Berita Wisata

Pantai Nampu Wonogiri, Sepotong Surga di Jawa Selatan – Solopos.com

Keindahan Pantai Nampu dengan hamparan pasir putih, gugusan tebing, perbukitan karst dan deretan bebatuan

Selasa 10 Januari 2023 – 00:01 WIB


Penulis:
Tim Solopos

Editor: Burhan Aris Nugraha | Solopos.com

Solopos.com, WONOGIRI — Pantai Nampu Surganya Pulau Jawa. Demikian kata yang tertulis di baliho kecil di sepanjang jalan beberapa kilometer dari Pantai Nampu, di Dusun Dringo, Desa Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri.

Tak bisa dipungkiri, keindahan Pantai Nampu dengan pasir putihnya, gugusan tebing, bukit karst, dan deretan bebatuannya bagaikan sepotong surga yang jatuh di Wonogiri Selatan.

Rona merah terpancar di balik perbukitan karst Pantai Nampu. Di laut lepas, Anda mungkin melihat perahu nelayan yang mencari benur atau baby lobster mulai menyalakan lampu putih dan kuning. Tanda waktunya sudah malam.

Sementara beberapa pengunjung masih asyik bermain di pantai pasir putih. Gelombang lebar secara bergantian mendekati kaki mereka. Jepretan mereka dengan kamera smartphone pasti akan mengabadikan momen romantis itu. Bebatuan di kiri-kanan pantai masih tampak kokoh meski diterpa ombak dari Laut Jawa Selatan.

Dhea Noor Salsabila adalah salah satu pengunjung Pantai Nampu siang itu. Diakuinya, pantai ini memang pantas disebut sebagai surganya Pulau Jawa. Perjalanan tiga jam yang ia tempuh dari rumahnya terbayar lunas dengan keindahan Pantai Nampu.

Sementara itu, turis lainnya, Bonot, mengatakan Pantai Nampu patut masuk dalam 10 besar pantai terbaik dan terindah di Pulau Jawa. Bukan tanpa alasan, menurutnya pantai ini merupakan salah satu pantai dengan pemandangan terbaik yang pernah ia kunjungi. Selain itu, harga tiket masuknya juga relatif murah yaitu Rp 5.000 per orang.

Ia menyarankan agar pihak manajemen atau pemerintah Wonogiri lebih giat dan aktif dalam mempromosikan Pantai Nampu. Selain sayang untuk dilewatkan, banyaknya wisatawan juga dinilai dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Berita Terkait

Baca juga beritanya

Menarik lainnya

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button