liburan yang berbeda saat berada di sini.

Pengunjung akan terdorong untuk berlama-lama di sini. Betapa tidak, pesona dan suara ombak yang khas akan membuat pengunjung lupa bahwa pantai Menya adalah sebuah danau di pegunungan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button