Tempat Wisata

Pantai Modangan: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Pantai Modangan merupakan salah satu destinasi wisata laut paling hitam di Malang. Situs ini berada di ujung barat daya Malang. Pantai ini berdekatan dengan Pantai Jolosutro di Kabupaten Blitar. Pengunjung dapat dengan mudah mengakses pantai ini dari Blitar atau Malang.

Kawasan pantai Modangan didominasi oleh kawasan hutan lindung dengan tumbuhan hijau dan pepohonan yang lebat. Anda bisa menikmati pemandangan yang sejuk dan indah di pantai ini. Selain itu, di pantai ini juga terdapat tempat menarik untuk paralayang dan olahraga.

Biaya masuk ke Pantai Modangan

Pantai ModanganSumber Pantai Modangan: instagram.com/cimcima10

  1. Biaya masuk: Rp 10.000
  2. Biaya masuk ke Bukit Waung: Rp 5.000
  3. Biaya parkir motor: Rp 5.000
  4. Biaya parkir: Rp 10.000

(Diperbarui April 2023)

Jam buka Pantai Modangan

Pantai Modangan, seperti banyak pantai lainnya, tidak memiliki jam buka dengan jadwal khusus. Anda bebas datang ke pantai ini selama 24 jam. Namun, disarankan untuk berkunjung saat matahari tidak terlalu terik agar tidak terlalu terik.

Peta lokasi Pantai Modangan

Hal menarik yang bisa dilakukan di Pantai Modangan

Hal menarik yang bisa dilakukan di Pantai ModanganPantai Modangan Sumber : instagram.com/hendrik_jruxz_setiawan

Selain menikmati keindahan alam pantai dan tempat-tempat menarik yang tersedia di Pantai Modangan, berikut berbagai aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan seperti:

Berenang di laut Pantai Modangan yang tenang

Birunya laut di pantai Modangan ini terlihat sangat memikat. Maka tidak heran jika banyak wisatawan yang mandi disana. Tentu asyik berenang langsung di laut.

Namun tentu ada aturan yang berfungsi untuk menjamin keamanan. Misalnya dilarang berenang melebihi batas yang ditentukan. Hal ini karena perairan Laut Jawa sendiri memiliki gelombang yang kuat dan tinggi. termasuk Laut Modangan. Jadi ikuti aturan ini untuk berenang dengan aman dan nyaman di Pantai Modangan.

Untuk alasan keamanan, wisatawan diperbolehkan berenang hanya beberapa meter dari bibir pantai. Disarankan juga untuk berenang di sungai payau yang lebih aman di kawasan Pantai Modangan.

menonton paralayang

Selain berenang, Anda juga bisa menyaksikan olahraga paralayang di Pantai Modangan. Perlu diketahui bahwa kawasan pantai ini sebenarnya digunakan sebagai tempat latihan para atlit paralayang dan sering dijadikan sebagai tempat penyelenggaraan turnamen paralayang tingkat daerah maupun nasional.

Pantai Modangan dipilih untuk kegiatan paralayang karena kecepatan dan arah angin cukup stabil di pantai. Anda bisa menyaksikan aksi para atlet paralayang saat mereka terbang di atas Pantai Modangan. Tentu pemandangan ini sangat menarik ketika melihat para atlet terbang di atas pantai seperti burung.

Bermain di pantai

Kegiatan menarik lainnya di Pantai Modangan adalah bermain di pinggir pantai. Ini karena pantainya luas, panjangnya mencapai 1,3 km. Pengunjung bisa lebih leluasa bermain di sini.

Anda juga bisa bermain bersama keluarga dan anak-anak di pasir pantai yang lembut. Tentunya pasirnya bersih dan tidak kasar sehingga aman untuk anak-anak. Anda juga bisa melakukan banyak aktivitas lain di pantai, seperti bermain bola voli atau sepak bola.

Berburu foto kekinian

Kegiatan selanjutnya yang wajib dilakukan di Pantai Modangan adalah fotografi. Kamu bisa mengambil foto yang bagus di spot-spot keren Instagram yang disediakan.

Sudut pandang adalah salah satu tempat paling populer bagi pengunjung. Di spot foto ini wisatawan bisa menikmati pemandangan pantai dari ketinggian. Dari sudut pandang Anda dapat berpose di depan latar belakang yang indah.

Selain spot foto Instagram, pantai dan laut juga tak kalah keren untuk difoto. Anda bisa berpose di pantai dengan latar belakang laut lepas. Catat juga segala aktivitas Anda dan keluarga saat berlibur di Pantai Modangan.

Duduk dan rileks

Ada deretan paviliun yang nyaman di Pantai Modangan. Di pendopo mini Anda bisa duduk santai sambil menikmati suasana pantai dengan laut biru cerah. Anda juga bisa berbaring atau makan di gazebo. Jika tidak ingin membawa makanan dari rumah, Anda bisa membelinya di stand. Tersedia beberapa menu dengan makanan lezat dan minuman khas.

menyaksikan matahari terbenam

Anda juga bisa menyaksikan sunset atau matahari terbenam yang indah di Pantai Modangan saat senja. Suasana romantis inilah yang akan Anda alami saat mengunjungi pantai ini.

Fasilitas di Pantai Modangan

Fasilitas di Pantai Modangan Pantai Modangan Sumber : instagram.com/dje_pang

Pengelola Wisata Pantai Modangan menyediakan fasilitas seperti spot foto, deretan pendopo dan warung makan. Dengan adanya fasilitas ini, liburan di Pantai Modangan tentunya akan semakin nyaman.

Rute dan lokasi Pantai Modangan

Rute dan lokasi Pantai ModanganSumber Pantai Modangan: instagram.com/rickyandriansyah11

Lokasi pantai modangan ini berada di kabupaten malang provinsi jawa timur lebih tepatnya dusun kalitekuk di desa sumberoto termasuk kecamatan donomulyo.

Jarak dari pusat kota Malang sekitar 65 kilometer. Jika Anda berasal dari luar kota, disarankan untuk berkendara ke Pantai Modangan Malang dari pusat kota Malang. Dengan kendaraan bermotor, perjalanan menuju pantai ini hanya memakan waktu 2 jam.

Rute dari Kota Malang menuju Pantai Modangan adalah sebagai berikut. Ambil arah Kepanjen. Dari Kepanjen, berkendara ke Sumberpucung lalu ke Karangkates. Setelah itu Anda akan sampai di kecamatan Donomulyo. Kemudian ikuti saja petunjuk arah menuju pantai, hanya butuh waktu sebentar untuk sampai.

Nah itulah tadi ulasan mengenai Pantai Modangan salah satu kawasan wisata bahari di Malang Jawa Timur yang cukup hits. Selama berkunjung anda akan disuguhi pemandangan pantai yang eksotik. Momen liburan juga bisa diabadikan di pantai ini, karena terdapat berbagai titik foto yang menarik.

Dibantu dengan fasilitas yang ada seperti paviliun dan warung makan, liburan bisa lebih maksimal. Selain itu, harga tiket masuknya sangat terjangkau, hanya 10.000, sangat ramah kantong. Akses menuju Pantai Modangan juga sangat mudah. Dapat ditempuh dari pusat kota Malang dengan perjalanan yang relatif singkat. Sudah siap berlibur ke sana?

Gambar dan foto Pantai Modangan di Malang

Foto Pantai ModanganPantai Modangan Sumber : instagram.com/bahrulamin11Pantai Modanganpantai berpasirParalayang di Pantai ModanganBerkemah di pantaiMatahari terbenam di Pantai ModanganPemandangan pantai dari atasSpot foto di Pantai Modangan

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button