Tempat Wisata

Pantai Nambung: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Lombok dikenal memiliki sejuta pesona alam yang memukau, dan mungkin tidak semuanya diekspor oleh manusia. Salah satu objek paling populer di Lombok adalah pantai. Menurut banyak orang, tidak banyak tempat di Indonesia yang bisa lebih baik dari Lombok dalam hal pantai. Nama pantainya adalah Pantai Nambung, pantai yang sekarang banyak dibicarakan orang karena merupakan destinasi wisata yang sedang ramai dibicarakan bersama dengan Seger. Selain itu pantai ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Pantai Nambu

Booming pertama pantai ini terjadi sekitar tahun 2014 ketika foto-foto keindahan Pantai Nambung mulai beredar di media sosial. Pemandangan yang penuh eksotisme dan pesona kini telah dilihat banyak orang dan menggugah minat mereka untuk berkunjung ke pantai ini. Tentunya Pantai Nambung tidak hanya terkenal dengan pemandangannya yang indah saja, masih banyak lagi hal menarik lainnya dari pantai yang satu ini. Berbeda dengan jaman dulu ketika belum ada media sosial, pantai ini relatif sepi pengunjung, berbeda dengan pantai-pantai yang sudah lama terkenal. Sementara itu, pantai ini sangat populer dengan bantuan media sosial dan media informasi lainnya.

Atraksi di Pantai Nambung:

1. Air terjun di laut

Mungkin atau saat pertama kali mendengar ada air terjun di laut, Anda akan bertanya-tanya bagaimana jadinya jika ada air terjun di laut. Cobalah ke pantai ini karena terdapat air terjun dengan air asin. Tentunya dengan air terjun di laut, tidak seperti air terjun yang biasanya berada di tengah daratan, orang harus bertanya pada diri sendiri bagaimana air terjun bisa terbentuk. Air terjun ini tercipta dari pecahnya ombak yang menyebabkan gelombang air yang deras menghantam bebatuan. Ombaknya tinggi bahkan bisa menembus bebatuan besar, itulah sebabnya air terjun tercipta dari air ombak yang mengalir di antara bebatuan besar. Pesona yang ditawarkan sangat bagus, umumnya Anda merasa seperti berada di air terjun di daratan.

2. Pasir yang unik

Mungkin tekstur pasir di pantai ini bukanlah hal yang baru dibandingkan dengan pantai-pantai lain di Lombok, namun tetap bisa dikategorikan sebagai pasir yang unik. Ukuran pasir di Pantai Nambung hampir sebesar merica. Anda akan melihat banyak pasir dengan tekstur seperti merica. Namun, Anda tetap bisa bermain pasir di sini, dan mengajak anak Anda bermain pasir bukanlah pilihan yang buruk di pantai ini.

3. Berenang, berselancar, menyelam, dan lainnya

Bermain di pantai tentu tidak asyik jika tidak bisa merasakan serunya air laut. Di pantai ini Anda bisa melakukan segala macam aktivitas seru yang berhubungan dengan air, seperti berenang atau menyelam. Menyelam di Pantai Nambung sangat menyenangkan karena pemandangan bawah lautnya sangat indah. Sementara itu, ombaknya yang cukup besar memungkinkan para peselancar bebas mengelilingi laut. Meskipun terdapat ombak yang besar, namun arus di pantai ini cukup stabil dan tenang, sehingga tidak perlu khawatir untuk berenang, namun tentunya jangan terlalu jauh ke tengah laut.

4. Budidaya ganggang

Kota pantai ini juga dikenal sebagai tempat budidaya rumput laut. Budidaya rumput laut ini tidak tanggung-tanggung, sangat diurus oleh pihak pengelola dan sebagai wisatawan yang berkunjung anda bisa melihat keindahan rumput laut dari permukaan laut.

Fasilitas di Pantai Nambung:

Fasilitas yang disediakan khusus di pantai sangat minim. Sesampainya di sana, hal pertama yang Anda lihat adalah pantai, bebatuan, air terjun, dan keindahan lainnya. Namun, fasilitas minim tersebut bisa tergantikan oleh situs alam indah yang menunggu untuk diabadikan dalam memori ponsel Anda. Sementara itu, bagi Anda yang sedang mencari penginapan sebaiknya mencoba mengikuti jalur utama. Terdapat beberapa penginapan atau hotel dengan harga dan fasilitas yang berbeda. Akomodasi tersebut antara lain Seven Havens Lombok, Selong Belanak, Bungalows, Artari Lombok Bungalows & Restaurant dan Tiki Lodge. Pilihan akomodasi berkisar dari kamar ber-AC, TV hingga Wi-Fi gratis.

Biaya masuk ke Pantai Nambung

  • Biaya masuk pada hari kerja: Rp 10.000/orang

(Diperbarui Mei 2023)

Jam buka Pantai Nambung:

Tempat dan Rute di Pantai Nambung :

Lokasinya tak jauh dari Jalan Raya Sekotong, Pengatap, Buwun Emas, Lombok Barat, dan Nusa Tenggara Barat. Jika Anda datang dari Mataram, dibutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk sampai ke desa Buwun Mas. Namun pemandangan menakjubkan bisa Anda nikmati di jalur ini karena jalur ini melewati banyak tempat wisata seperti Gili Layar, Gili Nanggu, Gili Sekotong dan lain-lain. Jika Anda menjumpai pertigaan di jalan, arahkan kendaraan Anda ke Gili Nanggu kemudian ke Teluk Sapi yang berjarak 21 kilometer di jalan aspal. Untuk mencapai bagian pantai terdalam, wisatawan harus berkendara sekitar 300 hingga 500 meter melalui jalan tanah yang dapat menyulitkan kendaraan untuk masuk.

Jalan menuju pantai ini bisa panjang dan terkadang melalui jalur yang tidak rata, namun sesampainya di Pantai Nambung rasa lelah dalam perjalanan akan terlupakan oleh keindahan alam yang disuguhkan untuk anda.

Peta Pantai Nambung

Tips mengunjungi Pantai Nambung

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Nambung semakin menyenangkan dan berharga. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Nambung adalah saat liburan panjang.
  • Datanglah ke Pantai Nambung bersama orang tersayang dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Pantai Nambung.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Nambung.

Galeri Foto Pantai Nambung

Pantai NambuSumber Pantai Nambung: instagram.com/alfasinatra/Pantai NambuSumber Pantai Nambung : instagram.com/yusra97__/Keindahan Pantai NambungBidikan pantai dari atas bukitpotret pantaiOmbak di Pantai NambungTempat foto di atas batu

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button