Tempat Wisata

Pantai Midodaren, pantai berpasir putih dengan gua yang terbuat dari bebatuan kapur di Gunung Kidul

Pantai Midodaren di Gunung Kidul, permata tersembunyi dengan pantai pasir putih dan gua alam yang menakjubkan terbuat dari batu kapurdan dengan demikian memastikan pengalaman alam yang tak terlupakan.

Harga tiket: Rp5.000, Jam beroperasi: 24 jam, Alamat: Kanigoro, Kecamatan. Saptosari, Kab.Gunung Kidul, DI Yogyakarta; Map: Periksa lokasinya

Pantai Midoderan merupakan salah satu simbol wisata menarik yang patut Anda kunjungi di Yogyakarta. Tidak ada alasan untuk meragukan keindahan kota ini.

Banyak hal yang bisa Anda nikmati, mulai dari suasananya, masakannya, budayanya hingga alamnya. Pantai-pantai di Yogyakarta terbilang sangat indah dan mempesona. Begitu pula pantai indah di Midodaren ini menawarkan pemandangan indah dengan biaya masuk yang terjangkau.

Dengan cara ini Anda bisa mendapatkan perjalanan yang menyenangkan tanpa mengeluarkan banyak uang. Pantai di Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta ini memang sangat menarik untuk dikunjungi dan mendapat perhatian wisatawan.

Tour Gunung Kidul Jogja: Pantai Kukup/Krakal – Pemandangan Laut Heha

Atraksi yang ditawarkan Pantai Midodaren

Daya Tarik Pantai MidodarenFoto: Unsplash/Faza Umay

1. Pesona keindahan alam yang luar biasa

Berbicara tentang Kabupaten Gunung Kidul di Yogyakarta memang sangat terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah. Pantai Midodaren menjadi bukti menawarkan pesona yang tak terlupakan dan eksotis.

Sangat mengesankan meluangkan waktu untuk menenangkan diri dan pikiran dalam tur ini. Anda akan bisa ditenangkan dan menyegarkan mata dengan pemandangan yang indah dan sungguh menakjubkan.

Birunya air laut selalu menimbulkan perasaan tenang. Dan suara deburan ombak serta hembusan angin yang sepoi-sepoi membuat suasana semakin sempurna.

2. Memiliki pasir putih yang indah dan gua alam

Kawasan Pantai Midodaren Gunung Kidul menyuguhkan keindahan pasir putih yang sangat lembut dengan air berwarna biru jernih. Bisa dikatakan pasir pantai di sini terdiri dari partikel-partikel yang sangat kecil, halus dan lembut.

Bagi Anda yang ingin menghabiskan liburan dengan santai atau santai, Anda bisa memilih wisata pantai di Yogyakarta yang satu ini. keindahannya sungguh luar biasa dan mempesona.

Setiap pengunjung yang datang ke kawasan wisata ini membawa pulang pasir pantai sebagai oleh-oleh.

Selain itu, Anda juga bisa mengagumi kemegahan tebing kapur yang menjulang tinggi di sekitar Pantai Midodaren. Keistimewaan lainnya adalah gua alam yang terbuat dari batuan kapur.

Gua-gua alam yang ada di pantai unik ini pasti akan menarik banyak wisatawan. Stalaktit dan bebatuan yang terbentuk di dalam gua mampu menciptakan suasana mistis dan layak untuk dijelajahi. Tentunya sebagai pecinta fotografi, Anda tidak boleh melewatkan kesempatan untuk melihat betapa unik dan indahnya gua alam yang satu ini.

Tiket Teras Kaca Pantai Nguluran Jogja

3. Tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbenam

Letaknya yang berada di pinggir kawasan Gunung Kidul tentu menghadirkan gambaran pesona yang eksotik dan tak terlupakan. Melihat matahari terbenam dan terbit dapat menciptakan warna-warni yang indah dan menciptakan momen yang terkesan romantis.

Apakah Anda tertarik mengunjungi kawasan Pantai Midodaren di Gunung Kidul? Perpaduan menarik antara keindahan alam dan formasi geologi yang menarik membuat setiap jengkal pantai ini sangat menarik dan keindahannya tak lekang oleh waktu.

Pesona keindahan pantai indah ini tak kalah menariknya dengan yang ada di Gunung Kidul. Bahkan, fasilitas yang diberikan juga terus dikembangkan demi kenyamanan wisatawan.

Fasilitasnya meliputi warung makan dengan berbagai macam masakan ikan segar dan lezat. Keberadaan pantai indah ini dimaksudkan sebagai salah satu cara melepas penat dari kebisingan kota dan mencari ketenangan dengan menikmati pesona keindahan alam.

Hotel murah di Kulon Progo

Alamat, lokasi, rute dan tiket masuk

Alamat Pantai MidodarenFoto: Google Maps/Mochammad Fakhrieza

Untuk menemukan kawasan wisata menakjubkan di Pantai Midodaren ini, Anda perlu datang ke Desa Kanigoro, Saptosari, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Jarak yang perlu ditempuh untuk sampai ke tempat ini adalah sekitar 53 kilometer dari pusat kota Yogyakarta dengan waktu tempuh 1,5 jam. Bila berangkat dari pusat kota, arahkan kendaraan Anda menuju Wonosari.

Sesampainya di kawasan Gading, lanjutkan menuju Saptosari dengan berbelok ke kanan. Perjalanan bisa dilanjutkan hingga sampai di pertigaan Pantai Ngrenehan dan Pantai Ngobaran. Anda bisa memilih rute yang mengarah ke Pantai Ngrenehan. Jarak antara tempat parkir dan pantai cukup jauh sehingga diperlukan kebugaran jasmani.

Anda bisa datang ke Pantai Midodaren di Gunung Kidul kapan saja karena buka 24 jam sehari. Untuk memasuki kawasan wisata pantai ini tiket masuknya sangat terjangkau.

Anda hanya perlu mengeluarkan tiket parkir senilai Rp 5.000. Biaya lain yang harus Anda keluarkan hanyalah tiket parkir senilai Rp 3.000 untuk kendaraan roda dua.

Aktivitas yang menyenangkan

Berbagai aktivitas menarik di Pantai MidodarenFoto: Google Maps/Siti Nurjanah

berkemah

Keindahan kawasan wisata Yogyakarta ini cocok dinikmati pada pagi, siang, atau malam hari. Suasana malam hari di kawasan Pantai Midodaren Gunung Kidul sungguh istimewa.

Anda bisa memilih aktivitas berkemah untuk menciptakan momen tak terlupakan dan berkesan. Jika anda pernah datang ke kawasan wisata ini, sayang sekali jika tidak melakukan kegiatan berkemah bersama keluarga.

Kesempatan ini tentunya bisa mengajak semua orang untuk merasakan keindahan eksotis birunya air di malam hari, ditemani kerlap-kerlip bintang yang sangat indah dan cerah.

Bersantai di Pantai Midodaren

Pantai menakjubkan ini memiliki garis pantai yang luas dan kecil dibandingkan pantai lain di Yogyakarta. Meski begitu, keindahan yang ditawarkan kawasan wisata ini sangat bersih dan alami.

Jika Anda memutuskan untuk berlibur ke kawasan wisata ini, Anda bisa duduk-duduk bersantai di pinggir pantai. Jika ingin berenang harus berhati-hati karena ombaknya cukup tinggi dan berbahaya.

Untuk menuju Pantai Midodaren, wisatawan harus menuruni tangga kayu. Kawasan pantai indah ini tersembunyi di balik tebing. Bahkan saat air pasang, permukaan pantai tetap tertutup air.

Menikmati pemandangan matahari terbenam dari atas bukit

Salah satu aktivitas yang bisa Anda lakukan di Pantai Midodaren Gunung Kidul adalah menikmati indahnya pemandangan perbukitan di sepanjang pantai.

Salah satu bukit istimewa yang bisa ditemui adalah Bukit Patuk Duwur. Anda bisa bersantai di halaman rumput hijau dan menikmati pemandangan indah dari atas bukit.

Fasilitas yang tersedia di kawasan pantai

Fasilitas di Pantai MidodarenFoto: Google Maps/Wahid Tsani

Karena jalur aksesnya yang masih begitu sulit, kawasan wisata Pantai Midodaren terbilang kurang menarik. Namun setiap orang yang pernah datang menyaksikan kemegahannya pasti ingin kembali lagi.

Kelengkapan fasilitas yang ada di kawasan wisata ini masih sangat kurang dan jauh dari kata memadai. Fasilitas yang diberikan masih sangat buruk. Wisatawan yang datang masih bisa menemukan tempat parkir kendaraan yang luas.

Lalu, jika ingin salat, Anda bisa menumpang di warung-warung terdekat. Di pinggir Pantai Midodaren, pengunjung juga bisa menemukan tempat penyewaan tikar untuk bersantai.

Dari atas bukit Anda bisa melihat birunya pantai dan deburan ombak dengan sangat jelas. Salah satu keistimewaan yang bisa didapatkan di kawasan wisata Pantai Midodaren adalah menikmati keindahan matahari terbenam. Suasana nyaman dan tenang benar-benar bisa Anda rasakan ketika memilih menghabiskan waktu di pantai istimewa ini!

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button