Tempat Wisata

Pantai Nelayan Canggu Bali – Atraksi, Aktivitas, Lokasi & Harga Tiket

harga tiket: Rp5.000 Waktu aktif: 24 jam, Alamat: J L. Fischer No. 31, Canggu, Kec. Kuta Utara, Cab.Badung, Bali; map: pemeriksaan situs

Ingin mengunjungi pantai di Bali yang tidak hanya menampilkan keindahan tetapi juga aktivitas penduduknya? Coba kunjungi Fisherman’s Beach di Bali. Pecinta rekreasi pantai sudah tidak sabar untuk mengunjungi objek wisata ini. Menawarkan aneka hidangan ikan menjadi agenda wajib yang harus dicoba wisatawan.

Pantai indah ini terletak di dua tempat yaitu Kuta Utara dan Kuta Selatan. Yang akan kita bahas kali ini adalah Pantai Utara. Lokasinya tidak jauh dari Pantai Jimbaran. Nama kawasan wisata tepi pantai ini adalah Pantai Canggu Nelayan.

Pantai Nelayan yang indah ini merupakan kawasan wisata pantai yang sangat populer di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara yang ingin berwisata kuliner aneka olahan seafood. Mengunjungi pantai ini akan banyak kegiatan santai yang bisa dilakukan. Tempat wisata ini cocok untuk mengisi liburan solo traveler atau liburan keluarga.

Daya tarik yang dimiliki Fisherman’s Beach Canggu

Obyek wisata Pantai NelayanKredit Foto: Google Maps Joe Sampouw

1. Aneka olahan seafood

Daya tarik utama Pantai Nelayan adalah wisatawan dapat menikmati berbagai olahan seafood segar yang dijual dengan harga terjangkau. Berbagai jenis seafood yang bisa dijumpai wisatawan adalah udang, ikan laut, lobster, kerang dan masih banyak lagi. Untuk melihat secara langsung berbagai hasil tangkapan nelayan, Anda bisa datang pada pagi hari sekitar pukul 9 pagi.

2. Pantai berpasir lainnya

Meski berada di pantai yang sama dengan Pantai Pantau Berawan, Batu Bolong dan Pantai Echo yang berada di kawasan wisata Canggu, namun tipikal pasirnya berbeda dengan pantai-pantai di Kuta dan Legian. Pantai Kuta dan Legian memiliki pasir putih keemasan. Sementara itu, kawasan pesisir Canggu memiliki pasir putih pucat.

3. Ombak yang cukup besar

Pecinta selancar tidak boleh melewatkan kesempatan untuk bermain ombak di Pantai Nelayan yang eksotis ini. Ombaknya cukup besar bagi wisatawan untuk berselancar, karena pantainya cukup landai sehingga ideal untuk berenang. Wisatawan dapat menyewa papan selancar jika tidak membawanya.

4. Wisata menunggang kuda di pantai

Di sepanjang pantai Canggu ini sebenarnya dijadikan sebagai jalur wisata berkuda. Wisatawan yang berkunjung ke kawasan pantai ini juga bisa menyewa kuda yang ada untuk menikmati keindahan pantai dengan cara yang unik.

Jika Anda tidak bisa menunggang kuda sendiri, pemandu tersedia untuk menemani perjalanan menunggang kuda Anda.

5. Suasana sunset yang menarik

Saat berlibur ke Bali, jangan lewatkan momen sore hari saat matahari terbenam. Sunset di pantai pesisir ini anti mainstream dengan keindahan langit, laut, pasir, ombak dan sekitarnya yang masih asri. Di Fisherman’s Beach juga cukup sepi, karena masih ada beberapa pedagang kaki lima yang berjalan-jalan.

6. Pantai pribadi

Pantai ini tidak terlalu jauh dari Jimbaran dan Seminyak, namun pantai ini masih jarang dikunjungi wisatawan dan tidak banyak menghabiskan waktu disana. Keadaan ini sangat cocok untuk wisatawan yang mencari tempat yang cukup sepi di pariwisata Bali.

7. Lokasinya dekat dengan tempat-tempat populer di Bali

Pantai Nelayan Canggu dekat dengan sejumlah fasilitas klub dan tempat wisata lainnya. Lokasi yang strategis ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin menjelajahi kawasan di Canggu.

8. Akomodasi super lengkap, harga terjangkau

Pantai ini memiliki berbagai akomodasi seperti homestay, villa, hotel dan resort. Bahkan, banyak ekspatriat yang menjadikan kawasan wisata ini sebagai tempat tinggal karena letaknya yang strategis, pemandangan yang mempesona dan harga yang jauh lebih murah dibandingkan kawasan lain.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat wisata Pantai NelayanKredit Foto: Google Maps Joe Sampouw

Alamat Pantai Nelayan terletak di Kawasan Wisata Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Tempat tersebut masih termasuk dalam Wisata Bali Selatan yang merupakan tujuan wisata populer di Bali. Destinasi laut ini begitu mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi.

Wisatawan dapat menyewa sepeda motor atau mobil untuk menjelajahi keindahan tempat wisata di Bali selatan. Pada sore hari kawasan Canggu cukup ramai dan sering terjadi kemacetan, rekomendasi transportasi terbaik bagi wisatawan adalah menyewa sepeda motor agar lebih cepat sampai ke tempat tersebut.

Jika Anda berlibur bersama keluarga, transportasi mobil adalah pilihan terbaik karena dapat menampung lebih banyak orang. Pertimbangkan untuk menyewa mobil dengan sopir untuk mempermudah mengunjungi banyak tempat wisata lainnya, seperti Tanah Lot, Finns Beach Club Canggu, dan Pantai Seseh.

Jalan menuju lokasi, jarak pantai dari bandara sekitar 45 menit dengan mobil. Sedangkan wisatawan yang sudah berada di Kuta atau Seminyak akan lebih dekat ke Canggu. Jika Anda menyewa kendaraan sendiri, carilah jalan menuju Pantai Batu Bolong yang dekat dengan Pantai Nelayan.

Di Pantai Batu Bolong Anda dapat menemukan fitur air oleh Segara Madu. Setelah melewati Taman Segara Madu terdapat pertigaan untuk menuju kawasan pantai yang berada di ujung jalan ini. Terdapat pintu masuk dan gapura yang siap menyambut wisatawan.

Biaya masuk untuk wisata pantai

Kredit foto: Google Maps Pierre Feuillet

Tidak ada biaya retribusi per orang untuk berkunjung ke Pantai Nelayan, namun wisatawan dikenakan biaya untuk menggunakan berbagai fasilitas yang telah disediakan. Biaya parkir untuk mobil Rp 5000,- sedangkan untuk sepeda motor hanya Rp 2.000. Harga ini sangat murah.

Biaya fasilitas lainnya dikenakan ketika wisatawan ingin menyewa berbagai fasilitas yang ada seperti payung, kursi berjemur, tempat berkuda dan lain-lain. Untuk wisata kuliner dikenakan biaya sesuai dengan makanan yang dipesan.

Aktivitas seru di Fisherman’s Beach

Kegiatan wisata di pantai nelayanKredit foto: Google Maps Didik Wahyudiadi

1. Berburu makanan laut segar

Aktivitas menarik di Pantai Nelayan Bali yang jarang ditemukan di pantai lain adalah berburu makanan laut segar langsung dari para nelayan. Di Pantai Kuta Selatan, wisatawan bisa mulai berburu hasil laut di pagi hari saat nelayan tiba di kawasan tersebut setelah melaut. Sebaliknya, di pantai utara, Anda bisa berburu makanan laut cepat saji di sore hari.

2. Perhatikan layang-layang

Wisatawan tidak hanya bisa menunggu para nelayan membawa hasil laut segar, tetapi juga menyaksikan layang-layang yang diterbangkan oleh pihak pengelola. Menonton layang-layang di tengah pantai berpasir dan pantai yang indah pasti akan melengkapi pengalaman menginap yang unik. Nikmati keindahan layang-layang ini di sore hari sambil menunggu matahari terbenam.

3. Berjemur Bagus

Ya, berjemur adalah suatu keharusan di Bali untuk menjaga kulit Anda tetap sehat dan cantik. Berjemur merupakan aktivitas yang paling banyak dilakukan wisatawan mancanegara di Pantai Bali, termasuk aktivitas menarik di Pantai Nelayan. Jangan lupa gunakan tabir surya dan tabir surya agar kulit tidak terbakar.

4. Berenang

Kondisi air laut di pantai ini cukup landai sehingga cocok untuk berenang atau sekedar bermain air. Air laut yang segar dipadu dengan ombak yang cukup tinggi menambah keseruan mandi di sini. Jika pengunjung ingin berenang tapi lupa tidak membawa baju renang, bisa memanfaatkan persewaan baju renang.

5. Berselancar atau Berselancar

Anda juga bisa berselancar di Fisherman’s Beach ini. Ombak laut yang tinggi siap menantang wisatawan untuk menerjang. Aktivitas selancar semakin menyenangkan di pantai sepi ini karena tidak banyak orang yang datang. Anda bisa merasakan pantai pribadi.

6. Memancing

Berbeda dengan pantai wisata di Bali lainnya yang memiliki keindahan alam yang menarik, wisatawan bisa memancing di pantai ini. Akan ada nelayan yang bisa ditemukan sedang memancing di sini.

Fasilitas area pantai tersedia

Fasilitas wisata di Fisherman's BeachKredit Foto: Google Maps Joe Sampouw

Wisatawan dapat menikmati berbagai fasilitas saat berkunjung ke Pantai Nelayan Bali seperti; B. Fasilitas umum yaitu tempat parkir kendaraan roda dua dan empat, toilet untuk menyiram atau buang air besar, dan tim SAR yang siap berpatroli untuk menjaga keamanan. Biaya parkir kendaraan sangat terjangkau dan hampir sama dengan di kawasan wisata Bali.

Ada juga fasilitas yang bisa disewa antara lain kursi berjemur, payung untuk menghindari sengatan matahari, baju renang, jaket pelampung, jaket pelampung, dan papan selancar. Ada juga restoran ikan. Pengunjung dapat membeli ikan dan makanan laut dari nelayan dan kemudian menyiapkannya di restoran.

Biaya memasaknya berbeda untuk setiap tempat, namun harganya cukup terjangkau. Jika Anda ingin menikmati air kelapa segar, Anda bisa membeli kelapa muda dari pedagang lokal, meskipun pedagang kaki lima di sini tidak sebanyak di tempat lain. Penginapan pun tersedia di sekitar pantai, mulai dari homestay, villa, hotel bahkan resort mewah.

Demikian atraksi, harga tiket, rute menuju tempat dan aktivitas yang bisa dilakukan wisatawan di Pantai Nelayan Bali. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah antara pukul 08.00 hingga 10.00 pagi saat matahari tidak terlalu terik dan sore hari saat matahari baru terbenam. Jangan lewatkan pengalaman menyantap seafood segar di kawasan pantai ini.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button