Berita Wisata

Pantai Merpati dikembangkan untuk menarik wisatawan – ANTARA News Yogyakarta

Makassar (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Bulukumba di Sulawesi Selatan berencana mengembangkan kawasan pantai Merpati sebagai destinasi wisata untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan.

Kepala Humas Diskominfo Bulukumba Andi Ayatullah Ahmad, dalam keterangannya di Makassar, Rabu mengatakan, pengembangan kawasan pantai Merpati merupakan komitmen pemerintah saat ini sebagai bagian dari upaya peningkatan ekonomi kerakyatan.

“Akan ada tempat wisata, olah raga, dan kegiatan ekonomi masyarakat. Saya yakin kawasan ini menjadi tempat berkumpulnya seluruh elemen masyarakat seni, pelaku ekonomi, olah raga, bahkan akan menjadi ikon baru Bulukumba,” dia berkata. Menjelaskan.

Selain itu, sebelumnya Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf mengatakan, di kawasan ini akan dibuatkan ruang bagi para seniman atau sanggar seni untuk memamerkan karya-karyanya yang bisa dinikmati warga dan pengunjung, terutama di akhir pekan.

Ruang publik di kawasan Pantai Merpati yang saat ini sedang dibangun menjadi tempat pertemuan warga Bulukumba dengan pengunjung dari luar.

Sebelumnya, tempat ini cukup umum dan bisa dibilang daerah yang terabaikan. Saat itu hanya ada kegiatan nelayan dan budidaya rumput laut, bahkan tempat tersebut sering menjadi pusat pembuangan limbah.

Kini Pemkab Bulukumba sedang membangkitkan kawasan tersebut dan mengubahnya menjadi kawasan yang populer bagi masyarakat, terutama untuk menikmati sunset sore hari.

Senja menggelayuti tepian Pantai Merpati, Kabupaten Bulukumba yang sudah tampak lengkap. Kehadiran kawasan tersebut sebagai program dalam upaya pencegahan dan penanggulangan permukiman kumuh di perkotaan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button