Tempat Wisata

Pantai Mirota: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pesona Pantai Mirota

Batam terdiri dari beberapa pulau yang masing-masing memiliki daya tarik tersendiri. Pantai ini mudah ditemukan dan salah satu pantai yang paling digemari para penggemar wisata bahari adalah Pantai Mirota.

Pantai Mirota terletak di Desa Sijantung, Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang terawat sehingga selalu dikunjungi wisatawan baik pada hari biasa maupun hari libur.

Dalam perjalanan menuju pantai ini Anda akan melewati Jembatan Balerang yang menghubungkan pulau-pulau kecil di kota Batam. Melalui jembatan ini Anda disuguhkan hamparan lautan luas yang dihiasi pulau-pulau kecil di sekitarnya. Perjalanan Anda tidak akan membosankan.

Tiba di Pantai Mirota, anda akan menyaksikan keindahan pantai pasir putih bersih yang membentang di sepanjang pantai. Pantai Mirota terkenal dengan keindahan pantai pasir putihnya.

Suasana pantai semakin kentara dengan suara deburan ombak yang membuat pantai ini semakin eksotis. Air laut di pantai ini masih sangat bersih sehingga pemandangan bawah laut terlihat jelas di atas permukaan air meski dengan mata telanjang. Tak ketinggalan pepohonan rindang yang berjajar rapi di pinggir pantai membuat pantai Mirota semakin sepi dan indah.

Fasilitas di Pantai Mirota

Pantai Mirota merupakan salah satu pantai yang cukup terawat sehingga tidak heran jika pantai ini memiliki fasilitas yang dapat menunjang aktivitas Anda berlibur. Pantai ini memiliki gubuk-gubuk yang berjejer rapi di pinggir pantai. Untuk bersantai di penginapan ini Anda harus membayar sewa sekitar Rp. 50.000 per jam.

Namun jika ingin bersantai secara gratis, Anda bisa duduk bersantai dengan membentangkan tikar di bawah pohon. Pantai ini juga menyediakan fasilitas bermain khusus untuk anak-anak. Selain itu juga terdapat berbagai permainan untuk dewasa seperti banana boat, kano dan juga perahu pompong untuk nelayan yang bisa Anda sewa.

Baca Juga: Lapangan Golf Southlinks Batam, Daya Tarik Utama Wisatawan Mancanegara

Pantai Mirota Dilengkapi juga dengan kafe dan beberapa restoran yang menawarkan beragam masakan. Jika Anda ingin bermalam di pantai ini tidak perlu khawatir karena di Pantai Mirota terdapat beberapa resort dan villa yang bisa Anda sewa untuk bermalam. Fasilitas lain seperti toilet dan tempat ibadah juga tersedia di pantai ini.

Wisata kuliner

Bagi Anda yang ingin menikmati kuliner di pantai ini, terdapat beberapa kafe dan restoran yang menawarkan berbagai jenis hidangan laut atau bahkan makanan khas Melayu. Anda bisa menikmati santapan sambil duduk di balkon yang menghadap ke laut lepas.

Berburu foto di tur ini

Ada banyak spot foto yang bagus untuk berfoto di pantai eksotis ini. Anda bisa berfoto di pinggir pantai dan luasnya laut lepas akan mempercantik foto Anda. Anda juga bisa mengambil foto di anjungan yang ada di sudut pantai atau mengambil foto di lokasi lain.

Tips menuju Pantai Mirota

Jika Anda berencana berkunjung Pantai Mirota, Anda harus mempunyai uang jajan yang cukup untuk menggunakan semua fasilitas yang tersedia di pantai ini. Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan pantai ini, pertimbangkan untuk menyewa akomodasi atau villa yang tersedia.

Menikmati keindahan Pantai Mirota

Berbagai aktivitas bisa Anda lakukan untuk menikmati keindahan Pantai Mirota. Anda bisa duduk santai sambil menikmati semilir angin laut di pendoo atau di bawah rindangnya pepohonan. Anda juga bisa bermain air di tepian pantai atau bahkan berenang menikmati jernihnya air laut.

Selain itu anda juga bisa beristirahat atau bahkan berjemur di pantai ini karena di sini juga tersedia kursi santai yang bisa digunakan untuk berjemur atau sekedar berbaring menikmati suasana pantai. Anda juga bisa menikmati luasnya pantai berpasir putih dengan bermain pasir di tepi pantai atau bahkan melakukan olah raga pantai.

Peta lokasi pantai Mirota

Jam buka dan biaya masuk Pantai Mirota

Pantai Mirota buka 24 jam sehari, jadi Anda bisa berkunjung kapan pun Anda mau. Untuk harga tiketnya, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 10.000/- untuk menikmati beragam keindahan Pantai Mirota.

Ini adalah ulasan singkat tentang Pantai Mirota Batam. Pantai yang indah patut menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambah informasi anda.

Galeri Foto Pantai Mirota

Potret Pantai Mirota Batam
Keindahan air laut di Pantai Mirota
Spot foto di dermaga
Carilah spot foto di Pantai Mirota
Pasir pantai Mirota
Potret Pantai Mirota dari udara

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button