Tempat Wisata

Pantai Nguluran – Tiket masuk dan spot foto terkini 2023

Pantai Nguluran – Destinasi ini merupakan tempat wisata yang selalu dikenang oleh sebagian besar wisatawan di seluruh dunia.

Termasuk wisatawan lokal yang lebih menyukai ombak dan pasir putih dibandingkan udara dingin dan perbukitan.

Kalau berkunjung ke Yogyakarta, jangan lupa mampir ke Gunung Kidul. Dimana banyak sekali atraksi pantai yang tersimpan disini dari ujung ke ujung. Pesonanya memang cukup mengesankan dan menjadi keunikan masing-masing. Salah satunya adalah Pantai Nguluran.

Nama Pantai Nguluran sendiri sebenarnya belum begitu terkenal di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara. Namun dalam beberapa bulan terakhir, objek wisata ini sedang viral dengan spot fotonya yang keren. Enggak tanggung-tanggung, kurang lebih ada 5 tempat yang sayang untuk ditolak.

Dari 5 tempat ini, hampir semuanya menawarkan nuansa dan nuansa yang berbeda dibandingkan yang lain. Oleh karena itu, banyak wisatawan berbondong-bondong untuk mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan.

Di sini kita tidak hanya bisa mengambil foto biasa, tapi juga luar biasa. Salah satunya adalah foto prewedding. Terdapat biaya sebesar 300.000 rupiah selama 30 menit bagi anda yang ingin melakukannya. Atau 500.000 rupiah selama 1 jam.

Biaya masuk ke pantai Nguluran

Harga tiket masuk pantai NguluranFoto:

Biaya masuk ke pantai Nguluran adalah 10.000 rupiah. Sebaliknya, untuk bisa menikmati berbagai jenis spot foto tersebut, kita harus mengeluarkan biaya tambahan. Di bawah ini adalah biaya tambahan yang perlu Anda bayarkan

  1. Teras kaca : Rp 25.000,-
  2. Perahu kaca: Rp 30.000
  3. Becak Terbang : Rp 10.000
  4. Kursi Raksasa : Rp 10.000

Bagi Anda yang tidak membawa kamera mumpuni. Jadi Anda perlu menggunakan jasa fotografer, untuk itu Anda akan dikenakan biaya sebesar 5.000 rupiah. Untuk biaya parkirnya sendiri dikenakan biaya sebesar 3.000 rupiah bagi yang membawa kendaraan bermotor.

Bagi yang membawa mobil dikenakan biaya sebesar 10.000 rupiah. Sedangkan bagi yang membawa rombongan dan menggunakan bus akan dikenakan biaya sebesar Rp 30.000.

Kebijakan tarif biaya wisata Pantai Nguluran dapat berubah sewaktu-waktu.

Simak juga daftar 50 Wisata Pantai di Gunung Kidul yang sangat menarik untuk dijelajahi.

alamat dan lokasi rute

lokasi pantai yang luasFoto:

Alamat Pantai Nguluran terletak di Dusun Bolang, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, 55872. Untuk menuju objek wisata ini kita perlu menggunakan kendaraan pribadi. Sebab belum ada angkutan umum yang akan mengantarkan Anda ke lokasi

Rute Menuju Pantai Nguluran: Jika berangkat dari Jalan Malioboro, arahkan kendaraan terlebih dahulu ke titik 0 km, lalu berkendara ke Jalan Panembahan Senopati, Brigjen Katamso. Sesampainya di Jokteng Timur terus saja lurus. Lanjutkan di Jalan Parangtritis hingga 11 km.

Setelah itu Anda akan menemukan perlintasan keranjang. Belok kiri menuju Imogiri. Anda akan melewati kopi sangrai di jalan menuju Pantai Nguluran. Belok kanan di persimpangan terminal. Dari sini kita bisa melihat beberapa petunjuk yang akan memandu Anda menuju lokasi objek wisata tersebut.



Kunjungi juga: Pantai Kayu Arum yang banyak menawarkan foto hits.

Teras Kaca Pantai Nguluran

Teras kaca pantai yang meluasFoto:

Wisata Pantai Nguluran memiliki jembatan teras kaca yang sebenarnya tidak digunakan untuk spot selfie. Sebaliknya, tempat ini digunakan sebagai resor mewah. Sesuai rencana awal, sebaiknya teras ini digunakan untuk sky pool seperti di Bali.

Anda sebenarnya dapat mengatakan bahwa yang satu ini berbeda dari yang lain. Dimana kita disuguhkan dengan serunya adrenalin yang cukup tinggi dan juga menegangkan. Persiapkan hatimu karena dijamin berdebar kencang setiap saat.

Coba bayangkan kita sedang berjalan di atas cermin yang di bawahnya terdapat tebing-tebing dengan ombak yang tidak pernah berhenti.

Ketakutan semakin besar saat Anda melihat ke bawah. Wah, jelas sekali betapa mencekamnya perasaan di tempat ini. Namun Anda tidak perlu khawatir karena Glass Terrace sudah memiliki beberapa peralatan keselamatan tingkat tinggi dan berstandar internasional. Hanya syarat dan ketentuan yang berlaku yang harus Anda ikuti agar aman.

Banyaknya pengunjung yang datang dan mencoba mengambil foto. Jadikan ruang ini viral. Sehingga sang pemilik pun mengurungkan niat kawasan ini dan menjadikannya perbincangan warganet.

Kunjungi juga: Pantai Gesing yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Pesona lain yang ditawarkan

Teras kaca pantai yang meluasFoto:

Tak hanya teras kaca saja yang menanti kita di Pantai Nguluran. Namun ada beberapa tempat lain yang tidak boleh Anda tolak: Ada perahu kaca, benda ini sebenarnya hampir menyerupai teras kaca. Hanya saja bentuknya berbeda.

Di sana kita bisa mengagumi haluan kapal yang mengingatkan kita pada film Titanic. Banyak wisatawan juga akan melakukan pose yang sama di sini. karena suasana dan perasaannya hampir sama.

Ada juga ayunan yang akan menguji adrenalin Anda. Posisinya tepat di sisi tebing. Jadi Anda sedang berayun melalui ngarai yang cukup curam. Tidak ada alasan untuk meragukan keamanannya. Karena sudah cukup mumpuni.

Tak hanya itu, karena fasilitas yang ditawarkan pun sangat ramah dan menarik. Tersedia mushola untuk anda umat islam yang ingin salat. Jika Anda hanya ingin duduk-duduk, jangan lewatkan paviliunnya.

Menariknya, dibangun pendapa dan terdapat permainan tradisional berupa congklak. Permainan tradisional ini bisa anda mainkan bersama teman anda. Mengingat Congklak sudah jarang dimainkan lagi.

Apakah perut Anda lapar dan ingin makan makanan yang bervariasi? Jangan khawatir karena beberapa warung dan restoran telah berdiri di tempat ini, menyajikan berbagai menu makanan enak dan lezat.

Kunjungi juga Pantai Kukup yang tak kalah indahnya.

tempat foto

Spot foto di pantai NguluranFoto:

Jangan langsung pulang karena masih ada beberapa spot foto di sini yang sayang untuk dilewatkan. Dimana masih ada kursi raksasa atau yang biasa disebut dengan kursi raksasa. Dengan tinggi sekitar 5 meter. Kursi raksasa juga digunakan sebagai tempat pandang dan lapangan tembak.

Selanjutnya ada becak terbang. Moda transportasi tradisional ini berada di landasan dengan sayap untuk terbang. Di sini Anda juga bisa mengambil foto romantis. Selain itu, terdapat dua jok menghadap dengan kubah logam.

Biasanya tempat ini digunakan untuk keluarga yang ingin berfoto bersama. Terakhir adalah mainan anak-anak dengan latar belakang laut lepas berwarna biru dan langit-langit yang tak kalah mengesankan.

Kunjungi juga Pantai Sadeng yang tersembunyi.

Akomodasi di sekitar pantai Nguluran

Penginapan di Pantai NguluranFoto:

Bagi Anda yang ingin menikmati berbagai macam keindahan di Gunung Kidul pasti membutuhkan akomodasi yang mumpuni. Buat diri Anda nyaman, berbagai jenis akomodasi berkualitas tersedia tidak jauh dari pantai Nguluran.

Tersedia hotel, resort, homestay hingga villa dengan fasilitas dan harga yang bisa Anda dapatkan mulai dari Rp 200.000 saja. Jangan lupa untuk melakukan pemesanan terlebih dahulu di beberapa situs booking online terpercaya karena tempat wisata ini sangat populer saat musim liburan.

Lihat juga Pantai Nguyahan yang masih berdekatan.

Tempat wisata Pantai Nguluran memang belum banyak diketahui oleh sebagian besar wisatawan. Namun, keindahannya tidak bisa dipungkiri. Selain itu, terdapat spot-spot unggulan di kawasan ini. Mereka ada di sini. Kapan Anda akan memamerkan foto di lokasi ini?

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button