Berita Wisata

Pantai Ngandong Gunungkidul, tarif snorkeling sewa kano

Solo

Kabupaten Gunung Kidul merupakan salah satu kabupaten di provinsi DIY yang memiliki pesona alam pantai yang indah. Pantai Ngandong adalah salah satunya. Pesona laut biru cerah dan deretan perahu nelayan di tepian pantai menjadi daya tarik utama pantai ini.

Di antara deretan pantai yang ada di Gunung Kidul, seperti Pantai Baron, Kukup, Indrayanti, nama Pantai Ngandong mungkin belum banyak diketahui. Namun, bukan berarti pantai ini tidak menarik untuk dikunjungi.

Pengunjung yang tiba di Pantai Ngandong dijamin akan terpukau dengan pesona megah bentangan garis pantai yang sangat luas. Apalagi warna lautnya yang biru cerah juga menjadi daya tarik tersendiri dari pantai ini.

Lokasi dan harga tiket Pantai Ngandong

Pantai Ngandong terletak di Desa Sidoarjo, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul, DIY. Pantai ini berjarak sekitar 60 kilometer dari kota Jogja, dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam.

Biaya masuk ke pantai Ngandong murah yaitu Rp 10.000 per orang. Harga tiket tersebut sudah termasuk tiket untuk mengakses berbagai pantai di sekitar Pantai Ngandong.

Tempat Menarik di Pantai Ngandong

Selain dapat menikmati keindahan alam Pantai Ngandong, pantai ini juga menawarkan tempat-tempat menarik untuk dinikmati pengunjung.

1. Perahu nelayan

Banyak kapal nelayan yang berlabuh di pantai ini. Pengunjung bisa melihat aktivitas para nelayan di sana sekaligus mengabadikan momen-momen kesegaran. Bagi pengunjung yang ingin berkeliling pantai dengan menggunakan perahu atau perahu, dapat menyewa perahu milik nelayan.

Nelayan akan mengajak pengunjung untuk menikmati keindahan Pantai Ngandong dengan melihat fenomena alam di laut, seperti keluarnya mata air tawar dari laut.

2. Kano

Air laut yang tenang di pantai ini cukup bersahabat bagi pengunjung untuk berkano. Untuk menyewa sampan, pengunjung hanya tertarik Rp 50.000.

3. Snorkeling

Bagi pengunjung yang ingin menyelami keindahan di bawah Pantai Ngandong, bisa menikmati fasilitas snorkeling di pantai ini dengan membayar Rp 50.000. Dengan biaya tersebut, pengunjung akan mendapatkan fasilitas snorkeling berupa pakaian selam dan kamera bawah air.

4. Fasilitas lengkap

Pantai Ngandong juga menawarkan fasilitas umum yang lengkap, seperti akomodasi, parkir, toilet, serta warung makan dan minuman.

Nah, itulah sederet informasi lengkap tentang keindahan Pantai Ngandong. Bagi yang ingin menikmati suasana pantai yang tenang, Pantai Ngandong bisa jadi referensi!

Tonton Video “Kafe Tanpa Izin di Babarsari Disegel, Ada Perlawanan”
[Gambas:Video 20detik]
(dil/dil)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button