Tempat Wisata

Pantai Ngrenehan: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Salah satu pantai yang ada di Gunung Kidul adalah Pantai Ngrenehan. Pantai yang tidak populer ini memiliki potensi keindahan yang luar biasa. Tidak kalah dengan pantai terkenal lainnya di Gunungkidul.

Pantai ini juga memiliki pasir putih yang indah dengan tebing yang cukup terjal dan ombak yang tidak terlalu besar.

Lokasi Pantai Ngrenehan

Lokasi Pantai NgrenehanPantai Ngrenehan Sumber : instagram.com/cahyonugrossreal/

Wisatawan yang ingin berkunjung ke Pantai Ngrenehan perlu mempersiapkan fisik agar tetap prima. Hal ini dikarenakan pantai ini cukup jauh dari pusat kota Yogyakarta.

Untuk mencapai tempat ini, pengunjung juga harus berjalan kaki menuju Kanigoro dimana Pantai Ngrenehan berada.

Biaya masuk ke Pantai Ngrenehan

  • Biaya masuk: Rp 5.000
  • Biaya parkir motor: Rp 3.000
  • Biaya Parkir: Rp 5.000

(Diperbarui April 2023)

Jam buka Pantai Ngrenehan

Jam operasional Pantai Ngrenehan adalah 24 jam sehari, Senin hingga Minggu.

Peta Pantai Ngrenehan

Tips mengunjungi Pantai Ngrenehan

Sehingga liburan anda dan keluarga di Pantai Ngrenehan semakin menyenangkan dan berkualitas. Berikut adalah beberapa tips dari kami untuk digunakan sebagai referensi liburan:

Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Ngrenehan adalah saat liburan panjang.
Datanglah ke Pantai Ngrenehan bersama orang tersayang dan dapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.
Gunakan jasa biro perjalanan untuk liburan nyaman dan bebas stres di Pantai Ngrenehan.
Bawa kamera dan cari foto terbaik dengan kamera terbaik.
Usahakan agar tubuh tetap prima saat berlibur di Pantai Ngrenehan.

Fasilitas di Pantai Ngrenehan

Pantai Ngrenehan juga memiliki fasilitas yang memadai antara lain tempat perkemahan, kantin, tempat pelelangan ikan, mushola, tempat parkir dan toilet.

Spot foto menarik di Pantai Ngrenehan

Spot foto menarik di Pantai NgrenehanPantai Ngrenehan Sumber : instagram.com/dwii_christian

Banyak juga spot foto yang menarik di pantai ini, seperti perahu nelayan yang tergeletak di pinggir pantai. Tidak jarang kawasan pantai ini digunakan untuk sesi foto menjelang pernikahan.

Di sini Anda juga bisa melihat kondisi geografis yang menakjubkan. Kita bisa melihat teluk yang mempesona jika dilihat dari atas.

Di pantai ini Anda juga akan menemukan bukit yang unik. Karena bukit ini memiliki banyak kerang dan kerang yang khas di laut. Dan ini juga bisa dijadikan spot foto yang menarik untuk dipajang.

Hotel dan akomodasi terdekat di Pantai Ngrenehan

Berikut kami rekomendasikan beberapa penginapan di dekat Pantai Ngrenehan:

Inessya Resort terletak di Rejosari, Kemadang, Kabupaten Gunungkidul. Jarak dari Pantai Ngrenehan hanya sekitar 13 km. Dan itu bisa dicapai hanya dalam 25 menit.

Konsep resort ini adalah private, jadi kamu bisa menikmati pemandangan yang indah disini. Cocok untuk anda yang mencari tempat istirahat atau relaksasi.

Selain itu resort ini juga memiliki kolam renang yang menghadap ke laut, sehingga tentunya pemandangannya sangat indah.

Selain itu ada Mayasari Guesthouse dengan harga sewa yang relatif murah hanya sekitar 100.000 saja. Fasilitas yang ditawarkan mulai dari kamar yang luas, AC, televisi hingga WiFi gratis.

Situs ini terletak di Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul. Jika ingin mengunjungi Pantai Ngrenehan dari penginapan ini, hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit berkendara.

Penginapan ini dekat dengan Mayasari Guesthouse. Jarak dari Pantai Ngrenehan sekitar 20 km.

Peralatannya juga cukup lengkap dan menyuguhkan pemandangan yang sangat bagus. Dan dari penginapan ini Anda bisa menikmati pemandangan pantai tanpa halangan.

Jenis kamar yang berbeda juga ditawarkan. Harga mulai dari Rp250.000 hingga Rp400.000. Bagi yang ingin menambah extra bed harus membayar biaya tambahan sebesar Rp 50.000.

Penginapan selanjutnya adalah The Royal Joglo yang tampilannya menarik dan eksotis. Seperti namanya, bangunan penginapan ini juga berbentuk seperti rumah joglo.

Penginapan ini terletak di dekat Gerbang Pantai Krakal atau di Desa Ngestirejo. Tidak hanya bangunannya yang unik, fasilitasnya pun cukup lengkap, antara lain kamar bersih, AC, televisi, kamar mandi air panas, dan kolam renang outdoor dengan konsep private pool.

Jika ingin menyewa kamar, Anda harus membayar sekitar 400.000 per malam. Tentunya biaya yang dikeluarkan sebanding dengan fasilitas yang diterima.

Penginapan di Sidoharjo, Tepus ini terletak di perbukitan dan bangunannya berundak-undak. Penginapan ini menawarkan pemandangan pantai berpasir putih.

Fasilitasnya juga cukup lengkap, mulai dari kamar yang bersih, ada pilihan kipas angin atau AC, televisi dan juga ada balkon untuk menikmati pedesaan sekitar.

Itinerary ke Pantai Ngrenehan

Itinerary ke Pantai NgrenehanPantai Ngrenehan Sumber : instagram.com/framadhanp

Pantai Ngrenehan di Desa Kanigoro, Prefektur Gunung Kidul, Jogjakarta bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi. Pasalnya, angkutan umum masih belum ramah di kawasan ini.

Untuk menuju Pantai Ngrenehan, Anda bisa memulainya dari Jogjakarta kemudian menuju ke arah Jalan Wonosari. Kemudian ikuti saja jalan ini hingga bertemu dengan Pasar Trowono.

Dari pasar Trowono ambil jalur yang mengarah ke pantai selatan yaitu ke desa Kanigoro.

Lalu ada lagi rute menuju Pantai Ngrenehan : setelah ketemu pertigaan Wonogiri-Imogiri ambil arah kanan saja, maka disini anda bisa melihat objek wisata di Pantai Ngrenehan ini.

Selain dari sini anda juga bisa mengambil jalur lain yaitu dari Gading ke Playen sampai ke pasar Trawono kemudian ke desa Kanigoro dan kemudian tiba di lokasi Pantai Ngrenehan.

Gambar dan foto pantai Ngrenehan

Foto Tempat Wisata Pantai NgrenehanPantai Ngrenehan Sumber : instagram.com/oohadityPantai NgrenehanSuasana penuh pengunjung pantaiberlayar di pantaiTempat foto terbaikkeindahan pantaiDeretan kapal di pantai

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button