Tempat Wisata

Pantai Nemberala: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Pulau Rote adalah sebuah pulau di ujung selatan Indonesia. Letak pulau ini berada di wilayah Nusa Tenggara Timur. Ada juga pantai di pulau ini yang populer di kalangan peselancar baik lokal maupun mancanegara. Bahkan tempat wisata Pantai Nemberala sering disebut-sebut sebagai Kutanya Pulau Merah. Tak heran jika jumlah pengunjung pantai semakin hari semakin meningkat.

Pantai cantik ini tak hanya menarik karena rimbunnya pepohonan yang mengelilinginya, pantai ini juga menyuguhkan hamparan pasir putih yang memanjakan mata. Lalu lintas kunjungan wisatawan di Pantai Nemberala menunjukkan bahwa destinasi wisata ini bukan sekadar wisata poles.

Pemandangan di Pantai Nemberala:

Pantai Nemberala semakin dikembangkan untuk kepuasan wisatawan yang datang. Banyak fasilitas yang cocok tersedia di kawasan wisata ini. Mulai dari hotel dan homestay hingga penginapan yang bisa dipilih oleh wisatawan yang ingin menginap di tempat ini dan menikmati suasana pantai yang sejuk. Meski fasilitas yang tersedia terbilang terbatas, ada satu daya tarik di kawasan Pantai Nemberalla yang patut diacungi jempol.

Wisata Pantai Nemberala juga sering menjadi tujuan wisata wisatawan mancanegara, seperti wisatawan Australia. Ini karena pantai ini memiliki ombak dengan proporsi internasional. Ombak pantai tercatat mencapai ketinggian hingga 7 meter dari Agustus hingga Oktober. Ini pula yang menjadi daya tarik tersendiri di mata pecinta surfing kelas dunia yang mendambakan tantangan ombak tinggi.

Pantai Nemberala tidak hanya menjadi salah satu tujuan wisata pantai selancar atau surfing, tetapi juga menawarkan pemandangan sekitar yang sangat indah berupa pantai berpasir putih yang memikat. Selain itu, di sekitar pantai ini juga terdapat pohon-pohon palem yang menenangkan hati dan menghindari terik matahari di siang hari.

Melihat rumah-rumah penduduk setempat, Anda akan merasakan kesan adat tradisional dari pemukiman yang sebagian besar terbuat dari pohon palem dan kayu. Selain itu, atap rumah penduduk setempat masih terbuat dari alang-alang sehingga membuat pengunjung tertarik untuk mengamatinya.

Pantai Nemberala juga terletak di kawasan yang cukup terpencil, jauh dari hiruk pikuk kota. Mungkin hanya turis mancanegara yang hobi surfing saja yang tahu pantai ini. Pemerintah setempat kini mulai giat mempromosikan destinasi wisata ini, antara lain melalui kerja sama dengan organisasi selancar di Bali.

Desa Nembrala juga memiliki sejarahnya yang menakjubkan. Desa ini tidak hanya menawarkan pemandangan pantai yang indah, tetapi juga pohon dengan dedaunan yang melambai untuk menyejukkan. Berada di desa ini Anda akan merasakan kesejukan diiringi suara merdu deburan ombak pantai. Keindahan ini, tidak seperti tempat lain di Indonesia, membuatnya disebut-sebut sebagai Kuta-nya Pulau Rote.

Setiap pengunjung yang datang ke Nemberala akan terkagum-kagum. Berbagai fasilitas menarik juga ditawarkan di sepanjang kawasan Pantai Nemberala berupa restoran yang bisa dipilih saat perut lapar. Selain itu, ada pula penginapan yang dibangun bule di tengah hutan menuju Pantai Nemberalla. Bagi Anda yang ingin menikmati suasana berbeda, penginapan ini bisa Anda pilih saat berkunjung ke Nemberala.

Meski berada di daerah terpencil dan jauh dari hiruk pikuk kota, kawasan Pantai Nemberala tak kalah modern dengan wisata kota. Berbagai fasilitas memastikan pengunjung merasa nyaman selama berada di pantai ini. Untuk itu Nemberala menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang sedang mencari destinasi pantai menarik di Indonesia, khususnya bagi anda yang menyukai selancar air.

Fasilitas di Pantai Nemberala:

  • Akomodasi
  • keluarga tamu
  • restoran

Biaya masuk ke Pantai Nemberala

  • Biaya masuk: Rp 20.000/orang

(Diperbarui Mei 2023)

Jam buka Pantai Nemberala:

Lokasi dan rute di Pantai Nemberala:

Pantai Nemberalla terletak di ds. Numberala, kec. Distrik Merah Barat Daya. Ndao Merah, Nusa Tenggara Timur.

Untuk mencapai tempat wisata, Anda bisa terbang dari Bali ke Kupang. Kemudian menggunakan angkutan umum menuju pelabuhan Tenau. Biasanya dibutuhkan sekitar 30 menit. Ada dua pilihan transportasi yang bisa Anda gunakan dari Pelabuhan Tenau ke Pulau Rote, yaitu naik speedboat ke kota Ba’a. Namun kapal ini sedikit mahal karena waktunya lebih cepat.

Jika Anda ingin menghemat uang, Anda bisa naik feri. Biasanya membutuhkan waktu sekitar 4 jam untuk sampai di Pelabuhan Pulau Rote di Pantai Baru. Begitu sampai di Pantai Baru, Anda bisa menggunakan kendaraan umum untuk menuju ke kota Ba’a. Anda kemudian dapat berkendara ke kota pantai Nemberala dengan waktu berkendara sekitar 1,5 jam.

Bagi Anda yang sedang mencari destinasi wisata dengan tujuan istirahat dan relaksasi, Pantai Nemberalla bisa menjadi pilihan yang tepat dan tepat. Di kawasan pantai wisata ini, Anda bisa menikmati pemandangan indah ditemani deburan ombak yang merdu, lambaian dedaunan pepohonan yang menjulang tinggi serta pasir putih yang bersih. Juga bagi para pemburu ombak tinggi dari seluruh dunia, Pantai Nemberala menjadi salah satu destinasi yang tepat saat berkunjung ke Indonesia. Pantai ini menjadi salah satu magnet yang menarik para pecinta selancar air yang menyukai tantangan ombak tinggi terbaik Indonesia.

Peta lokasi Pantai Nemberala

Tips mengunjungi Pantai Nemberala

Jadikan liburan Anda dan keluarga di Pantai Nemberala semakin menyenangkan dan berharga. Berikut beberapa tips dari kami yang bisa Anda gunakan sebagai referensi liburan Anda:

  • Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Nemberala adalah saat liburan panjang.
  • Ajak orang-orang tersayang ke Pantai Nemberala dan rasakan sensasi liburan yang tak terlupakan.
  • Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan yang nyaman dan bebas stres di Pantai Nemberala.
  • Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
  • Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Nemberala.

Galeri foto Pantai Nemberala di Pulau Rote

Pantai NemberalaPantai Nemberala Sumber : google.comPantai NemberalaPantai Nemberala Sumber : google.comSelamat datang di Pantai NemberalaPantai NemberalaTempat foto di pantaiMatahari terbenam di Pantai NemberalaSuasana Pantai Nemberala di malam hari

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button