Tempat Wisata

Pantai Modangan, pantai menawan dengan lapangan olah raga paralayang di Malang

Pantai Modangan Malang menawarkan eksotisme sensasi paralayang di tepi laut dan menawarkan pemandangan unik dari atas keindahan hutan lindung di sekitarnya.

Harga tiket: Rp10.000, Jam beroperasi: 24 jam, Alamat: Sumberrejo, Sumberoto, Kecamatan. Donomulyo, Kab.Malang, Jawa Timur; Map: Periksa lokasinya

Jawa Timur terkenal dengan beragam tempat wisata yang menarik perhatian. Nikmati keindahan garis pantai destinasi populer yang seolah tak ada habisnya ini. Kabupaten Malang merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak spot pantai yang indah.

Dikelilingi hutan lindung, Pantai Modangan menjadi salah satu pantai terindah di kabupaten ini. Hal yang menarik dari pantai ini adalah sejuknya udara laut bercampur dengan sejuknya udara hutan lindung disekitarnya.

Pantai unik ini menawarkan berbagai atraksi wisata yang menarik perhatian. Mulai dari paralayang, spot foto menarik, pemandangan alam yang mempesona dan masih banyak lagi. Di bawah ini gambaran detail keindahan dan fasilitas pantai ini!

Wisata Jelajahi Pantai Malang Selatan

Daya Tarik Pantai Modangan

Daya Tarik Pantai ModanganFoto oleh Rocha Yulinar di Google Maps

✦ Pemandangan pantai dan hutan lindung yang indah

Pantai Modangan menawarkan pemandangan alam sekitar yang sayang untuk dilewatkan. Saat kesini pasti anda akan terpukau dengan luasnya air laut yang terlihat sangat segar, ditambah dengan lembutnya pasir pantai di pinggirnya. Pasti akan menyenangkan bermain air dan pasir di sana dan bersenang-senang.

Selain pantainya, hutan lindung yang hijau dan segar menambah keunikan pantai ini. Udara disini menghadirkan udara segar yang khas dan sangat sejuk untuk dinikmati. Anda dapat menenangkan pikiran saat berada di sini. Selain berenang, liburan di pantai juga mencakup menikmati pemandangan alam yang indah dan mempesona. Sangat menarik bukan?

✦ Lapangan olah raga paralayang

Pantai ini juga sering dijadikan tempat paralayang. Karena adanya bukit di pinggir pantai, banyak atlet paralayang yang berlatih di sana, dan juga angin pantai yang stabil membuat mereka tetap bisa terbang. Jika beruntung, Anda bisa melihat beberapa atlet berlatih di waktu-waktu tertentu.

Spot paralayang di Pantai Modangan ini tidak hanya digunakan untuk latihan saja, namun sering juga dijadikan sebagai tempat diadakannya turnamen. Berbagai turnamen paralayang telah diadakan di sini, baik tingkat regional maupun nasional. Kalau mau lihat atletnya beraksi, mampirlah saat turnamen berlangsung ya.

Wisata Seharian Pantai Malang & Island Hopping Beach

✦ Spot foto kekinian

Seperti banyak tempat wisata lainnya, Pantai Modangan memiliki spot foto modern yang patut untuk dicoba. Salah satu tempat yang wajib dikunjungi adalah viewpoint, pemandangan menakjubkan menanti Anda. Dari titik foto ini Anda bisa menikmati pemandangan pantai ini dari tempat yang tinggi. Jadi kalau berpose di sini pasti hasil fotonya bakalan memukau.

Selain itu, kurang pas rasanya jika berkunjung ke pantai namun tidak mengambil foto di pinggirnya. Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk mengambil foto di pantai ini. Selain itu, terdapat juga hutan lindung yang indah di sekitar pantai. Anda juga bisa menjadikan tempat ini sebagai background foto. Pastikan Anda mengabadikan setiap momen seru yang Anda alami saat berkunjung ke sini!

✦ Paviliun pantai

Secara khusus, pihak pengelola pantai juga telah membangun paviliun di tepi pantai. Tentu saja tujuan dibangunnya pendopo ini adalah untuk memberikan tempat istirahat bagi pengunjungnya. Di paviliun Anda bisa bersantai, ngobrol santai dan menikmati makanan. Angin sepoi-sepoi dan pemandangan laut terbuka seolah menjadi pelengkap sempurna.

Jika tidak ingin bermain air, gazebo mungkin bisa menjadi tempat terbaik untuk menikmati suasana pantai ini. Anda bisa duduk santai di Pantai Modangan sambil menyantap makanan ringan atau ngobrol.

Akan lebih baik lagi jika Anda bisa menginap di pendopo ini hingga sore hari, sehingga Anda bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang luar biasa di tepi pantai. Kedengarannya menarik, bukan!

Penawaran Hotel di Malang

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai ModanganFoto oleh Hendrik Suhendrik di Google Maps

Pantai cantik ini terletak di Dusun Kalitekuk, Desa Sumeroto, Donomulyo, Malang, Jawa Timur. Jika Anda berangkat dari pusat kota Malang, Anda harus menempuh jarak sekitar 65 km ke arah selatan.

Perkiraan waktu tempuh kurang lebih dua jam dalam keadaan lalu lintas tenang. Jalur menuju pantai juga cukup memadai, sehingga Anda dapat dengan mudah melakukan perjalanan dengan sepeda motor atau mobil.

Biaya masuk dan jam buka

Biaya masuk ke Pantai Modangan sangat terjangkau. Hanya dengan biaya masuk sebesar Rp 10.000, Anda sudah bisa menjelajahi semua keindahan yang ditawarkan. Namun, Anda harus mengharapkan biaya tambahan untuk memarkir kendaraan Anda.

Karena di kawasan pantai juga terdapat beberapa warung makan, Anda juga perlu membawa uang jajan untuk mencari seafood yang enak.

Kegiatan yang menarik

Hal menarik yang bisa dilakukan di Pantai ModanganFoto oleh Anton Hanya di Google Maps

1. Bermainlah dengan air sebanyak yang kamu mau

Aktivitas seru apa saja yang ada di pantai? Benar sekali, berenang dan bermain air sepuasnya. Pantai Modangan bisa menjadi pilihan bagi Anda yang suka bermain air karena ombak di pantai ini cukup tenang dan arah anginnya stabil.

Pasir pantainya juga lembut sehingga aman dan nyaman untuk bermain di sini. Jangan lewatkan kesempatan seru bermain air di pantai berpasir lembut ini.

2. Nikmati pemandangan dan ambil foto yang menyenangkan

Indahnya pemandangan pantai ini sudah banyak diketahui masyarakat. Jadi, Anda harus mampir ke sini setidaknya sekali. Hamparan hutan lindung asri yang mengelilingi pantai seakan berpadu sempurna dengan lembutnya pasir pantai. Menarik sekali bukan untuk dikunjungi?

3. Menikmati masakan khas seafood

Pantai Modangan juga memiliki deretan warung makan yang menawarkan kuliner khas seafood yang lezat. Saat anda berkunjung ke pantai ini anda wajib mencari makanan yang bahan-bahannya pasti segar.

Di pantai ini Anda bisa menikmati beragam menu lezat sambil menikmati pemandangan pantai yang indah.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas pantai ModanganFoto oleh Ius di Google Maps

Fasilitas yang disediakan Pengelola Pantai Modangan juga cukup memadai. Pengunjung yang datang dengan kendaraan dapat dengan aman memarkir kendaraannya di sini. Jarak dari tempat parkir ke pantai juga sangat dekat. Jadi tidak perlu berjalan jauh dari tempat parkir menuju pantai, sangat nyaman bukan?

Fasilitas toilet juga cukup memadai di sini. Setelah Anda merasa nyaman bermain air, Anda dapat menyegarkan diri menggunakan pilihan pembilasan yang tersedia. Meski Anda ingin buang air kecil atau buang air besar, tidak perlu khawatir. Toilet di sini selalu dijaga kebersihannya. Dengan begitu, pengunjung bisa merasa nyaman saat menggunakannya.

Jangan lupa juga terdapat gazebo di pinggir pantai tempat Anda bisa beristirahat. Setelah lelah bermain air, Anda bisa beristirahat atau berbincang santai di bawah gazebo. Pastinya akan menyenangkan bukan? Selain itu pemandangan di sekitar Pantai Modangan sangat indah. Liburan Anda pasti akan lebih berkesan.

Berhubung jarak menuju pusat kota tidak terlalu jauh, sayang sekali jika Anda tidak mampir ke pantai ini selama berada di Malang. Apalagi dengan rute jalan yang mulus, perjalanan pasti akan semakin menyenangkan.

Sejumlah objek wisata Pantai Modangan Malang pasti akan menggugah selera Anda untuk mengisi waktu luang. Jadi tunggu apa lagi? Jangan lewatkan mengunjungi pantai ini!

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button