Tempat Wisata

Pantai Minajaya: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Di balik keindahan kota sukabumi yang begitu kaya akan wisata alam pegunungan. Ternyata tempat ini juga memiliki pesona lain yang bisa menjadi tempat wisata unggulan. Tidak hanya wisata pantai yang menjadi tujuan wisata paling populer, namun menikmati keindahan pantai memang tidak ada duanya.

Di Sukabumi Jawa Barat ada beberapa tempat wisata pantai yang bisa Anda kunjungi, salah satunya adalah Pantai Minajaya. Pantai Minajaya merupakan pantai yang berada di pesisir selatan kota Sukabumi, dimana keindahan pantai ini masih sedikit diketahui oleh wisatawan mancanegara. Bagi warga sekitar Sukabumi menjadi tempat pilihan untuk menikmati liburan yang lebih seru dengan dimanjakan pesona hijaunya pantai.

Fasilitas di Pantai Minajaya

Menjadi tempat wisata pantai Sukabumi, ternyata keberadaan Pantai Minajaya belum banyak diketahui masyarakat luar daerah. Jadi, jika diperhatikan lokasi pantainya masih sepi sehingga hanya sedikit warga sekitar yang bekerja sebagai yachtsmen. Namun, lokasi pantai juga menawarkan beberapa fasilitas, meski kondisinya tidak bisa dikatakan sempurna.

Fasilitasnya antara lain toilet umum, mushola, resto tepi pantai, parkir kendaraan, bumi perkemahan, selancar, boggie board, dan berbagai fasilitas lainnya. Fasilitas ini juga tidak dapat digunakan secara maksimal. Pengelola biasanya menyediakan fitur air tambahan selama liburan.

Walaupun fasilitas yang ditawarkan tidak sebagus di tempat wisata lainnya, hal ini tidak mengurangi minat pengunjung untuk dapat berkunjung ke sana. Bagi Anda yang ingin menikmati liburan lebih lama, Anda juga bisa mencari penginapan yang agak jauh dari pantai. Akomodasi dengan alam pedesaan yang tenang menjadi daya tarik tersendiri bagi Pantai Minajaya, Jawa Barat, di Surade.

Keindahan Pantai Minajaya

Keindahan Pantai Minajaya di Sukabumi tak pernah gagal memancarkan pesonanya. Pantai dengan ciri khas air lautnya yang berwarna hijau dan ombak yang tidak terlalu besar ini membuat wisatawan terkagum-kagum ketika melihat keindahan pantai di ujung selatan Sukabumi ini. Hamparan pasir putih yang masih terlihat tenang dan bersih menandakan pantai ini belum banyak dijamah wisatawan.

Tidak hanya pemandangan air lautnya yang begitu mempesona, pemandangan alam sekitar pantai juga menambah keindahannya. Pohon kelapa yang melambai di tepi pantai dan hembusan angin laut yang sepoi-sepoi membuat suasana liburan Anda terasa lebih private tanpa keramaian yang Anda temui.

Di ujung timur pantai juga terdapat muara Sungai Cipamarangan yang keindahannya bisa Anda nikmati. Anda dapat berkendara sekitar 20 menit dari pantai, memang tidak jauh, namun akses jalan yang masih berbatu dan tidak beraturan tidak membuat pengunjung melewatkan muara sungai ini.

Jika ingin menikmati keindahan Pantai Minajaya di Kabupaten Sukabumi lebih lama, keindahan sunset juga bisa menyempurnakan liburan Anda. Keindahan senja saat matahari terbenam seakan menjadi bukti apakah Pantai Minajaya di Jawa Barat layak menjadi tempat wisata pilihan saat berada di Sukabumi.

Berburu foto di Pantai Minajaya

Berburu foto melalui pesona keindahan wisata pantai memang menjadi pilihan yang banyak dicari oleh mereka. Pemandangan khas pantai dengan pasir putih dan air laut berwarna biru kehijauan sepertinya menjadi tempat terbaik untuk hunting foto. Mereka tak segan untuk selalu mencari lokasi pantai yang memiliki keindahan tersendiri.

Bagi Anda yang sedang mencari spot foto terbaik di kawasan wisata pantai, Pantai Minajaya Jawa Barat mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Di lokasi pantai ini, Anda bisa memotret keindahan yang menjadi milik Anda. Suasana yang begitu tenang juga membuat pencarian foto Anda lebih leluasa untuk menemukan angle terbaik.

Biaya masuk ke Pantai Minajaya

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka Pantai Minajaya

Lokasi Akses ke Pantai Minajaya

Lokasi Pantai Minajaya di Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat belum bisa dijangkau dengan sempurna. Jalan menuju tempat wisata pantai yang rusak menjadi tantangan tersendiri bagi pengunjung. Dari pusat kota Sukabumi, lokasi pantai berjarak sekitar 125 km. Anda bisa datang dengan kendaraan pribadi untuk akses yang lebih mudah ke resor pantai.

Jika Anda berasal dari kota Sukabumi, silakan menuju ke kecamatan Surade. Kondisi perjalanan masih cukup mulus untuk dilalui. Dari kecamatan Surade jarak pantai masih sekitar 6 km, namun setelah itu bisa dikatakan jalan rusak total. Tapi jangan khawatir, sudah ada papan kayu yang mengarahkan pengunjung ke Pantai Minajaya Surade Sukabumi.

Tips berlibur ke Pantai Minajaya

Jika Anda ingin menikmati keindahan Pantai Mina Jaya yang mempesona, mulailah perjalanan Anda di pagi hari. Jika tidak, Anda cukup menggunakan kendaraan roda dua untuk memudahkan perjalanan ke resor pantai. Jangan lupa untuk membawa kebutuhan tambahan seperti makanan, minuman, alat tangkap, fitur air, kamera, pakaian ganti, dll.

Demikian review perjalanan Pantai Minjaya Ini di Surade Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia. Bagi wisatawan yang biasa mengunjungi Pantai Ujung Genteng di Sukabumi. Tidak ada salahnya berganti pantai untuk menikmati keindahan pantai Sukabumi yang lain.

Galeri Foto Pantai Minajaya

Selamat datang di Pantai Minajaya
Potret pantai Minajaya
Bersantai di Pantai Minajaya
berburu foto
Matahari terbenam di Pantai Minajaya

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button