Tempat Wisata

Pantai Mondangan: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Saat berkunjung ke suatu tempat untuk berlibur, sebaiknya jangan hanya mengunjungi tempat wisata terkenal atau fokus hanya pada wisata belanja yang kebanyakan bertempat di pusat perbelanjaan. Agar liburanmu terasa lebih seru, kamu bisa mencari destinasi wisata yang masih jarang dikunjungi orang. Selain itu, ia menawarkan pengalaman tersendiri: Anda dapat bersantai dengan bebas tanpa terganggu oleh keramaian di sekitar Anda. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Malang, kota yang terkenal dengan hawanya yang sejuk dan wisata alam yang menarik. Jika sudah sampai di sana, pasti jangan lupakan Pantai Mondangan dalam daftar tempat wisata yang akan Anda kunjungi di Batu.

Pantai Mondangan merupakan salah satu tempat wisata pantai di Jawa Timur dan terletak di Dusun Kalitekuk, Desa Sumeroto, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Saat anda berkunjung ke Pantai Modangan anda akan disambut dengan pemandangan pantai yang luar biasa. Hamparan pasir putihnya terasa sangat lembut di kaki dan birunya air laut yang jernih di tepi pantai membuat Anda tidak sabar untuk segera bermain air dan berbasah-basahan. Kondisi pantai ini masih tergolong alami, karena belum banyak pengunjung yang datang ke wisata ini. Ikan juga banyak di pantai ini, terkadang Anda bisa melihat penduduk setempat memancing di sana. Bahkan Anda sebagai pengunjung bisa membawa alat pancing dari rumah untuk memancing di Pantai Mondangan.

Jika dulu hanya Pantai Balekambang atau Pantai Ngliyep yang menjadi tujuan wisata para penggila travelling, kini semakin banyak pantai yang menarik wisatawan dan menjadi alternatif tempat menghabiskan akhir pekan atau liburan keluarga. Pantai Modangan salah satunya. Pantai berpasir putih serta suasana pantai yang asri dan damai membuat Mondangan terasa begitu nyaman. Tentunya bagi anda yang ingin menghilangkan rasa bosan dan penat sehari-hari. Keindahan pemandangan laut yang dipadukan dengan pemandangan tebing batu yang menjulang tinggi membuat wisatawan baik lokal maupun mancanegara betah berlama-lama di pantai ini. Nuansa indah yang hadir di pantai Modangan mirip dengan pantai Dreamland di pulau Bali.

Fasilitas di Pantai Mondangan

Sebagai salah satu objek wisata yang dikembangkan dan dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Malang, Anda tidak perlu khawatir dengan fasilitasnya karena disini sudah tersedia beberapa fasilitas seperti:

– Area parkir

Fasilitas yang satu ini tidak kalah penting karena tentunya banyak wisatawan yang datang kesana menggunakan kendaraan pribadi sehingga perlu mencari tempat yang aman dan nyaman untuk memarkirkan kendaraannya. Di sini juga terdapat tempat parkir mobil yang cukup luas yang bisa digunakan pengunjung jika membawa kendaraan bermotor sendiri.

– Kamar untuk menginap

Bagi Anda yang ingin menginap di sana, tersedia beberapa pilihan penginapan dengan harga yang berbeda-beda, namun tetap terjangkau untuk kantong Anda.

– Lahan untuk berkemah

Daripada harus mencari tempat menginap, anda bisa membawa perlengkapan camping dari rumah dan mendirikan tenda disini, karena tentunya camping di pantai ini seru dan menyenangkan serta menambah pengalaman anda menikmati Pantai Mondangan secara maksimal.

– Bilik atau tempat makan

Jangan khawatir membuat diri Anda kelaparan jika Anda datang ke sini, tetapi jangan membawa makanan dan minuman. Di sekitar pantai ini Anda akan menemukan berbagai warung yang sebagian besar milik masyarakat setempat menjual makanan dan minuman.

– Kamar mandi umum

Bahkan, toilet atau kamar mandi umum merupakan salah satu fasilitas penting yang harus ada dimana-mana di setiap objek wisata dan di pantai ini Anda tidak perlu lagi khawatir untuk mencari toilet umum karena di kawasan ini ada beberapa yang bisa Anda gunakan jika diperlukan.

Berburu foto di Pantai Mondangan

Saat Anda sedang berlibur di sebuah objek wisata, tidak berfoto atau selfie di tempat tersebut terasa kurang lengkap. Tentunya selain sebagai memori, Anda juga bisa memajang foto Anda di berbagai media sosial yang Anda miliki. Kini di Pantai Mondangan anda bisa mengabadikan momen seru dan seru bersama keluarga atau teman sepuasnya sambil bermain pasir pantai, jalan-jalan kesana, bermain di laut atau bahkan bermain pasir bersama anak anda. Seperti yang sudah disebutkan di atas, di tempat ini juga terdapat banyak pepohonan rindang yang bisa kamu jadikan spot foto yang menarik. Jika Anda berencana datang saat fajar, Anda bisa mengambil foto langit yang indah saat matahari terbit di ufuk timur.

Baca juga: Pantai Kondang Iwak, Berwisata Sambil Bakar Ikan

Akses jalan menuju Pantai Mondangan

Akses jalan menuju lokasi tidak begitu sulit: dari kota Malang kita ke selatan yaitu ke Kepanjen, lalu ke kecamatan Pagak. Sesampainya di pertigaan Pagak, menuju ke arah kecamatan Donomulyo kemudian dilanjutkan ke arah Wates atau Blitar. Setelah itu dalam perjalanan menuju desa Sumberoto jalannya banyak berlubang sehingga harus berhati-hati. Untuk menuju ke sana, sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat.

Biaya masuk ke Pantai Mondangan

  • Biaya masuk: Rp 10.000/orang
  • Biaya masuk ke Bukit Waung: Rp 5.000/orang
  • Biaya parkir motor: Rp 3.000
  • Biaya Parkir: Rp 5.000

(Diperbarui Juni 2023)

Jam buka Pantai Mondangan

Tips berlibur ke Pantai Mondangan

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Mondangan semakin menyenangkan dan berharga. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Mondangan adalah saat liburan panjang.
  • Ajak orang-orang tersayang ke Pantai Mondangan dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Pantai Mondangan.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Mondangan.

Galeri Foto Pantai Mondangan

Pantai Mongan
Paralayang di Pantai Mondangan
pantai berpasir
Pesisir Pantai Mondangan
Spot Foto Background Pantai Mondangan

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button